www.riaukontras.com
| Paripurna Dinilai Cacat Hukum, Ranperda Revisi RPJMD Kota Pekanbaru Ditolak Gubernur | | Memperingati Hari Lahir Pancasila, MABERS Kembali Bagi Sembako Pada Guru Ngaji | | Bupati Inhil Resmikan Tim Terpadu Penegakan Disiplin Masyarakat Produktif Aman Covid-19 | | Brimob Pos Pam Covid-19 Aceh-Sumut Lakukan Pengecekan dan Bagi Masker | | Komperensi: Mari Kita Bergotong Royong Lawan Corona | | Team Pengabdian Mahasiswa Universitas Riau, melakukan Penyemprotan di Kawasan Rumah Warga
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 02 Juni 2020
 
Pesta Pantai Selatbaru Bengkalis Prospek Ekonomi Setempat
Editor: | Minggu, 18-11-2018 - 15:32:30 WIB

TERKAIT:
 
  • Pesta Pantai Selatbaru Bengkalis Prospek Ekonomi Setempat
  •  

    BENGKALIS, RIAUKontraS.com - Dinas pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) kabupaten bengkalis, menyelenggarakan pesta pantai di kecamatan bantan, yang dipusatkan di pantai indah selatbaru, Sabtu (17/11/18).

    Turut hadir di acara tersebut, kadis Disparbudpora H. Anharizal SE MSI, Asisten pemerintahan Umi Kalsum, Camat Bantan Reza Noverindra, kapolsek Bantan Johari,Kodim 0303/Bengkalis yang di wakili oleh sertu Rayen serta beberapa pimpinan SKPD yang ada di kabupaten bengkalis.

    Dalam acara tersebut berbagai permainan rakyat diperlombakan, bertujuan memeriahkan agenda tahunan pesta pantai ini, antara lain seperti lomba jung, lomba gasing,lomba melukis tingkat Tk, SD, SMP. SMA,  serta lomba layang-layang.

    Menambah semaraknya lagi, festival pantai ini diisi dengan hiburan rakyat persembahan seni budaya dari berbagai ragam budaya.

    Kadis Disparbudpora kabupaten bengkalis H. Anharizal SE MSI mengatakan, festival pantai selat baru merupakan event setiap tahunnya. Dengan tujuan untuk memperkenalkan keindahan pantai selat baru serta menarik wisatawan luar.

    "Festival ini sudah dijadikan event tahunan yang kita laksanakan di pantai selat baru, ini merupakan dalam upaya memperkenalkan pantai yang indah dan cantik, serta memancing minat wisatawan untuk datang ke pantai ini,"ungkap H. Anharizal SE MSI.

    Kadis Disparbudpora berharap, prosesi festival pantai selat baru berlangsung aman dengan sesuai rencana.

    "Kita selalu berharap dan berdo'a agar kegiatan ini berjalan lancar dan aman.

    Atas kesuksesan ini kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak,"ungkapnya lagi menambahkan.Sementara antusias masyarakat berdatangan berbondong bondong walaupun cuaca kurang mendukung.

    Hasil wawancara di lokasi dengan beberapa narasumber seperti pengelola gerai makanan setempat,kegiatan ini merupakan keberkahan tersendiri bagi masyarakat tempatan.

    "Alhamdulilah kami menyambut baik program pemerintah kabupaten kito ni, jugo berterima kasih karena dengan adanya keramaian seperti ini menjadi berkah bagi kami, seperti kami ni pedagang kantin dapat menambah pemasukan harian,lumayan bertambah dari hari-hari biaso pak".

    Narasumber lainnya
    " kami masyarakat tempatan berterima kasih pada pemerintah kita, kami sangat mendukung kegiatan ini dan akan selalu berusaha membantu sebisa mungkin mensukseskan acara ini kedepannya, minimal menjaga keamanan serta kebersihan, namun sedikit permintaan dari kami, kepada pemerintah berharap kedepan pantai kita ini perlu pembenahan lagi, agar lebih menarik banyak minat pengunjung lokal dan juga luar berdatangan, seperti kebun binatang yang katanya salah satu aset kita mohon perhatian dari pemerintah untuk dibenahi, berharap juga kegiatan keramaian lainnya semacam ini diadakan tidak cuma hanya setahun sekali, mungkin bisa dibikin kegiatan outbond, juga jika ada kegiatan pelatihan,penyuluhan dari dinas yang membutuhkan lokasi luar dengan pemandangan pantai bisa juga diadakan disini, kami siap bekerjasama.

    Kedepan hal ini bukan hanya menjadi perhatian pemerintah, mari kita bersama sama untuk memperhatikan ini semua.(END)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Pesta Pantai Selatbaru Bengkalis Prospek Ekonomi Setempat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    3 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    6 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
    9 Hanya Karna Rupiah, Kepala Sekolah SMK 3 Lahewa Larang Siswi Ikut Ujian
    10 Polemik Pembangunan Jalan TOL di Riau Menggurita, Dana APBN Diduga Menjadi Dana Talangan
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved