www.riaukontras.com
| Dugaan Praktek Pungli, PJI-Demokrasi Minta Kadisdik Non-Aktifkan Hanafi,S.Pd Dari Kepala Sekolah | | Tidak Gunakan Masker, 8 Warga Bangko Pusako Dikenakan Sanksi Tertulis | | Langgar Prokes, 10 Orang di Sanksi | | Gerakan S3 (Sedekah Seribu Sehari) | | Polres Kuansing Kedepankan Tindakan Simpatik serta Himbauan Prokes dalam Operasi Zebra | | Ketua DPRD Inhil Hadiri Perayaan Maulid Nabi di Mandah
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 31 Oktober 2020
 
Polres Inhil, Kodim 0314 dan PAO Melaksanakan Kegiatan Khitanan Massal dan Cek Kesehatan Gratis
Editor: Indra | Selasa, 29-09-2020 - 15:37:28 WIB

TERKAIT:
 
  • Polres Inhil, Kodim 0314 dan PAO Melaksanakan Kegiatan Khitanan Massal dan Cek Kesehatan Gratis
  •  

    Inhil, RIAUkontraS.com - Kodim 0314/Inhil, Polres Inhil dan Organisasi Paguyuban Bugis Pallapi Arona Ogi'e - Komunitas Suku Bugis (PAO- KSB) bersinergi melaksanakan kegiatan khitan massal dan cek kesehatan.

    Kegiatan khitan massal dan cek kesehatan dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75 "Sinergi Untuk Negeri", bersama TNI-Polri Rakyat Kuat, di Desa Sencalang Kecamatan Keritang, Selasa 29 September 2020.

    Kegiatan dihadiri Dandim Letkol Inf Imir Faishal, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, Pendiri PAO Edi Haryanto Sindrang, Panglima PAO Anawawik, PJu Kodim dan Polres Inhil serta unsur Forkompimcam Keritang.

    Menurut laporan Ketua panitia yang juga pembina KSB, Taskiratang yang di khitan kurang lebih 50 anak dan 100 warga Desa Sencalang berpartisipasi dalam pengecekan kesehatan.

    Panglima PAO Anawawik mengatakan dalam sambutannya, kegiatan sosial khitan massal merupakan bukti nyata PAO-KSB hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberi manfaat.

    "Ini semua tak luput dari peran Dandim dan Kapolres Inhil, terkhusus daeng Edi Sindrang saya ucapkan terima kasih. Kami juga meminta maaf jika dalam kegiatan ini terdapat kesalahan," kata Anawawik.

    Pendiri PAO, Edi Sindrang menyebutkan khitan massal dilaksanakan merupakan bentuk partisipasi dan penghargaan dari PAO-KSB kepada Kodim 0314/Inhil dan Polres Inhil dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75.

    "Saya berpesan kepada anggota PAO-KSB untuk menjalin silaturahmi dan menggaungkan keakraban dengan TNI-Polri, jika terdapat permasalahan dalam anggota di Inhil agar dapat diselesaikan dengan baik," tuturnya. 

    Edi Sindrang menjelaskan bahwa PAO dapat diartikan sebagai pelapis dan penjaga marwah serta sirri (harga diri) suku bugis. PAO-KSB hadir untuk masyarakat Inhil dan menghargai serta menghormati suku lain yang ada di Inhil.

    Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan mengatakan PAO-KSB sangat peduli dengan masyarakat terutama pendiri PAO, bapak Edi Sindrang. Kapolres juga mengaku bangga dengan organisasi PAO.

    "Saya merasa bangga dengan PAO, inilah bentuk sinergitas TNI-Polri dengan masyarakat sesungguhnya. Saya titip PAO kepada Polsek Keritang untuk membantu Kantibmas Polsek dan siap diturunkan dalam pemadaman Karhutla," ucap AKBP Dian.

    Senada dengan Kapolres, Dandim Letkol Inf Imir Faishal merasa senang sekaligus bangga dapat menjalin silaturahmi dengan masyarakat suku bugis dalam kegiatan sosial khitan massal.

    "Semoga ini menjadi motivasi dan dorongan bagi organisasi lain. Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada PAO-KSB karena kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT TNI ke-75. Semua harus bersatu baik Pemerintah, TNI-Polri dan masyarakat agar daerah Inhil dapat maju," ungkap Dandim.(Sandi)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Polres Inhil, Kodim 0314 dan PAO Melaksanakan Kegiatan Khitanan Massal dan Cek Kesehatan Gratis
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved