www.riaukontras.com
| Dibanjiri Pengunjung Wali Kota Minta Piasan Seni Dibuat Sepekan | | Piala Pangdam IM CUP II Tahun 2019 Kejuaraan Tinju Amatir Diikuti 75 Atlit | | 45 Anggota DPRD Kab. Inhil Resmi Dilantik | | Siap Tingkatkan Kualitas, Bupati Lantik Pengurus DKIH | | Gubernur Riau Bersama Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Karhutla di Kecamatan Kerumutan Kab.Pelalawan | | Dumai resah saat ini telah diselimuti oleh asap yang tebal.
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Senin, 16 09 2019
 
Ada Apa dengan DAK 2019 di Talang Muandau?, Proyek Jalan Tanpa Volume yang Jelas dan Salah Alamat
Editor: | Selasa, 21-05-2019 - 22:35:04 WIB

TERKAIT:
 
  • Ada Apa dengan DAK 2019 di Talang Muandau?, Proyek Jalan Tanpa Volume yang Jelas dan Salah Alamat
  •  

    PINGGIR, RIAUKontraS.Com – Peningkatan kualitas jalan sejatinya memang sangat dibutuhkan oleh seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Talang Muandau yang merupakan pemekaran dari Kecamatan Pinggir. Demikian halnya dengan jalan poros Kecamatan menuju ibu kota Kecamatan Talang Muandau yang terletak di Desa Beringin dan Koto Pait Beringin.

    Akan tetapi proses pelaksanaan pembangunan jalan yang dilaksanakan sering kali menimbulkan tanda tanya di masyarakat. Dan hal ini terlihat pada proyek peningkatan jalan di Jl. Sungai Kayu Api Desa Koto Pait Beringin. Proyek rigid beton dengan sumber dana dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2019 dengan nilai proyek sebesar 2,2 Milyar lebih terlihat banyak memiliki kejanggalan.

    Pada papan proyek yang dikerjakan oleh CV. Jaya Malindo sebagai pelaksana proyek di lapangan sama sekali tidak menerangan volume jalan yang dikerjakan baik panjang dan lebar jalan maupun ketebalan rigid beton yang dikerjakan. Ketebalan rigid yang sedang dikerjakan juga menimbulkan tanda tanya, karena terlihat jelas ketebalan rigid hanya + sekitar 15 cm, sementara jalan Sungai Kayu Api ini merupakan jalan Poros Kecamatan, dan setiap hari dilalui oleh kendaraan Truck yang bermuatan dengan tonase yang besar dan bukan jalan Desa.

    Kejanggalan kedua juga terlihat dari keterangan lokasi proyek. Papan proyek menerangkan lokasi proyek adalah Jalan Sungai Kayu Api Kuala Penaso. Padahal Jalan Sungai Kayu Api bukan di wilayah Desa Kuala Penaso, akan tetapi merupakan wilayah Desa Koto Pait Beringin.

    Izandri, S.Sos Kepala Desa Kuala Penaso ketika bersama RiauKontras.com berada di lokasi (Senin, 20/05) juga terlihat heran dan sedikit kesal. “Koq begini proyek jalan ini ya. Kenapa koq sama sekali tidak menerangkan volume jalan yang dikerjakan”, tanya Izandri heran.

    “Lagi pula mana yang benar ini….?, kalau memang proyek ini untuk jalan Kayu Api kenapa koq Kuala Penaso dibawa-bawa di papan proyek, Kuala Penaso khan wilayah saya. Proyek ini memang untuk Jalan Kayu Api atau memang untuk Kuala Penaso….?”, tambah Izandri kesal.

    “Kualitas rigidnya pun sepertinya kalah jauh jika dibandingkan dengan rigid beton yang di perbatasan Kuala Penaso dengan Koto Pait di dekat jembatan Sungai Penaso”, tambah Izandri lagi.

    Sementara itu, ketika RiauKontras.com mencoba mengumpulkan informasi dari salah seorang pekerja (tak ingin disebut namanya) pada proyek tersebut, beliau Cuma dapat mengatakan, “Kami Cuma bekerja disini Pak, soal urusan ini dan itu kami tidak tau lah”, ujarnya.

    Tentu saja hal ini perlu diluruskan oleh semua pihak, khususnya oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam ini Dinas Pekerjaan Umum. Hal ini tentunya harus menjadi bahan evaluasi bagi semua pihak agar tidak menimbulkan sakwa sangka dan praduga di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Bengkalis, khususnya masyarakat Kecamatan Talang Muandau. Jangan sampai terjadi pelaksana proyek di lapangan yang bermain dalam pelaksanaan proyek dan pengawas lapangan yang kurang tegas, tapi justru Pemkab Bengkalis yang jadi korban kambing hitam.

    (RW Hidayat)


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Ada Apa dengan DAK 2019 di Talang Muandau?, Proyek Jalan Tanpa Volume yang Jelas dan Salah Alamat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved