www.riaukontras.com
| Hari Bhayangkara ke74, Presiden: Keselamatan dan Kepentingan Rakyat Paling Utama | | Bupati Kuansing Hadiri Pembagian Benih di Desa Kinali | | Pekerjaan PSR Mulai Bergerak di Kuansing, Petani Siap Sukseskan Program Strategis Nasional Presiden | | Audiensi Mahasiswa DPD-PGk Bersama Kapolres Bangkalis Terkait Perizinan, Belum Ada Titik Terang | | Direktur FORMASI Riau Ucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke 74 | | Bersempena Hari Bhayangkara Ke-74, Danlanud RSN Beri Suprise Polda Riau
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 02 Juli 2020
 
Menggagalkan Penyelundupan 1155 Karung Bawang Merah, Hingga 11 Ton dari Malaysia
Editor: | Sabtu, 16-05-2020 - 22:56:31 WIB

TERKAIT:
 
  • Menggagalkan Penyelundupan 1155 Karung Bawang Merah, Hingga 11 Ton dari Malaysia
  •  

    BENGKALIS, RIAUKontraS.com - Pada hari Jumat, 15 Mei 2020 s.d. Sabtu 16 Mei 2020, berlokasi di Perairan Sungai Bukit Batu, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Bengkalis bersama dengan Kodim 0303 Bengkalis berhasil menggagalkan penyelundupan 1155 karung bawang merah yang berat keseluruhannya diperkirakan mencapai 11 Ton.

    Penindakan terhadap ribuan karung bawang merah ini berawal dari informasi yang diterima oleh Tim Intelijen KPPBC TMP C Bengkalis pada tanggal 15 Mei 2020 pukul 20.00 WIB. Infomasi tersebut menunjukkan bahwa sebuah kapal dengan muatan yang diduga bawang merah telah masuk ke perairan Bukit Batu.

    Berbekal informasi tersebut, Tim P2 KPPBC TMP C Bengkalis berkoordinasi dengan Kodim  0303 Bengkalis untuk segera melakukan penindakan. Pukul 21.30 WIB, Tim Gabungan tiba di lokasi yang diduga sebagai tempat pembongkaran.

    Setibanya di lokasi yang diduga sebagai tempat bongkar, Tim Gabungan mencium bau bawang  dan melihat tanda-tanda bahwa pembongkaran telah dilakukan. Curiga akan indikasi tersebut, Tim Gabungan akhirnya memutuskan untuk menyusuri daerah tersebut. Beberapa saat setelah dilakukan penyisiran, Tim menemukan beberapa karung bawang merah yang diduga berasal dari kapal target tersebut yang berada di semak semak di sekitar tempat pembongkaran.

    Barang hasil penindakan tersebut kemudian dibawa dengan menggunakan mobil pickup sewaan menuju KPPBC TMP C Bengkalis untuk dilakukan penanganan lebih lanjut, dan sebagian masih melakukan pemantauan dan pencarian di sekitar Perairan Bukit Batu, karena diduga muatan pada kapal tersebut hanya dibongkar sebagian.

    Tak berhenti sampai di situ. Pada hari Sabtu tanggal 16 Mei 2020 Pukul 07.00 WIB, Tim Gabungan kembali bergerak dari Pelabuhan Parit I Bukit Batu. Kec. Bukit Batu menggunakan SB. Pemburu BC 069, menyisiri aliran Sungai Bukit Batu mencari kapal yang diduga membawa muatan bawang merah impor ilegal yang belum di temukan.

    Pada pukul 08.30 WIB, Tim Gabungan menemukan Kapal KM. Doa Amak yang membawa bawang merah yang diduga diimpor secara ilegal. Pada saat ditemukan, kapal tengah bersandar di perairan Sungai Bukit Batu. Saat Tim Gabungan mendatangi kapal tersebut, 1 dari 3 orang yang diduga awak kapal berhasil diamankan oleh tim gabungan. Sementara itu, 2 orang lainnya langsung terjun ke sungai dan melarikan diri menuju hutan.

    Berdasarkan hasil pemeriksaan dan wawancara singkat terhadap terperiksa, kapal tersebut berisi seluruhnya bawang merah dan berasal dari Malaysia. Kapal beserta muatan dan seorang abk kemudian dibawa menuju KPPBC TMP C Bengkalis untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut.

    Rilis : Indra
    Sumber : Bea Cukai Bengkalis

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Menggagalkan Penyelundupan 1155 Karung Bawang Merah, Hingga 11 Ton dari Malaysia
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    3 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    6 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    7 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    8 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    9 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
    10 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved