www.riaukontras.com
| Luhut Binsar Pandjaitan Kunjungi di Techno Park Kab. Pelalawan Provinsi Riau | | DPRD Syafrizal.SE: Kalau Tidak Paham Aturan yang Mendidik, Bisa Koordinasi ke Dinas Pendidikan | | Ungkap Kasus Pencurian di PT China, Kapolsek dan 8 Personil Polsek Meral Dapat Piagam Penghargaan | | Panglima TNI Tegaskan Netralitas TNI Pada Pelaksanaan Pemilu 2019 | | Kodim 0703/Cilacap dan Jajaran Menandatangani Pakta Integritas Menuju WBK dan WBBM | | Kisah Pilu Kembali Melanda Andini, Muhammadiyah Riau Siap Membantu Sepenuh Hati
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 19 Januari 2019
 
Milad 53 Inhil, Pjs Bupati sebut tahun 2018 menjadi ‘Ladang’ prestasi
Editor: | Jumat, 22-06-2018 - 14:25:39 WIB

TERKAIT:
 
  • Milad 53 Inhil, Pjs Bupati sebut tahun 2018 menjadi ‘Ladang’ prestasi
  •  

    INHIL,  RIAUKontraS.com  – Pada peringatan Milad Ke – 53 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Pejabat Sementara (Pjs) Kabupaten Inhil, Rudyanto menyebutkan bahwa, tahun 2018 menjadi ‘ladang’ prestasi bagi ‘Negeri Seribu Parit’.

    Beberapa diantara prestasi yang paling membanggakan itu berada pada bidang pendidikan dan pengelolaan keuangan daerah. Di bidang pendidikan, perolehan nilai kelulusan tingkat SMP dan SMA/SMK pada tahun ajaran 2017/2018 dianggap cukup memuaskan.

    “Belum lagi, di tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang terus dikembangkan melalui langkah Paudisasi,” kata Pjs Bupati dalam sambutannya pada Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Milad ke – 53 Kabupaten Inhil di gedung DPRD Inhil, Tembilahan, Kamis (21/6/2018).

    Dari segi kuantitas, menurut Pjs Bupati jumlah lembaga PAUD juga diestimasikan telah mampu mengakomodir anak – anak usia dini di Inhil untuk mengenyam pendidikan.

    “Artinya, lembaga PAUD di Kabupaten Inhil sudah bertumbuh hingga ke pelosok desa dan dapat melayani kebutuhan pendidikan bagi anak usia dini sebagai generasi penerus,” pungkas Pjs Bupati.

    Dari segi pengelolaan keuangan daerah, Pjs Bupati juga menyampaikan torehan prestasi berupa opini Wajar Tanpa Pengeculian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Riau.

    “Beberapa waktu lalu, Pemerintah Kabupaten Inhil juga telah kembali berhasil meraih opini WTP. Ini tahun kedua setelah sebelumnya kita juga meraih hasil serupa,” ungkap Pjs Bupati.

    Pjs Bupati mengatakan, masih ada sederet prestasi daerah Kabupaten Inhil yang diraih selama kurun waktu 1 tahun belakangan, seperti di bidang perkebunan, pertanian dan perikanan.

    Atas prestasi – prestasi tersebut, Pjs Bupati mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Inhil yang telah bekerja keras melakukan yang terbaik bagi daerah.

    “Terima kasih juga Saya sampaikan kepada segenap masyarakat Kabupaten Inhil yang senantiasa mendukung Pemerintah Kabupaten Inhil dalam menjalankan program – program pembangunan daerah,” tandas Pjs Bupati.

    Milad Kabupaten Inhil ke – 53 yang seyogyanya diperingati pada tanggal 14 Juni, mengangkat tema ‘Ciptakan Pilkada yang Kondusif Menuju Inhil yang Berjaya, Gemilang dan Terbilang’.

    Dalam momen peringatan Milad ke – 53, Ketua DPRD Kabupaten Inhil, H Dani M Nursalam yang membuka dan memimpin langsung Rapat Paripurna Istimewa ini juga turut menyoroti penyelenggaraan Pilkada Serentak pada 27 mendatang, sebagaimana tema yang diusung.

    Ketua DPRD Inhil ini mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mengedepankan tanggung jawab selaku warga negara yang baik dengan berpartisipasi dalam ‘Pesta Demokrasi’ lima tahunan nantinya.

    “Sebagai warga negara yang baik mari tumbuhkan kesadaran dan kesediaan kita untuk menggunakan hak pilih dengan mendatangi Tempat Pemungutan Suara pada 27 Juni mendatang,” tukasnya

    Lebih lanjut, Ketua DPRD Inhil menyatakan, tema yang diusung dalam peringatan Milad Ke – 53 ini merupakan cerminan tekad untuk menciptakan Pilkada Serentak agar terlaksana secara demokratis, aman dan lancar.

    “Mari bersama – sama kita sukseskan penyelenggaraan Pilkada Serentak yang akan berlangsung enam hari lagi, tepatnya pada 27 Juni mendatang,” tandas Ketua DPRD.(Adv/San)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Milad 53 Inhil, Pjs Bupati sebut tahun 2018 menjadi ‘Ladang’ prestasi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    6 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    7 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    8 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved