www.riaukontras.com
| Diduga Lakukan Pembakaran Lahan Pria 60 Tahun Diamankan Polisi | | Dandim 0314/Inhil Ikuti Sertijab Bersama 3 Dandim Lainnya | | Anggota DPRD Siak Periode 2019-2024 Resmi Dilantik | | Zulkifli, Ditetapkan Jabat Ketua Sementara DPRD Siak | | PT. Asabri Lhokseumawe Sosialisasi Program Bagi Prajurit Kodim 0104 Aceh Timur | | Dandim 0104 Aceh Timur Sivis Pacem Para Bellum
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 19 09 2019
 
Menelisik Geliat Prostitusi Online Kota Duri, Antara Sindikat Prostitusi dan Penipuan
Editor: | Selasa, 16-07-2019 - 18:18:25 WIB

TERKAIT:
 
  • Menelisik Geliat Prostitusi Online Kota Duri, Antara Sindikat Prostitusi dan Penipuan
  •  

    PINGGIR-DURI, RIAUKontraS.Com – Berbicara mengenai dunia hiburan malam tentu tak akan pernah habis dan berujung pada satu titik.  Beraneka keindahan dan kenikmatan semu yang ditawarkan oleh kehidupan di dunia malam selalu menjadi magnet tersendiri bagi segelintir orang, para pemburu kesenangan dan kenikmatan semu sesaat, khususnya hiburan wanita malam.

    Kota Duri sebagai salah satu Kota Petro Dolar yang ada di Propinsi Riau sejak kehadiran PT. Caltex yang sekarang telah menjadi PT. Cevron Pasific Indonesa juga tidak luput dari hal ini. Beberapa hotel berbintang telah berdiri di kota ini sejak beberapa tahun yang lalu, demikian juga halnya dengan rumah-rumah karaoke serta berbagai tempat hiburan malam lainnya terus tumbuh dan berkembang seiring dengan perkembangan dan kemajuan kota Duri. Tentu ini menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak, tak terkecuali bagi mereka yang ingin mendapatkan rezeki dengan cara yang cepat namun bernilai besar walaupun harus rela menjajakan diri baik dengan cara terbuka maupun sembunyi-sembunyi.

    Fenomena Prostitusi Online yang saat ini marak terdengar seiiring dengan terungkapnya kasus prostitusi online yang melibatkan seorang artis ternama di Indonesia, ternyata juga mulai tumbuh dan berkembang di Kota Duri. Pada salah satu aplikasi sosial media yang banyak digunakan oleh pengguna internet, kita dapat dengan mudah melihat dan menemukan akun sosial media dari pengguna aplikasi tersebut yang secara terang-terangan menawarkan jasa hiburan esek-esek baik ST (Short Time) maupun LT (Long Time).

    Para penjaja online ini ada yang menggunakan akun dengan identitas asli, baik fhoto maupun identitas diri, dan ada juga yang menggunkan identitas palsu dan fhoto orang lain sebagai Profile Picturenya. Tentu saja dengan berdasarkan pertimbangan mereka masing-masing. Hal ini sesuai dengan hasil investigasi yang riaukontras.com lakukan dan kumpulkan selama beberapa bulan, sejak proses pengamatan, penelusuran dan pendalaman baik melalui media aplikasi yang ada maupun melalui percakapan dengan salah seorang sumber yang memiliki akun di Sosial Media tersebut.

    Seperti yang dituturkan oleh salah seorang nara sumber, sebut saja namanya “Angel”. Kepada RiauKontras.com Angel menyampaikan “Saya berasal dari (salah satu propinsi di Sumatera, red) Bang, sudah punya anak di Kampung, tapi sudah berpisah dengan suami Bang. Sebenarnya saya pada awalnya gak mau kerja beginian Bang, tapi karena tuntutan ekonomi dan ketika dicoba ternyata asyik juga, ya akhirnya saya terusin deh”, ujar Angel

    Ketika RiauKontras.Com mencoba mengkonfirmasi tentang besaran angka yang harus dikeluarkan oleh pengguna jasanya, dengan diplomatis Angel mengatakan “Kalau soal angka sich tergantung Bang, mau yang ST atau LT dan kesepakatan dengan tamu lah. Dan tamunya kontak kita langsung melalui akun yang saya punya atau melalui akun teman yang juga ikut promosi. Kalau melalui teman khan saya harus kasih komisi ke dia Bang”, tambah Angel sambil menyebutkan angka yang terbilang lumayan besar.

    Saat disinggung soal promosi yang dilakukannya di Media Sosial dengan santai Angel menjawab bahwa “Media Sosial ini khan wadah promosi yang paling gampang Bang dan banyak orang yang menggunakan tanpa harus kita melakukan tatap muka terlebih dahulu dengan calon pelanggan”, lanjut Angel.

    “Tapi di prostitusi Online ini juga banyak yang menjadikan sebagai media penipuan Bang, dan ini juga sudah membuat susah kami yang memang mencari makan dari sini Bang. Sekarang ini banyak akun palsu yang menawarkan jasa layanan malam dengan tarif yang besar, dengan menjual nama hotel berkelas di Duri ini.  Mereka juga selalu minta DP sebahagian bahkan ada yang minta pembayaran di depan semua. Tapi setelah ditransfer malah mereka gak jelas. Banyak pelanggan kami yang mengeluhkan hal ini kepada kami Bang”, ujar Angel kesal.

    Media ini mencoba melakukan komunikasi dengan salah satu pemilik akun yang ada di Medsos tersebut dengan alasan ingin menggunakan jasa yang bersangkutan. Setelah bertukar informasi dan sedikit negosiasi, akhirnya disepakati besaran angka dan lokasi pertemuan, yaitu salah satu hotel yang ada di kota Duri.

    Tapi ketika RiauKontras.com menyatakan akan langsung ke lokasi dimaksud, yang bersangkutan tidak berkenan, dan mengarahkan RiauKontras.com untuk menghubungi seseorang yang dinyatakan sebagai Manajer Ladies yang ada dan bertugas di hotel tersebut untuk  melakukan proses aktifasi BO (Booking Order).

    Pada saat proses komunikasi dengan Manajer dimaksud, ternyata banyak kejanggalan yang RiauKontras.com dapatkan. Pada awal mulanya, Ladies merekomendasikan nama Manajer tersebut dengan nama yang kental dengan salah satu etnis yang ada di Indonesi. Akan tetapi dalam percakapan via seluler dialek dan logat serta nada bicaranya sangat jauh berbeda dan menunjukkan bahwa sebenarnya yang bersangkutan dari etnis yang lain.

    Selanjutnya mengenai proses pembayaran, kalau sebelumnya dari hasil kontrak melalui medsos, Ladies yang dimaksud menyebutkan angka dengan pola pembayaran DP dan sisanya di kamar, justru berbeda dengan apa yang disebutkan oleh seseorang yang dinyatakan sebagai Manajer Ladies tadi.

    “Kalau mengenai nominal pembayaran, sesuai dengan kesepakatan dengan Ladies Kami Pak, Bapak bayar full sekarang, bukti transfer jangan sampai hilang. Nti di hotel Bapak tinggal eksekusi aja”, ujar Manajer.

    “Pembayaran melalui transfer rekening Pak”, tambah sang Manajer sambil mengirimkan No Rekening secara lengkap.

    Akan tetapi, ketika RiauKontras.com mencoba sedikit menanyakan tentang informasi hotel dimaksud baik melalui chat maupun pembicaraan melalui seluler, si Manajer terkesan gugup dan malah marah kepada RiauKontras.com karena menyatakan bukan booking untuk hari ini. Yang bersangkutan marah dan ngotot agar RiauKontras.com segera melakukan pembayaran via transfer Bank karena Voucher Bookingnya sudah dibuat dan malah melakukan pengancaman kepada RiauKontras.com. Sepertinya memang ini adalah sindikat penipuan yang dilakukan oleh segelintir orang dengan mengatas namakan prostitusi online sebagaimana telah diungkapkan Angel sebelumnya.

    Tentu saja hal ini tidak dapat dibiarkan terus terjadi dan berkembang di tengah-tengah masyarakat. Prostitusi dalam bentuk apapun, tetaplah merupakan penyakit masyarakat yang harus segera di obati dan diatas.

    Selanjutnya penindakan terhadapat pelaku prostitusi online dan terlebih lagi sindikat penipuan berkedok prostitusi online juga harus segera dibasmi dari Kota Duri. Tentunya aparat Kepolisian, dalam hal ini Polsek Mandau harus segera bergerak dan bertindak, karena keberadaannya sangat mudah diidentifikasi dan dilacak di media sosial, karena memang begitu terbuka dan vulgar.
    (Dayat-Duri)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Menelisik Geliat Prostitusi Online Kota Duri, Antara Sindikat Prostitusi dan Penipuan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved