www.riaukontras.com
| Paripurna Dinilai Cacat Hukum, Ranperda Revisi RPJMD Kota Pekanbaru Ditolak Gubernur | | Memperingati Hari Lahir Pancasila, MABERS Kembali Bagi Sembako Pada Guru Ngaji | | Bupati Inhil Resmikan Tim Terpadu Penegakan Disiplin Masyarakat Produktif Aman Covid-19 | | Brimob Pos Pam Covid-19 Aceh-Sumut Lakukan Pengecekan dan Bagi Masker | | Komperensi: Mari Kita Bergotong Royong Lawan Corona | | Team Pengabdian Mahasiswa Universitas Riau, melakukan Penyemprotan di Kawasan Rumah Warga
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 02 Juni 2020
 
Bupati Amril Mukminin Resmikan 2 SD Swadaya Masyarakat Menjadi SD Negeri
Editor: | Kamis, 13-12-2018 - 21:17:47 WIB
Ket. Foto Bupati Amril Mukminin Resmikan 2 SD Swadaya Masyarakat Menjadi SD Negeri
TERKAIT:
 
  • Bupati Amril Mukminin Resmikan 2 SD Swadaya Masyarakat Menjadi SD Negeri
  •  

    PINGGIR, RIAUKontraS.com - Bupati Bengkalis Amril Mukminin meresmikan  2 Sekolah Dasar  Swadaya Masyarakat menjadi sekolah negeri, Kamis (13/12), yang dipusatkan di Halaman Sekolah Dasar Negeri (SDN) 23 Desa Sungai Meranti Dusun Kulim Jaya, Kecamatan Pinggir. Dua sekolah tersebut adalah SDN 23 Pinggir dan SDN 19 Talang Muandau

    Ketua Panitia yang juga merupakan tokoh masyarakat Desa Sungai Meranti Pendapotan Lubis mengatakan SD ini dulunya merupakan sekolah yang dibangun atas sumbangan bersama dari masyarakat yang didirikan 4 tahun yang lalu.

    "Alhamdulillah, kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati Amril yang telah melaksanakan komitmennya dalam pembangunan pendidikan di Kabupaten Bengkalis. Saat ini SDN 23 Pinggir telah memiliki 5 kelas yang dibangun dari dana ADD dan swadaya masyarakat Desa Sungai Meranti”, kata Pendapotan.

    Selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis Edi Sakura mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu pembangunan Sekolah Dasar Swadaya Masyarakat, sehingga statusnya dapat ditingkatkan menjadi SDN 23 Pinggir. Ada 639 jumlah keseluruhan sekolah mulai dari TK, SD, SMP dan SMA di Kabupaten Bengkalis baik negeri maupun swasta, sedangkan jumlah Guru Kontrak Provinsi 184, Kontrak Kabupaten 981 dan Kontrak Komite 1.454 orang.

    "Insya-Allah Pemerintah Pusat akan segera menerbitkan Peraturan Pemerintah tentang manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang nantinya tenaga guru dengan PPPK akan mendapatkan jaminan kesejahteraan sesuai dengan nawacita Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Bupati Bengkalis juga telah meminta Dinas Pendidikan untuk berkomitmen agar seluruh tenaga guru honorer dapat menjadi tenaga guru PPPK", jelas Edi Sakura.

    Sementara itu Bupati Bengkalis Amril Mukminin dalam sambutannya mengatakan kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu dari penjabaran grand strategi enam jaminan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, tepatnya pada poin kedua, yakni jaminan pelayanan pendidikan dalam rangka mewujudkan wajib belajar 12 tahun. Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah mengalokasikan dana pendidikan menjadi skala prioritas pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah.

    "Untuk itu diharapkan kedepannya pembangunan di bidang pendidikan akan lebih baik lagi, namun maju mundurnya pendidikan tidak bisa hanya diletakkan pada pundak pemerintah semata, harus dilakukan bersama-sama baik itu dari keluarga, sekolah, masyarakat dan peserta didik, dengan porsinya masing-masing”, kata Amril seraya berharap tujuan mulia pendidikan yaitu untuk menciptakan manusia  yang bermartabat  dan  berakhlak mulia dapat tercapai dan juga bisa selaras dengan visi Kabupaten Bengkalis yakni terwujudnya Kabupaten Bengkalis sebagai model negeri maju dan makmur di Indonesia

    Peresmian penegerian kedua SDN tersebut dihadiri Anggota DPRD Bengkalis Dapil Mandau dan Pinggir, Hendri, Susianto dan Pipit Lestary, Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Edi Sakura, Camat Pinggir Toharuddin, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, dan Pengawas di Lingkungan Pemkab Bengkalis,  Ketua Korwilcam Pinggir Peppi Sumanty, tokoh masyarakat setempat, serta undangan.

    (Inf/EB)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Amril Mukminin Resmikan 2 SD Swadaya Masyarakat Menjadi SD Negeri
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    3 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    6 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
    9 Hanya Karna Rupiah, Kepala Sekolah SMK 3 Lahewa Larang Siswi Ikut Ujian
    10 Polemik Pembangunan Jalan TOL di Riau Menggurita, Dana APBN Diduga Menjadi Dana Talangan
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved