www.riaukontras.com
| Tiga Kios Dan Satu Doorsmeer Hangus Terbakar Di Lhoksukon | | Polisi Temukan Kosmetik dan Makanan Kadaluarsa di Panton Labu | | Sedan KIA Rio Terbakar Usai Menabrak Pembatas Jalan | | Hadiri Pelantikan Keuchik Lampeuot, Cek Zainal Titip Pesan Untuk Anwar | | Miliki Sabu, Mekanik Motor Diamankan Polisi | | Cabuli Anak Tiri, Mas Pur Digelandang ke Kantor Polisi
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Minggu, 17 Desember 2017
 
ADVERTORIAL KAB. INHIL
50 Tahun Berdiri, Bupati Inhil, Sebut Tay Juhana Pemilik Pulau Sambu Tokoh Pengembang Perkelapaan
Kamis, 08-12-2017 - 17:10:11 WIB

TERKAIT:
 
  • 50 Tahun Berdiri, Bupati Inhil, Sebut Tay Juhana Pemilik Pulau Sambu Tokoh Pengembang Perkelapaan
  •  

    GUNTUNG, RIAUKontraS.Com-Pada perayaan Sambu Group 50 Years Anniversary, Bupati Indragiri Hilir HM Wardan menyatakan bahwa Mr Tay Juhana yang merupakan pendiri sekaligus perintis Sambu Group sebagai tokoh pengembang kelapa di Kabupaten Inhil.

    Bukan tanpa alasan, Bupati mendapuk 'gelar' tersebut sebagai rasa hormat dan bangganya terhadap sosok yang telah berhasil merintis dan mempertahankan perusahaan pengelolaan berbasis kelapa, Sambu Group di Inhil selama 50 tahun.

    "Jarang sekali ada perusahaan yang mampu eksis hingga usia 50 tahun. Namun, Sambu Group menjadi salah satu perusahaan yang mampu. Sambu sudah dapat menampung belasan ribu pekerja, terdapat ribuan masyarakat Inhil bekerja di Sambu Group saat ini," pungkas Bupati, Jumat (8/12/2017).

    Dalam momen bahagia ini, Bupati mengucapkan ungkapan terima kasih kepada Sambu Group yang telah mampu meningkatkan produktifitas kebun kelapa masyarakat.

    Menurutnya, dengan hamparan perkebunan kelapa seluas 432 ribu hektare dan 70 persen masyarakat yang bergantung dengan perkebunan kelapa, maka upaya meningkatkan produktifitas yang dilakukan oleh Sambu Group memiliki peran yang krusial dalam kesejahteraan masyarakat yang berprofesi sebagai pekebun kelapa.

    Hadir mendampingi Bupati Inhil pada perayaan ini, Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan, sejumlah anggota Forkopimda Inhil dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Kabupaten Inhil.

    Perayaan HUT Sambu Group Ke-50 berlangsung sangat meriah dengan diisi oleh
    Perusahaan Pengolahan Berbasis Kelapa Terbesar Dunia

    Sebelumnya, dalam iven peringatan Hari Ulang Tahun Sambu Group Ke-50 tahun, Tay Ciaying salah seorang anak dari pemilik sekaligus perintis Sambu Group, Mr Tay Juhana menyatakan, usaha yang dibangun Sang Ayah dengan penuh rintangan sejak tahun 1967, telah membuat Sambu Group menjadi satu yang terbesar dari sekian banyak perusahaan pengolahan berbasis kelapa.

    Tay Ciaying yang menjadi Head of Event Committee dalam peringatan HUT Ke-50  Sambu Group mengatakan, kekokohan yang terbangun karena banyaknya rintangan yang telah dihadapi membuat Sambu Group dapat bertahan selama 5 dasawarsa dalam kerasnya persaingan dunia bisnis Internasional.

    "Usaha berbasis kelapa ini dirintis oleh ayah saya Tay Juhana bersama almarhum kakek saya sejak 50 tahun yang lalu, perjalanan panjang penuh rintangan mereka hadapi sehingga kini Sambu Group tetap konsisten dalam bisnisnya," pungkas Tay Ciaying, Kateman, Selasa (5/12/2017) sore.

    Di usia yang ke-50 tahun, dikatakan Tay Ciaying, menjadi sebuah lembaran baru bagi perjalanan bisnis kelapa Sambu Group yang patut diperingati, melihat berbagai macam bentuk rintangan yang telah dilalui.

    Rintangan tersebut, dikatakan Tay Ciaying, telah dimulai sejak tahun 1970, dimana kala itu terjadi reformasi politik di Indonesia. Pada medio 1980 - an, Indonesia kembali diguncang dengan revolusi industri. Gelombang reformasi di medio 1990 hingga memasuki era milenium juga turut mengisi catatan panjang hambatan yang dihadapi.

    "Usaha ini akan menjadi 'pohon yang rindang sebagai tempat berteduh bagi banyak orang dibawahnya'. Ayah kami berpesan, (memyumbang, red) sumbang kepada masyarakat, kalau tidak bisa sumbang, jangan jadi beban masyarakat. Filosopi ini yang terus kami pertahankan," ungkap Tay Ciaying. (Har/adv)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • 50 Tahun Berdiri, Bupati Inhil, Sebut Tay Juhana Pemilik Pulau Sambu Tokoh Pengembang Perkelapaan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Provokator Kerusuhan Demo 4 November
    AMI: SBY dan Prabowo Yang Membayar Kami Untuk Membuat Kerusuhan Saat Demo
    2 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    3 Ahok Akhirnya "Mundur"
    4 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    5 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    6 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    7 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
    8 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    9 Wakil Bupati Minta Bupati Nias Barat Copot Kadis BPKPAD dan Kuasa BUD
    10 Nektu Polem Minta Pemilu Ulang, Tolak Hasil Pilkada Aceh Timur 2017-2022.
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved