www.riaukontras.com
| Team Pengabdian Mahasiswa Universitas Riau, melakukan Penyemprotan di Kawasan Rumah Warga | | Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing | | IWO Inhil Terus Membuka Donasi Melalui Posko Relawan Covid-19 | | Polres Bintan Giatkan Budidayakan Ikan Tawar | | IWO Inhil Kembali Salurkan 20 Paket Sembako Kepada Masyarakat Sungai Beringin | | PB Gerakan Nahdlatul Ulama Peduli Covid 19 Datangi Kelenteng, Salurkan Sembako
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Senin, 01 Juni 2020
 
Bupati Inhil Resmikan Peluncuran Sistem Inpas
Editor: | Senin, 16-07-2018 - 17:46:36 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Inhil Resmikan Peluncuran Sistem Inpas
  •  

    TEMBILAHAN, RIAUKontraS.com - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM Wardan meresmikan peluncuran sistem Informasi Pemerintah dan Masyarakat (Inpas) yang digagas Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik (Diskominfops), Senin (16/7/2018) malam.

    Sistem Inpas yang merupakan aplikasi berbasis android ini, hadir di tengah - tengah masyarakat untuk memenuhi kebutuhan informasi seputar Kabupaten Inhil.

    Aplikasi Inpas yang juga adalah sebuah terobosan dari Diskominfops Inhil ini dengan pola city smart yang diadopsi bisa didapatkan dengan mengunduhnya langsung di Play Store atau App Store.

    Pada acara peluncuran malam itu, Bupati dalam sambutannya mengatakan, kehadiran Sistem Inpas menjadi solusi atas keterbatasan akses informasi yang dihadapi saat ini.

    "Kita patut mengapresiasi terobosan yang diciptakan Diskominfo. Sistem Inpas mempermudah masyarakat memperoleh informasi seputar Kabupaten Inhil, khususnya tentang Pemerintah Daerah," tukas Bupati di lapangan Kantor Bupati Inhil, Tembilahan.

    Bupati menjelaskan, sebagaimana diketahui, kehadiran Sistem Inpas juga ditujukan sebagai bentuk implementasi Undang - Undang nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

    "Dengan diberlakukannya UU KIP itu, kehadiran sistem Inpas memang sudah menjadi sebuah keharusan bagi Pemerintah Kabupaten Inhil melalui Diskominfo. Akses Informasi tentang Inhil dan Pemerintah Kabupaten merupakan hak masyarakat," papar Bupati.

    Sementara itu, Kepala Diskominfops Inhil melalui Kepala Bidang P4KSDKI, Trio Beni Putra mengatakan, Sistem Inpas tidak hanya menjadi sebuah instrumen untuk menyampaikan informasi pembangunan kepada masyarakat, tetapi juga menjadi sarana untuk masyarakat menyampaikan informasi kepada pemerintah.

    "Ada pertukaran informasi. Pelibatan masyarakat kita masukkan dalam mekanisme Sistem Inpas ini. Jadi, masyarakat tidak hanya mengakses, tapi juga bisa memberikan informasi. Inilah yang menjadi salah satu kelebihan sistem Inpas," jelasnya.

    Trio Beni Putra mengatakan, dengan pola city smart yang diadopsi dan karakteristik Fleksibel serta modern, secara teknis diyakini sistem Inpas akan mudah untuk dipahami penggunaannya.

    "Lahirnya sistem Inpas diharapakan mampu mengakomodir seluruh kebutuhan informasi bagi masyarakat kedepannya. Apalagi, kami (Diskominfops, red) adalah PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) utama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil," tandas Inisiator Sistem Inpas itu.

    Untuk diketahui, acara peluncuran Sistem Inpas ini dilaksanakan berbarengan dengan kegiatan nonton bareng laga final Piala Dunia 2018, Prancis melawan Kroasia bersama Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan.

    Hadir dalam acara peluncuran, Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin, Ketua PWI Inhil, Indra Efendi, Ketua IWO Inhil, Muridi Susandi dan sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil serta ratusan masyarakat. (adv).

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Inhil Resmikan Peluncuran Sistem Inpas
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    3 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    6 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    7 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
    8 Hanya Karna Rupiah, Kepala Sekolah SMK 3 Lahewa Larang Siswi Ikut Ujian
    9 Polemik Pembangunan Jalan TOL di Riau Menggurita, Dana APBN Diduga Menjadi Dana Talangan
    10 Ketua DPRD Riau Sayangkan Dumai, Bengkalis, dan Meranti Tak Terapkan PSBB
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved