www.riaukontras.com
| Luhut Binsar Pandjaitan Kunjungi di Techno Park Kab. Pelalawan Provinsi Riau | | DPRD Syafrizal.SE: Kalau Tidak Paham Aturan yang Mendidik, Bisa Koordinasi ke Dinas Pendidikan | | Ungkap Kasus Pencurian di PT China, Kapolsek dan 8 Personil Polsek Meral Dapat Piagam Penghargaan | | Panglima TNI Tegaskan Netralitas TNI Pada Pelaksanaan Pemilu 2019 | | Kodim 0703/Cilacap dan Jajaran Menandatangani Pakta Integritas Menuju WBK dan WBBM | | Kisah Pilu Kembali Melanda Andini, Muhammadiyah Riau Siap Membantu Sepenuh Hati
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 19 Januari 2019
 
Haram Manyarah waja sampai Kaputing, LBDH Inhil ajak orang Banjar Rapatkan Barisan
Editor: | Kamis, 07-06-2018 - 12:59:24 WIB

TERKAIT:
 
  • Haram Manyarah waja sampai Kaputing, LBDH Inhil ajak orang Banjar Rapatkan Barisan
  •  

    TEMBILAHAN,  RIAUKontraS.com - Laskar Banjar Dalas Hangit (LBDH) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengajak semua kalangan yang bersuku banjar agar merapatkan barisan ke LBDH yang saat ini sekretariatnya berada di Jalan M.Boya Tembilahan.

    H.Yune Indrawan selaku panglima tinggi atau yang disebut sebagai ketua umum menjelaskan bahwasanya terbentuknya LBDH di Kabupaten Inhil karna sebagai garda terdepan dari paguyuban bubuhan banjar Se-Kabupaten Inhil, serta atas dasar menjalin silahturahmi dan juga sebagai wadah tempat berkumpul orang-orang banjar.

    Lanjutnya, Dalas Hangit adalah paribasa urang Banjar yang artinya, Semangat Baja, Pantang Mundur, "Jika diartikan Laskar Banjar Dalas Hangit adalah pengawal atau prajurit suku Banjar yang memiliki semangat dan tekad yang kuat, pantang mundur mengangkat dan menjaga marwah banjar," ujarnya.

    Diketahui saat ini LBDH Kabupaten Inhil untuk kepengurusan tingkat Kabupaten sudah mencapai 150 orang lebih, sedangkan kepengurusan tingkat Kecamatan sudah mencapai 30 sampai 40 persen yang di targetkan akan rampung 100 persen dari 20 kecamatan, "Ia, saat ini ada beberapa Kecamatan yang sudah ada kepengurusannya, Kita usahakan dalam waktu dekat seluruh kepengurusan Kecamatan akan kita rampungkan, bagi siapa saja yang merasa bersuku banjar ayo segera merapat ke LBDH,"tandasnya.

    Akan hal ini, LBDH tetap menyuarakan slogan orang banjar yaitu "Haram Manyarah Waja Sampai Kaputing", Melambangkan salah satu papadahan atau pesan Pangeran Antasari (Sultan Banjar), artinya adalah berusaha sampai akhir, tidak boleh menyerah, tidak mudah putus asa.

    Maksud dari pesan Pangeran Antasari tersebut, adalah untuk menyemangati pasukannya agar tidak menyerah saat melawan penjajah Belanda, hingga tetes darah penghabisan dan slogan yang akrab ditelinga para orang-orang banjar ini memberi dampak psikologis yang positif terlebih juga buat bubuhan banjar LBDH Kabupaten Inhil, "Kita juga berharap agar semua pengurus baik ditingkat Kabupaten ataupun Kecamatan agar tetap bersemangat untuk memajukan warwah banjar di seluruh penjuru Kabupaten Inhil ini,"Harapnya.

    Sementara itu, Syahrul Badrin,SH  yang baru bergabung di LBDH merasakan akan kuatnya suatu kekeluargaan yang ada di LBDH, "Huh, tau sendiri bagaimana kalau orang banjar sudah berkumpul, ketawa tarus aku diulahnya, nyaman balucu-lucuan,"ungkap Syahrul Badrin dengan raut wajah gembira.

    Syahrul Badrin,SH juga mengaku baru kali ini organisasi/paguyuban yang dia ikuti begitu membuat hatinya merasa senang dan betah berada di sekretariat untuk berkumpul dengan yang lainnya.

    Ditambah lagi dengan semangat para pengurus LBDH membuat Syahrul Badrin,SH  bertambah semangat juga untuk mensosialisasikan LBDH kepada semua kalangan, agar orang-orang banjar bergabung di LBDH.

    "Haram Manyarah Waja Sampai Kaputing,"teriak Syahrul Badrin dengan penuh semangat saat melontarkan kata awal Saya Bangga Menjadi Orang Banjar.

    (San)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Haram Manyarah waja sampai Kaputing, LBDH Inhil ajak orang Banjar Rapatkan Barisan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    6 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    7 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    8 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved