www.riaukontras.com
| Polsek Dumai Timur Jajaran Polres Dumai berhasil mengamankan 2 (dua) Pemuda Pelaku Tindak Pidana Pen | | Jual Elpiji Bersubsi Tidak Pada Tempatnya, Pangkalan Pak IDIL di Sanksi | | Saksikan..!!, Turnamen Gabungan Futsal Ono Niha Pekanbaru Berlangsung Pada Malam Hari Ini | | Tingginya Curah Hujan, Sebagian Aceh Dikepung Banjir | | Satgas Anti Begal Polres Inhil, Menggelar Pengamanan Di Jalur Perlintasan Pesepeda | | DPRD Kota Tanjungpinang Paripurna Terkait Penandatanganan Nota Kesepakatan APBD TA-2021
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 05 Desember 2020
 
Aksi Peduli Polres Inhil dan Anggota Polsek GAS, Bedah Rumah Warga Tidak Mampu
Editor: Made Waruwu | Sabtu, 22-08-2020 - 02:38:49 WIB

TERKAIT:
 
  • Aksi Peduli Polres Inhil dan Anggota Polsek GAS, Bedah Rumah Warga Tidak Mampu
  •  

    INHIL, RIAUKontraS.com  -Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan di dampingi Ketua Bhayangkari Cabang Inhil, Arry Dian Setyawan, Kapolsek GAS Iptu Agus Susanto, SH, Ketua DPRD Inhil Ferriyandi dan Danramil GAS Arh Panca Prasetyo secara resmi menggunting pita peresmian rumah layak huni untuk Mastura di Desa Sungai Iliran, Kecamatan GAS, Kabupaten Inhil, Jum’at (21/08/20).

    Di dalam rumah juga telah tersedia peralatan rumah tangga, antara lain, kompor Gas dengan tabung, rak piring, tempat tidur, kelambu.

    Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga menyerahkan bantuan sosial sembako untuk Mastura dalam rangka HUT ke 75 Republik Indonesia.

    “Alhamdulillah sudah bisa dipakai buk, Semoga bermanfaat ya buk,” ungkap Kapolres kepada Mastura saat penyerahan kunci rumah.

    Memang tidak banyak kata – kata yang keluar dari mulut Mastura pada kesempatan tersebut, dirinya terlihat masih tampak bingung dan tidak percaya memperoleh bantuan rumah layak huni.

    “Terimakasih pak Kapolres rumahnya, terimakasih pak,” ungkap Mastura singkat.

    Mastura merupakan warga Parit 19 Desa Sungai Iliran yang tinggal sebatang kara dilingkungan tersebut dan sangat membutuhkan bantuan.

    Sehari – hari Mastura mencari sehari-harinya mengambil upah belah pinang dan menganyam tikar.

    Sebelumnya Mastura tinggal di gubuk tidak layak huni berukuran kecil sekitar 2 x 3 meter yang berlokasi tidak jauh dari rumah barunya saat ini.

    Mastura tinggal sebatang kara dan lebih mirisnya lagi Mastura memiliki keterbatasan fisik sejak remaja.

    Mastura memiliki fisik tidak seperti orang pada umumnya, karena tidak bisa berjalan layaknya manusia normal.

    Karena keterbatasannya tersebut, sehari – hari Mastura berjalan dengan cara merangkak.

    Di gubuk kecil itu lah Mastura tinggal seorang diri menjalankan aktifitas sehari – hari, mulai dari tidur hingga masak di lakukannya di gubuk sempit tersebut.

    Melihat kondisi miris tersebut membuat Kapolsek GAS Iptu Agus Susanto memprakarsai pembangunan rumah layak huni untuk Mastura.

    Polsek GAS menggalang masyarakat Desa Sungai Iliran untuk membantu dan menyumbangkan sebagian rezekinya untuk membangunan ulang rumah untuk Mastura.

    Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan menyatakan rasa bangganya terhadap apa yang dilakukan oleh Kapolsek GAS Iptu Agus Susanto beserta 6 Bhaninkamtibnas di Kecamatan GAS.

    Menurut Kapolres, sejauh ini hanya Kapolsek GAS yang melakukan pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat.

    “Baru pak agus yang telah melakukan bedah rumah, semoga ini dapat menjadi percontohan bagi kapolsek dan bhabinkamtibnas lain dalam melayani maayarakat,” ungkap Kapolres dalam sambutannya dalam acara peresmian rumah layak huni.

    Lebih lanjut Kapolres mengatakan, meskipun apa yang dilakukan Kapolsek GAS beserta Bhabinkamtibnasnya ini bukan merupakan tugas pokok kepolisian, namun sebagai pengayom masyarakat ini merupakan tanda sebagai sebagai sumbangsih dan peran Polri di tengah masyarakat.

    “Tolong dipertahankan pak agus, selagi kita masih bisa bantu, kita akan bantu. Kepada Bhabinkamtibnas ayo cari dan bantu. Selama kita menjadi ujung tombak, mudah – mudahan menjadi contoh bagi instansi lain dalam membantu masyarakat,” tutur Kapolres.

    Kapolres juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada masyaraka beserta tokoh masyarakat yang telah membantu dan mendukung selama ini.

    “Terimakasih masyarakat semuanya, semoga kita bisa terus saling mendukung dan berkerjasama dalam mendukung kemajuan bersama,” pungkas Kapolres.

    Tampak hadir dalam peresmian tersebut, antara lain, para Kasat Polres Inhil, personil Polres Inhil dan polsek GAS serta masyarakat dan tokoh masyarakat Dusun Siak Kecil Desa Sungai Iliran.

    Dalam kegiatan tersebut Ketua Bhayangkari Cabang Inhil, Arry Dian Setyawan beserta pengurus dan Ketua Bhayangkari ranting GAS beserta rombongan menyempatkan melaksanakan pembagian sembako dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-68 tahun 2020.

    Selain peresmian rumah layak huni bagi Mastura, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan beserta rombongan melakukan pengecekan pengelolaan lahan ketahanan pangan Desa Sungai Iliran, GAS yang dikelola oleh kelompok tani Dusun Teluk Sungka Ilir beserta personil Polsek GAS.

    Sandi

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Aksi Peduli Polres Inhil dan Anggota Polsek GAS, Bedah Rumah Warga Tidak Mampu
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved