www.riaukontras.com
| Cegah Radikalisme dan Separatisme, Kodim 0103 Aceh Utara Gelar Binkomsos | | Polres Dumai Kembali menggelar Penindakan terhadap aksi Balap liar | | Polisi Sergap Empat Penyalahguna Narkotika Jenis Pil Ekstasi di Pakiran Hiburan Malam | | Polsek Lima Puluh Tangkap 3 Kurir dan 1 Bandar Narkotika Pil Ekstasi dari Tempat Hiburan Malam | | DPRD Kota Tanjungpinang Sahkan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2020 | | 7 Hari Jelang Pencoblosan, Bawaslu dan Polisi se Riau akan Patroli Money Politik
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 01 Desember 2020
 
Kapolres Inhil Bersama Forkopimda Melaksanakan Ziarah Makam Pahlawan
Editor: Indra | Selasa, 10-11-2020 - 14:41:58 WIB

TERKAIT:
 
  • Kapolres Inhil Bersama Forkopimda Melaksanakan Ziarah Makam Pahlawan
  •  

    Indragiri Hiliri, RIAUkontraS.com - Kapolres Inhil bersama Forkopimda Inhil melaksanakan kegiatan ziarah makam pahlawan dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 November, pada Selasa, (10/11/2020) sekitar pukul 07.30 Wib.

    Kegiatan bertempat di Taman Makam Pahlawan Yudha Bhakti, jalan Telaga Biru Tembilahan, Inhil. Bertindak selaku pimpinan ziarah Bupati HM Wardan, dan Perwira Upacara Kapten Inf. Riswanto serta komandan upacara Letda Inf. Nanang.

    Bupati Inhil HM Wardan menyampaikan sebagai bentuk penghormatan atas perjuangan para pahlawan, dilaksanakan dua agenda, diantaranya ziarah makam pahlawan di Makam pahlawan Yudha Bakti Tembilahan Hulu dan makam pahlawan M Boya di Enok.

    “Sebagai penghormatan atas segala bentuk perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan tentunya melalui momentum Hari Pahlawan ini kita berharap agar bagaimana seluruh masyarakat ini bisa terus mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan pahlawan terdahulu,” katanya.

    Ia menambahkan, upaya dalam mengisi kemerdekaan diantaranya dengan melaksanakan kegiatan positif yang membawa kemajuan bangsa dan Negara. Atas momentum ini, HM Wardan juga menyampaikan ucapan Selamat Hari Pahlawan kepada masyarakat Inhil.

    “Selamat Hari Pahlawan, semoga momentum ini bisa membangkitkan semangat kepahlawanan, semangat nasionalisme, dan semangat cinta tanah air,”katanya.

    Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan mengatakan melalui peringatan Hari Pahlawan mengajak masyarakat untuk menauladani para pahlawan yang telah tanpa pamrih berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Bangsa Indonesia.

    "Tentu pahlawan sekarang berbeda dengan pahlawan dengan saat merebut dan mempertahankan kemerdekaan 75 tahun silam. Pahlawan sekarang harus dimulai dari diri sendiri dengan belajar lebih giat agar ilmu yang didapat dapat berguna bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, Bangsa dan Negara Indonesia,"terangnya.

    Kasdim Letkol Inf. Untung Kusmanto menyebutkan tujuan dari ziarah ini, tidak lain untuk mendoakan dan menghormati para pahlawan yang telah berjuang meraih kemerdekaan bangsa Indonesia, serta mengenang para pendahulu yang telah merintis kemerdekaan, para pendiri Republik Indonesia.

    "Indonesia tidak akan jadi seperti sekarang ini tanpa perjuangan para pahlawan. Namun, setelah perjuangan para pahlawan, selanjutnya adalah tanggung jawab warga Indonesia sendiri,"kata Kasdim.

    Kegiatan tersebut turut dihadiri DPRD Inhil Edi Haryanto Sindrang, Kepala Kejaksaan Negeri Inhil Rini Triningsih, Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan Nurmala Sinurat, Ketua Pengadilan Agama Tembilahan Endang Rosmala Dewi, Sekda Inhil Drs. H. Fauzar, Dansub Den Pom I/3-2 Tembilahan, Kapten CPM Andy, Para PJU Polres Inhil dan Kodim 0314/Inhil dan para Veteran dan Purnawirawan Inhil.

    Rangkaian kegiatan ziarah mengheningkan cipta, peletakan karangan Bunga oleh Pimpinan ziarah rombongan, penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan dipimpin oleh pimpinan ziarah dilanjutkan dengan pemberian tali asih terhadap veteran dan janda veteran, terakhir tabur bunga oleh Forkopimda Inhil.(Sandi)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Kapolres Inhil Bersama Forkopimda Melaksanakan Ziarah Makam Pahlawan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved