www.riaukontras.com
| Tingkatkan Imunitas di Tengah Covid-19, Bupati Siak Bagi-bagi Olahan Ikan dari KKP | | Bupati Siak Bersyukur, Kasus Positif dan PDP Covid-19 di Siak Nihil | | PT Pertamina EP Lirik Asset 1 Lirik Field Terancam Dilaporkan | | Seorang Petani Karet Dimangsa Harimau, Beruntung Masih Selamat | | Masa Pandemi, Komoditas Pangan Indonesia Melejit di Pasar Mesir | | KPK Segera Menyidangkan Tersangka Alih Fungsi Hutan Eks Legal Manager Duta Palma Group
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 04 Juni 2020
 
UMKM di Kawasan Riau Pesisir Gelar Pelatihan Keterampilan Berusaha Season 11 Kelas Internasional
Editor: | Sabtu, 02-03-2019 - 20:20:25 WIB

TERKAIT:
 
  • UMKM di Kawasan Riau Pesisir Gelar Pelatihan Keterampilan Berusaha Season 11 Kelas Internasional
  •  

    SUNGAIPAKNING, RIAUKontraS.com – Para penggiat usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM)  di kawasan Riau pesisir kembali mendapat sentuhan bina dari seorang wakil rakyat. Pelatihan Keterampilan Berusaha Season 11 kelas internasional akan dilaksanakan di kota Sungaipakning, Kabupaten Bengkalis, pada hari minggu 7 April 2019 dengan mengundang dua orang Coach dari Malaysia, yaitu Muhamad Nor Zaki bin Khamis dan Dr. Hj. Jimisiah Jaafar.

    Penggagas program pemberdayaan ekonomi masyarakat Riau pesisir, H. Azmi Rozali, S.IP., M.Si., kepada media ini mengatakan bahwa pelatihan season 11 ini sangat istimewa. “Karena narasumbernya berasal dari luar negeri, yaitu Malaysia, dan merupakan coach yang selama bertahun-tahun membina UMKM di Malaysia dan Singapore,” ujar anggota DPRD Bengkalis tiga periode ini.

    Muhamad Nor Zaki adalah Ketua Usahawan Muslim Nusantara Malaysia, sebuah organisasi yang giat melakukan kerjasama dengan organisasi bisnis di Indonesia serta negara lainnya. Sedangkan Coach Dr. Jimisiah adalah pelatih para pelaku UMKM di Malaysia yang telah banyak mengantar usahawan kecil Tanah Semenanjung itu naik level menjadi menengah dan besar.

    Seperti kegiatan sebelumnya, Pelatihan Keterampilan Berusaha selalu menarik perhatian masyarakat pelaku usaha mikro, kecil dan menengah, karena dilaksanakan bersinambungan sejak tiga tahun yang lalu. “Tahun ini adalah tahun keempat kami melaksanakan pelatihan. Jadi sudah sepuluh kali. Insya Allah pelatihan 7 April 2019 mendatang adalah yang kesebelas kalinya,” ujar calon anggota DPRD Provinsi Riau dari Partai Keadilan Sejajahtera ini.

    Berapa jumlah peserta pelatihan season 11 kelas internasional ini? Azmi menargetkan jumlah peserta 350 sampai 400 orang, berasal dari kabupaten / kota di kawasan Riau pesisir, yaitu kabupaten Bengkalis, kota Dumai, kabupaten Siak, kabupaten Kepulauan Meranti, kabupaten Rokan Hilir serta Pekanbaru. Namun biasanya jumlahnya meningkatkan tajam menjelang hari pelaksanaan, karena pelatihan ini sangat unik, sangat spesial karena untuk pertama kalinya narasumbernya dari Malaysia.

    Pelatihan Keterampilan Berusaha Season 11 Kelas International yang akan dilaksanakan di Gedung Budaya Loka Patra Kompleks Pertamina RU II Sungaipakning ini akan bertabur hadiah bagi peserta yang beruntung. “Kami menyediakan ratusan hadiah untuk dibawa pulang,” ujar kandidat doktor ilmu politik Universitas Nasional ini.

    Untuk bisa mengikuti program ini cukup dengan hanya mendaftar, tanpa bayaran alias gratis. Caranya juga mudah, yaitu ketik : Pelatihan Keterampilan Berusaha Season 11 International Class / Nama / Alamat lengkap / No HP – kirim ke 0812 681 0808. Azmi Rozali yang akan mengakhiri jabatannya sebagai anggota DPRD Kabupaten Bengkalis bulan September 2019 mendatang mengajak masyarakat luas untuk mengambil manfaat dari kegiatan yang dilaksanakannya.

    Semoga plening program wakil rakyat ini mendapat dukungan dari semua masyarakat. Karena setiap yg inginkan perobahan tak terlepas dari usaha keras kita sendiri,dan itu semua mohon juga do'a kita semua kata lelaki yang senang memihara jengot ini. (EFFENDI BASRI)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • UMKM di Kawasan Riau Pesisir Gelar Pelatihan Keterampilan Berusaha Season 11 Kelas Internasional
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    3 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    6 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    7 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    8 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
    9 Hanya Karna Rupiah, Kepala Sekolah SMK 3 Lahewa Larang Siswi Ikut Ujian
    10 Polemik Pembangunan Jalan TOL di Riau Menggurita, Dana APBN Diduga Menjadi Dana Talangan
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved