www.riaukontras.com
| Gantikan Syahrul Thaib, Said Mahdum Jabat Sekretaris Daerah Kota Langsa | | Tetap Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19, Test Kenaikan Sabuk Perguruan IKS-PI Kera Sakti | | Terdampak Covid-19, Pemerintah Desa/ Kampung Tuah Indrapura Salurkan Dana BLT-DD | | Polres Siak Selidiki Dugaan Tindak Pidana Ilegal Logging di Kampung Rawa Mekar Jaya | | Bacalon Bupati Afrizal Sintong Salurkan 20 Ribu Sembako, Sasar Warga Kurang Mampu | | Sekretariat Presiden Gelar Latihan Penaikan Bendera Upacara HUT ke-75 Kemerdekaan RI
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Senin, 13 Juli 2020
 
Plh. Bupati Bengkalis Melaksanakan Forum Diskusi Bersama Hipematan
Editor: | Rabu, 17-06-2020 - 22:11:32 WIB

TERKAIT:
 
  • Plh. Bupati Bengkalis Melaksanakan Forum Diskusi Bersama Hipematan
  •  

    Bengkalis, RIAUkontraS.com – Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis H Bustami HY bersama Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis H Heri Indra Putra dan Kalaksa BPBD Kabupaten Bengkalis H Tajul Mudaris melaksanakan Forum Diskusi bersama Himpunan Mahasiswa Kecamatan Bantan (Hipematan), Rabu (17/6/2020), di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Bengkalis.

    Pertemuan tersebut membahas tentang proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) khusus untuk Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Bengkalis yang terdampak Covid-19.

    Plh. Bupati Bengkalis H Bustami HY mengucapkan terimakasih kepada Hipematan yang membuka forum diskusi dengan Pemkab Bengkalis terkait hambatan yang terjadi di lapangan dalam penyaluran BLT PMI.

    “Keterlambatan penyaluran BLT PMI ini disebabkan karena ada beberapa persyaratan dari Pekerja Migran Indonesia yang tidak valid baik itu dari NIK KTP, cop pasport bervariasi, nama penerima, bahkan ada yang belum mengurus rekening Bank Riau. Ada 824 orang belum menyerahkan nomor rekening Bank Riau”, jelas Bustami

    Di samping itu juga sambung Bustami, ketika kami melihat data yang difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Wilayah Kerja Kabupaten Bengkalis dan dari semua titik pelabuhan baik dari pelabuhan Bandar Sri Laksamana (BSL), Tanjung Balai Karimun – Selat Panjang dan Dumai berjumlah 4.155 orang.

    “Tetapi ketika Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bengkalis cek di lapangan sesuai dengan nama dan alamat yang dicatat ternyata orang tersebut tidak ada, sedangkan prosedur penyaluran dana BLT PMI tersebut sesuai dengan nama dan NIK KTP yang berdomisili di Kabupaten Bengkalis”, kata Bustami.

    Bustami juga berharap kepada 824 orang Pekerja Migran Indonesia yang belum menyerahkan nomor rekening Bank Riau agar secepatnya diberikan kepada tim gugus tugas Covid-19, "Insyaallah ketika data tersebut terkumpul, dalam minggu ini pencairan dana BLT PMI akan kita salurkan", terang Plh. Bupati Bengkalis.

    Selanjutnya Kalaksa BPBD Kabupaten Bengkalis Tajul Mudaris menuturkan bahwa satu-satunya Pemerintah Daerah yang memberikan dana BLT PMI yang bekerja di Malaysia hanya Kabupaten Bengkalis dan penyaluran dana BLT PMI tersebut sebesar Rp 600 ribu dengan rincian 3x200.

    Hadir juga pada forum diskusi Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis dr. Ersan Saputra, Kepala Dinas Sosial Martini, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bengkalis Indra Gunawan.

    Editor : Indra

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Plh. Bupati Bengkalis Melaksanakan Forum Diskusi Bersama Hipematan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    6 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    7 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    8 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    9 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
    10 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved