www.riaukontras.com
| Pemilihan BPD Desa Senggoro Ditemukan KK Double, ERIS: Akan Tempuh Jalur Hukum | | Resmikan Bank Sampah, Hamdani: Solusi Jitu Bantu Tuntaskan Masalah Sampah | | Survei MarkPlus: Masyarakat Beri Nilai Positif Pelayanan dan SDM Bareskrim Polri | | Survei MarkPlus: Masyarakat Beri Nilai Positif Pelayanan dan SDM Bareskrim Polri | | DPD Riau SPRI Sukses Gelar Seminar Menghapus Praktek Monopoli Belanja Iklan di Media | | Pemusnahan BMN Di Duga Tidak Sesuai Prosedur, Klarifikasi BC Tembilahan Malah Berbeda - Beda
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 16 Januari 2021
 
Hadiri Indragiri Betta Contest, Ketua DPRD Inhil Dukung Penuh Pembudidaya Ikan Cupang
Editor: Indra | Minggu, 13-12-2020 - 17:27:39 WIB

TERKAIT:
 
  • Hadiri Indragiri Betta Contest, Ketua DPRD Inhil Dukung Penuh Pembudidaya Ikan Cupang
  •  

    Inhil, RIAUkontraS.com - Kontes ikan cupang 'Indragiri Betta Contest' yang dilaksanakan Pokdatan Cupang Rawa Inhil (PCRI) di Venue Futsal Sungai Beringin Tembilahan secara resmi dibuka Bupati Indragiri Hilir HM Wardan, Minggu (13/12/2020).

    Acara ini juga dihadiri Kapolres Inhil, Dandim 0314/Inhil, Ketua DPRD Inhil, Kajari, Kadis Perikanan dan Kadis Parporabud Inhil. selain itu, hadir pula dari pihak sponsor Janji Setia, PT Pulau Sambu, 13link, Ruang KITA,MS Betta, Ikatan Wartawan Online (IWO) Inhil dan sponsor lainnya.

    Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya mengatakan, memelihara ikan hias tentu menjadi hobby, apa lagi di masa Pandemi ini ikan  semakin berkembang karena memiliki estitika yang tinggi.

    Menurut Bupati Wardan, selain kontes ini menjadi wadah untuk menyalurkan hobby dan menggali potensi perikanan hias di Inhil.
    komunitas ini mampu mengakomodir penghobby agar dapat membantu pemasaran di pasar lokal dan internasional.

    "Jadi kontes ini tidak hanya memberi hiburan bagi penghobby tapi memberikan dampak ekonomi. Potensi ini harus digali dan dikembangkan untuk meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat," kata Wardan dalam sambutannya.

    Oleh karenanya, bupati mengapresiasi kegiatan ini dan akan mensupport dan mendukung potensi pengembangan peternakan ikan hias ini. 

    Ia pun berpesan agar para breeder (peternak) ikan cupang di Inhil mampu menciptakan ikan yang memiliki keunikan dan khas dari Inhil.

    "Agar menjadi kebanggaan Inhil, para peternak harus bisa menciptakan ikan cupang yang khas asal daerah sendiri. Jadi ada indentitas Cupang dari Inhil," kata Bupati.
    Senada dengan Bupati Inhil, Ketua DPRD Inhil H. Ferriyandi sangat mendukung keberadaan ikan cupang atau hias yang sangat bernilai ekonomis tinggi, apalagi kegiatan mengembangkan ikan cupang ini tidak membutuhkan lahan yang luas.
    “Ini merupakan hobi yang santai, tadi saya tanya ada ikannya yang bernilai sampai jutaan, ini sangat membantu ekonomi bila benar benar di tekuni,” ujarnya dalam sambutan.
    Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Indragiri Betta Contest Rahman Arif, dalam saat laporannya mengatakan, selain ikan sebagai bahan pangan yang mengandung protein, ada juga ikan yang memiliki nilai tinggi yaitu ikan cupang yang memiliki keunikan tersendiri dengan corak tubuh yang indah.

    "Peminat pemeliharaan ikan hias semakin tinggi karena keunikannya mulai dari bentuk hingga corak warna sehingga mempengaruhi harga jual. Atas dasar ini, dalam rangka memperingati Hari Ikan Nasional, Pokdakan Cupang Rawa Inhil atau KCRI menggelar even bertajuk Indragiri Betta Contest.

    Selain bertujuannya untuk mengedukasi pecinta ikan hias dan mempersatukan pencinta ikan cupang, kontes ini juga kata Arif, diharapkan memberikan manfaat untuk memperkuat potensi pemasaran dan nilai ekonomis ikan cupang di Inhil.

    Kontes ikan hias ini diikuti sebanyak 287 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Inhil dan luar Inhil seperti dari Jambi, Inhu, Dumai, Pekanbaru dan Kabupaten lainnya dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19.(Sandi)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Hadiri Indragiri Betta Contest, Ketua DPRD Inhil Dukung Penuh Pembudidaya Ikan Cupang
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    3 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2020 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved