www.riaukontras.com
| BNPB Serahkan Puluhan Ribu Masker Untuk Aceh Timur | | Tim Komisi 1 DPR Aceh Kungker ke Aceh Timur Bahas Reforma Agraria | | Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari Salurkan Bantuan Banjir Aceh Tamiang | | Ranperda RTRW dan RDTR, Pansus DPRD Bengkalis Konsultasi ke DLHK Provinsi Riau | | Pengendalian Ketahanan Pangan, Polres Bengkalis, Juara 1 Kampung Tangguh Tingkat Se-Polda Riau | | Lurah Minas Jaya Taja Budidaya Tanaman Porang
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 23 Januari 2021
 
Massa Organisasi Dan Paguyuban Inhil Deklarasi Tolak Upaya Pemecah Belah Umat
Editor: Indra | Kamis, 26-11-2020 - 17:24:36 WIB

TERKAIT:
 
  • Massa Organisasi Dan Paguyuban Inhil Deklarasi Tolak Upaya Pemecah Belah Umat
  •  

    Tembilahan, RIAUkontraS.com – Puluhan orang dari berbagai organisasi di Kabupaten Inhil menggelar deklarasi damai di bundaran Jalan M. Boya Tembilahan, Inhil, Kamis (26/11) pagi.

    Dalam orasi tersebut semua perwakilan organisasi dan paguyuban ini mensuarakan kedamaian untuk menjaga persatuan dan keutuhan NKRI dari ancaman perpecahan yang memecah belah umat.

    Beberapa perwakilan organisasi dan paguyuban yang tampak hadir antara lain, yaitu, Samino,STP, Msi selaku Ketua Ikatan Keluarga Jawa Riau (IKJR) Inhil, Panglima Palopi Arona Ogik (PAO) Nawawi, Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Inhil Apeng, Ketua Kerukunan keluarga sulawesi selatan (KKSS) Inhil H. Dolah, Anak Muda Milenial Inhil (AMMI), Ikatan Batak Riau (IBR) Inhil, Forum komunikasi non pemerintah (Fokus ornop), Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKL) Inhil serta perwakilan organisasi dan paguyuban lainnya.

    Ketua APKL Inhil, Alex, menuturkan, pada intinya APKL berharap TNI Polri untuk selalu aktif dalam kegiatan pencegah terjadinya perpecahan NKRI.

    “Kami tetap komitmen NKRI harga mati, dan kami mendukung sepenuhnya kebijakan TNI Polri untuk menjaga keamanan NKRI dari orang - orang yang tidak bertanggung jawab,” tegas Alex di sela aksi.

    Apalagi menurut Alex berbagai berita Hoax dan segala macam gangguan kamtibnas sangat berimbas kepada APKL Inhil yang notabene adalah para pedagang.

    “Karena apapun yang terjadi akan berimbas pada ekonomi, terutama kami dari APKL ini ada pedagang menengah ke bawah yang akan merasakan pedihnya,” imbuh Alex.

    Oleh karena itu, sekali lagi Alex berharap TNI – Polri selalu siap menjaga NKRI dari berbagai ancaman pemecah belah bangsa, hoax dan segala macam tindakan meresahkan lainnya.

    “Kami siap menjadi garda terdepan membantu TNI Polri dalam menjaga keutuhan NKRI. Stop Provokasi, Mari kita jaga Keutuhan NKRI,” pungkasnya.

    Sementara itu, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal dan Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan tampak memantau langsung kegiatan demontrasi damai yang di motori organisasi masyarakat (Ormas) dan paguyuban di Kabupaten Inhil.

    Semua organisasi sepakat menolak perpecahan NKRI dan Mendukung TNI-Polri dalam menjaga kesatuan NKRI di wilayah kabupaten Inhil dengan penandatanganan deklarasi di sebuah baleho putih.

    Usai deklarasi juga dilakukan pembagian masker kepada masyarakat yang melintas dan menyambangi Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal serta Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan yang sedang memantau jalannya aksi damai.(Sandi)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Massa Organisasi Dan Paguyuban Inhil Deklarasi Tolak Upaya Pemecah Belah Umat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    3 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    4 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    5 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2020 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved