www.riaukontras.com
| Nekat Terobos Lampu Merah, Kecelakaan Hebat Di Tembilahan Tak Terhindarkan | | Bupati Inhil Resmikan 3 Dermaga dan 2 BLKK | | Bupati Inhil Resmikan Tim Terpadu Penegakan Disiplin Masyarakat Produktif Aman Covid-19 | | Tingkatkan Imunitas di Tengah Covid-19, Bupati Siak Bagi-bagi Olahan Ikan dari KKP | | Bupati Siak Bersyukur, Kasus Positif dan PDP Covid-19 di Siak Nihil | | PT Pertamina EP Lirik Asset 1 Lirik Field Terancam Dilaporkan
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 04 Juni 2020
 
Pjs Bupati Inhil Lantik Penjabat Kepala Desa 2 Kecamatan Sekaligus
Editor: | Senin, 18-06-2018 - 17:33:58 WIB

TERKAIT:
 
  • Pjs Bupati Inhil Lantik Penjabat Kepala Desa 2 Kecamatan Sekaligus
  •  

    INHIL,  RIAUKontraS.com - Pejabat Sementara (Pjs) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rudyanto melantik Penjabat Kepala Desa dari 2 (dua) Kecamatan sekaligus, yakni Reteh dan Sungai Batang di aula Kantor Camat Reteh, Pulau Kijang, siang.

    Penjabat Kepala Desa yang dilantik tersebut, berasal dari Desa Sanglar, Desa Seberang Sanglar, Desa Sungai Mahang, Desa Tanjung Labuh untuk Kecamatan Reteh. Desa Sungai Batang, Desa Pandan Sari dan Desa Mugomulyo untuk Kecamatan Sungai Batang.

    Pjs Bupati Kabupaten Inhil, Rudyanto dalam sambutannya mengatakan, pasca pelantikan Penjabat Kepala Desa, khususnya dari 2 Kecamatan ini dapat segera melaksanakan tugas.

    Menurut Pjs Bupati, pelantikan Penjabat Kepala Desa memang sengaja digesa karena menyangkut upaya optimalisasi realisasi APBD dan Dana Desa dari Pemerintah Pusat.

    "Sejauh ini, masih banyak desa yang belum mencairkan dana desa tahap 1 dari Pemerintah Pusat. Sementara waktu sudah 6 bulan berlalu pada tahun anggaran 2018. Ini harus didorong," tukas Pjs Bupati.

    Pasca pelantikan, Pjs Bupati juga meminta para Penjabat Kepala Desa untuk melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan masing - masing aparatur dan perangkat Desa. Sehingga, tugas berat yang sudah banyal menanti dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu.

    "Sudah begitu mepet waktu kerja kuta. Bulan Juni saja terhitung hari kerja cuma 11 hari dan kita masuk masa cuti lebaran. Untuk itu, segeralah bekerja dan selesaikan tugas," pesan Pjs Bupati.

    Berkenaan dengan penyelenggaraan Pilkada Serentak, Pjs Bupati mengimbau para Penjabat Kepala Desa agar dapat memprioritaskan pesta demokrasi masyarakat Provinsi Riau dan Kabupaten Inhil tahun 2018.

    "Jadi, sembari bekerja menuntaskan pekerjaan pembangunan, fokuskan juga pada penyelenggaraan Pilkada Serentak yang sebentar lagi berlangsung. Tentunya, yang kita inginkan adalah Pilkada Serentak ini dapat berlangsung dengan aman, lancar dan tertib sehingga melahirkan Pemimpin pilihan rakyat yang benar - benar berkualitas," tandas Pjs Bupati.

    Pada kegiatan pelantikan Penjabat Kepala Desa ini, dilaksanakan pula Peresmian keanggotaan Badan Permusyawaratan Desa, yakni Desa Sungai Mahang dan Tanjung Labuh oleh Pjs Bupati Kabupaten Inhil, Rudyanto.

    Turut hadir mendampingi Pjs Bupati Inhil, Rudyanto, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Inhil, Tengku Juhardi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Yulizal, Sekretaris Dinas Perhubungan, Nawawi, Kabag Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Inhil, H Arifin dan Kabag Umum Setda Kabupaten Inhil, Ricky.

    (Adv)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Pjs Bupati Inhil Lantik Penjabat Kepala Desa 2 Kecamatan Sekaligus
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    3 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    6 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    7 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    8 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
    9 Hanya Karna Rupiah, Kepala Sekolah SMK 3 Lahewa Larang Siswi Ikut Ujian
    10 Polemik Pembangunan Jalan TOL di Riau Menggurita, Dana APBN Diduga Menjadi Dana Talangan
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved