www.riaukontras.com
| Peringati HUT KE 70 Polairud Secara Virtual, Kapolri : Jadilah Polri Yang Membanggakan Institusi | | Cegah Radikalisme dan Separatisme, Kodim 0103 Aceh Utara Gelar Binkomsos | | Polres Dumai Kembali menggelar Penindakan terhadap aksi Balap liar | | Polisi Sergap Empat Penyalahguna Narkotika Jenis Pil Ekstasi di Pakiran Hiburan Malam | | Polsek Lima Puluh Tangkap 3 Kurir dan 1 Bandar Narkotika Pil Ekstasi dari Tempat Hiburan Malam | | DPRD Kota Tanjungpinang Sahkan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2020
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 01 Desember 2020
 
Melepas Lelah Usai Bergotong Royong, Kapolres Inhil Ngeliwet dan Makan Bersama Warga Aspol
Editor: Indra | Minggu, 15-11-2020 - 17:40:37 WIB

TERKAIT:
 
  • Melepas Lelah Usai Bergotong Royong, Kapolres Inhil Ngeliwet dan Makan Bersama Warga Aspol
  •  

    Tembilahan, RIAUkontraS.com - Kapolres Indragiri Hilir (Inhil), AKBP Dian Setyawan, SH, SIK, MHum memimpin pelaksanaan gotong royong (Goro) di Asrama Polisi (Aspol) Parit X, Tembilahan Hulu, Minggu (15/11/2020). Gotong royong ini dilaksanakan guna menciptakan lingkugan bersih, asri dan sehat.

    Kegiatan ini melibatkan 40 orang Anggota Polres Inhil, 20 orang Warga Asmara Polisi dan 20 orang Pekerja Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Inhil.

    Gotong royong yang dilakukan dalam bentuk kerja bakti ini adalah dengan cara pembersihan saluran pembuangan air, pembersihan sampah dan semak belukar serta tumpukan kayu yang hanyut akibat air pasang.

    Menurut Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan, SH, SIK, MHum, kegiatan gotong royong dilakukan dengan maksud untuk mencegah berkembangnya bibit nyamuk Aedes Aegypti yang menyebabkan penyakit demam berdarah.

    "Dengan lingkungan yang bersih, kemungkinan untuk penyebaran penyakit demam berdarah yang ditularkan nyamuk itu akan berkurang. Sebab, tidak ada tempat bagi nyamuk, seperti Aedes Aegypti berkembang," tutur Kapolres usai gotong royong.

    Selain itu, diungkapkan Kapolres, manfaat yang diperoleh dari kegiatan ini adalah terciptanya budaya gotong royong, khususnya di lingkungan Asrama Polisi.

    "Melalui kerja bakti hari ini, budaya dan semangat bergotong royong kembali tercipta. Gotong royong ini sudah kali ketiga kita lakukan di Asrama Polisi pada bulan November," kata Kapolres serata berharap agar kegiatan gotong royong dapat terus dilaksanakan secara rutin setidaknya 2 pekan sekali.

    Usai melakukan bersih-bersih, Kapolres Inhil bersama jajaran dan petugas kebersihan DLHK Kabupaten Inhil ngeliwet makan siang bersama. Tampak keakraban yang tercermin dalam senda gurau mereka kala menikmati sajian makan siang yang seadanya itu.

    “Ternyata makan bersama ini  mampu membuat suasana lebih akrab, dan bisa melepas lelah usai melaksanakan kegiatan Gotong Royong," pungkas Kapolres.

    Miswadi (29), salah seorang petugas kebersihan DLHK Kabupaten Inhil, mengapresiasi langkah yang diambil Kapolres Inhil melaksanakan kegiatan gotong rotong di lingkungan Asrama Polisi.

    Dia juga mengaku senang dapat makan bersama sembari bercengkrama bersama Orang Nomor Satu di Polres Inhil tersebut.

    "Baru kali ini kami bisa makan bersama Bapak Kapolres ini suatu kehormatan bagi kami petugas DLHK bisa duduk makan bersama seperti ini karena hal ini jarang terjadi dan merupakan pengalaman yang tidak akan terlupakan," tukasnya.

    Tampak pula hadir dalam kegiatan gotong royong tersebut Waka Polres Inhil, Kompol Kari Amsah Ritonga, Kabag Ops Polres Inhil, Kompol Maison SH, Kasat Shabara, AKP A Raymon Tarigan Girsang S.Sos, Kasat Reskrim Polres Inhil, AKP Indra Lamhot Sihombing, Kasat Polair, AKP Rizki Hidayat, Kasat Lantas Polres Inhil, AKP Lassarus Sinaga SH, Kapolsek Kota, IPDA Raudo Perdana, Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Rhino Handoyo, Manajer PLN Tembilahan, Hosen dan Sekretaris Kesbangpol Inhil Marlis Syarif.(Sandi)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Melepas Lelah Usai Bergotong Royong, Kapolres Inhil Ngeliwet dan Makan Bersama Warga Aspol
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved