www.riaukontras.com
| Wabup Harapkan Hubungan Baik Seluruh Forkopimda Inhil Tetap Terjalin | | Ombudsman Apresiasi Peningkatan Pelayanan Publik di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru | | Kapal Bermuatan Arang Dari Rupat Dibongkar Di Sungai Mesjid | | FORGAN Audiensi Kepada Diskominfo Dumai | | Wabup Inhil:Nuzulul Qur'an Momentum Meningkatkan Kesadaran Mengamalkan Ajaran Al Qur'an | | Ada Apa dengan DAK 2019 di Talang Muandau?, Proyek Jalan Tanpa Volume yang Jelas dan Salah Alamat
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 24 Mei 2019
 
Opjek Pantai Sesai Panjang Desa Simpang Ayam Didatangi Ratusan Mahasiswa
Editor: | Kamis, 25-04-2019 - 10:35:45 WIB

TERKAIT:
 
  • Opjek Pantai Sesai Panjang Desa Simpang Ayam Didatangi Ratusan Mahasiswa
  •  

    BENGKALIS, RIAUKontraS.com - Empat bis berukuran besar yang di penuhi oleh 99 orang mahasiswa - siswi UNRI Fakultas Perikanan dan 14 Asisiten dan Dosen masuk ke wilayah perkampungan Desa Simpang Ayam Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis Riau. Rabu (24/04/19)

    Meski ada sedikit kendala jalan yang tidak bisa ditempuh dengan angkutan mereka namun tidak menyurutkan mereka untuk sampai di areal pantai yang menjadi tujuannya, dengan berjalan kaki sekitar 200 meter rombongan mahasiswa-siswi dan dosen Fakultas perikanan Riau, akhirnya sampai di lokasi objek wisata pantai sesai panjang Desa Simpang Ayam.

    Tujuan kedatangan mereka adalah untuk melihat langsung sekaligus mempelajari tentang kondisi perikanan secara nyata.

    "Dengan mereka turun langsung melihat kondisi wilayah laut, apa yang dipelajari bisa lebih dimengerti", ungkap Dosen pembimbing Dr. M. Fauzi

    Dosen dan mahasiwa turun lansung melihat keadaan pantai dan abrasi yang ada di pantai sesai panjang tersebut.

    Dikatakan oleh dosen jurusan Manajemen Sumberdaya perairan bahwa kedatangan merek sengaja mengunjungi tempat tempat objek wisata yang ada di pulau Bengkalis ini.

    "Selama ini mahasiswa belajar denga bayangan saja diruang kelasnya, tapi hari ini kami semua mengajarkan langsung dengan keadaan yang nyata di hadapan mata mereka, apa yang mereka lihat bisa lebih dimengerrti seperti yang kami kunjungi ini" tambah Fauzi lagi

    Lanjutnya, kami berharap kepada seluruh mahasiswa yang ikut dalam kunjungan ini bisa memahami dangan apa yang ada di sekitar pantai.

    "Sebelum kami menginjakan kaki ke Desa Simpang Ayam, kami terlebih dahulu melihat pantai Desa perapat tunggal, banyak juga yang kami pelajari di sana tentang perikanan" tambahnya lagi.

    Salah satu mahasiswi jurusan manjemen sumber daya perairan yang ikut langsung menyaksikan kondisi perikanan mengatakan bahwa manfaat yang didapat dengan PKL ini adalah lebih memahami dengan apa yang selama ini dipelajari.

    "Kalau selama ini hanya sekedar teori kali ini dengan melihat langsung lebih mengerti dengan apa yang telah dipelajar" ungkap Sonia gadis asal Bengkulu saat diwawancara media ini

    Kades Simpang Ayam mujiono yang menyambut dan mengajak rombongan melihat kondisi pantai mengatakan,  ini baru pertama kali Desa kami di kunjungi oleh mahasiswa dari Riau, khususnya fakultas perikanan.

    "Saya selaku kepala Desa Simpang Ayam merasa senang dengan kunjungan para mahasiswa, kami berharap dengan adanya kunjungan yang begitu ramai ini, semoga pantai sesai panjang Desa Simpang Ayam ini, bisa semakin di kenal oleh wisatawan di luar sana, walaw pun belom 100 persen pantai Sesai panjang ini kami benahi. Baik pantai tersendri maupun akses jalan menuju pantai" ungkap Kades

    Selanjutnya Kades berjanji akan berusaha untuk memperbaiki infrastruktur sebagai penunjang kenyamanan dan kemudahan bagi para pengunjung untuk sampai ke objek wisata yang telah dibangun.

    "Kami sebagai pemerintah Desa dalam tahun ini akan membangun jalan ke arah pantai, walau pun hanya beberapa ratus meter saja. Dan kami berharap ke pada pemerintah Kabupaten Bengkalis bisa membantu akses jalan menuju pantai sesai ini. Agar para pengunjung bisa lansung sampai ke tepi pantai", harap Kades.
      
    Lebih jauh kades berucap dia juga sangat berharap agar pihak Dinas Pariwisata dapat memperhatikan dinasti opyek wisata ini di Agendakan.( Effendi Basri)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Opjek Pantai Sesai Panjang Desa Simpang Ayam Didatangi Ratusan Mahasiswa
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    4 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved