www.riaukontras.com
| Gantikan Syahrul Thaib, Said Mahdum Jabat Sekretaris Daerah Kota Langsa | | Tetap Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19, Test Kenaikan Sabuk Perguruan IKS-PI Kera Sakti | | Terdampak Covid-19, Pemerintah Desa/ Kampung Tuah Indrapura Salurkan Dana BLT-DD | | Polres Siak Selidiki Dugaan Tindak Pidana Ilegal Logging di Kampung Rawa Mekar Jaya | | Bacalon Bupati Afrizal Sintong Salurkan 20 Ribu Sembako, Sasar Warga Kurang Mampu | | Sekretariat Presiden Gelar Latihan Penaikan Bendera Upacara HUT ke-75 Kemerdekaan RI
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Senin, 13 Juli 2020
 
LAKSBON Bengkalis Membudidayakan Tanaman Anting Putri
Editor: | Minggu, 14-06-2020 - 20:08:10 WIB

TERKAIT:
 
  • LAKSBON Bengkalis Membudidayakan Tanaman Anting Putri
  •  

    Bengkalis, Riaukontras.com - Komunitas Keluarga Bonsai Negeri Junjungan (LAKSBON) Bengkalis Membudidayakan Tanaman Anting Putri, banyak jenis tanaman yang cocok dijadikan bonsai sehingga tampak Primadona. Dari sekian banyak jenis tanaman tersebut, Anting Putri menjadi salah satunya. Membudidaya tanaman asal Bengkalis,Minggu 14 Juni 2020.

    Meski tidak dibuat kerdil layaknya bonsai, Anting Putri sudah mempunyai keindahan tersendiri. Kecantikan tanaman nampak setelah dijadikan bonsai.

    Mamut Bento mengatakan, tanaman ini memekarkan bunga putih yang menggantung cantik seperti anting-anting, pada telinga wanita. Tanaman Anting Putri, bernama latin Wrightia Religiosa digemari dalam bentuk bonsai. Bisa dibilang, jenis ini merupakan tanaman bandel. Sebabnya, tanaman ini bisa tumbuh di mana saja dengan mudah, entah itu di dalam tanah atau pun di dalam air sekalipun.

    “Selain itu, tanaman yang asalnya dari Bengkalis ini. Sangat cocok dengan cuaca panas yang cukup. Apabila ditanam di tempat yang berudara dingin atau dataran tinggi, tanaman ini tidak akan tumbuh sebaik di daerah panas,” Ujarnya.

    Mamut Bento yang juga memiliki Komunitas Keluarga Bonsai Negeri Junjungan ( LAKSBON ) Bengkalis, di  jalan Pramuka RT.01 RW.05 Desa Senggoro sepanjang kebun hias itu menjelaskan, permintaan konsumen terhadap tanaman Anting Putri sangatlah tinggi.

    “Bahkan saya juga suka repot sendiri, karena bahan juga kan terbatas. Makanya saya pekerjakan beberapa orang khusus untuk bantu saya bikin Anting Putri." tambah Mamut Bento.

    Menurutnya, tanaman Anting Putri memiliki keunikan sendiri, sehingga banyak digemari oleh masyarakat. Daun dan bunganya akan terlihat makin indah, apabila tanaman ini dijadikan tanaman bonsai. “Siapapun dapat secara langsung menikmati keindahannya dan fokus mata akan tertuju pada bunga, daun dan tajuknya,” ungkapnya

    Menurut Mamut Bento, apabila tanaman ini ditanam di luar rumah dengan tinggi yang maksimal, tanaman ini akan terlihat biasa saja dan tidak tampak terlalu istimewa sebagai tanaman hias. Jadi tak heran, mengapa tanaman ini banyak dijadikan bonsai.

    “Saking cantiknya, Anting Putri jika dijadikan bonsai. Tak pelak, membuat permintaan tanaman ini semakin melonjak. Bahkan kini, Anting Putri menjadi primadona baru di kalangan pecinta bonsai. Harganya yang belum dijadikan bonsai harganya berkisar ratusan rupiah,apa bila udah dijadikan Bonsai harganya mencapai Milyaran rupiah.

    Sayangnya, hasil budidaya tanaman hias Anting Putri LAKSBON belum banyak diminati di warga. Tapi Mamut Bento tidak khawatir. Sebab menurutnya, pasar luar daerah juga cukup untuk menyulap hobinya menjadi pundi-pundi rupiah. “Hanya saja memang kendalanya terdapat pada pengiriman,” Ujarnya.

    Penulis : Indra

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • LAKSBON Bengkalis Membudidayakan Tanaman Anting Putri
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    6 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    7 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    8 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    9 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
    10 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved