www.riaukontras.com
| Bupati Inhil jadi Pemateri Webinar | | BPJS Sosialisasi JKN-KIS di Lapas Kelas IIB Langsa | | Brimob Disinfektan Pendopo dan Bambu Runcing Lapangan Merdeka | | Bertambah 12 Kasus Positif Covid-19 di Siak, Total 81 Kasus | | Festival Siak Bermadah Ikut Dalam Ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2020 | | Polres Bengkalis Besama Masyarakat Gerak Cepat Mengatasi Kebakaran
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Rabu, 05 08 2020
 
Program Ketahanan Pangan Berhasil, Polres Inhil dan Masyarakat Melakukan Panen Pertama
Editor: | Kamis, 30-07-2020 - 15:49:03 WIB

TERKAIT:
 
  • Program Ketahanan Pangan Berhasil, Polres Inhil dan Masyarakat Melakukan Panen Pertama
  •  

    TEMBILAHAN, RIAUKontraS.com - Dengan lahan seluas 2 hektar ketahanan pangan Jaga Kampung Desa Sialang Panjang, Kapolres Inhil AKBP INDRA DUAMAN,S.I.K  bersama Kapolsek Tembilahan Hulu dan anggota , pemerintah desa serta kelompok tani Mekar Sari melakukan panen perdana kacang panjang.

    Panen perdana tersebut menghasilkan kurang lebih 120 kilo (12 pikul) untuk 2 hektar. Sedangkan harga kacang panjang di pasaran untuk 1 kilonya berkisar Rp.8.000, jadi total pendapatan bruto Rp. 960.000. Selain kacang panjang juga terdapat terong dan mentimun yang tinggal menghitung hari untuk dipanen.
    Merintis ketahanan pangan masa pandemi Covid-19, Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, Penyuluh pertanian yang diketuai oleh bapak Firo, Bhabinkamtibmas Desa Sialang Panjang Bripka Ridho Warsika selalu giat memberikan arahan bagaimana cara menanam yang baik kepada kelompok tani Mekar Sari.

    Suksesnya panen perdana Ketahanan Pangan Jaga Kampung Desa Sialang Panjang juga tidak terlepas dari dukungan Polres Inhil, Polsek Tembilahan Hulu, Pemdes Sialang Panjang, PPL Pertanian THL-TB Perkebunan.
    Hasil panen kacang panjang tersebut akan dipasarkan ke rumah-rumah makan sekitar wilayah Tembilahan dan Tembilahan Hulu, dengan dibungkus kemasan menarik produksi oleh KWT Mekar Sari dan Pemuda Tani Dusun Benua Lingkar.

    Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman berharap kegiatan pertanian di Desa Sialang Panjang dapat terus menggelora agar masyarakat semakin kreatif dan efektif.
    "Polres Inhil terus mengarahkan kepada 20 kecamatan agar lahan yang dipergunakan sebagai ketahanan pangan ditanami tanaman yang menghasilkan, dan semusim saja, selain tanaman yang mengahasilkan juga terus genjot peternakan dan perikanan yang bermanfaat," ujar Kapolres AKBP Indra Duaman.
    Pemdes sialang panjang, HM Yusuf Kurnain didampingi Penyuluh pertanian dan Bhabinkamtibmas Sialang Panjang mengucapkan terima kasih kepada Polres Inhil dan Polsek Tembilahan Hulu yang telah menjadi pelopor dalam pelaksanakan jaga Kampung Ketahanan pangan di desanya.

    "Kami bersyukur terutama ibu-ibu PKK, penanaman kacang panjang perdana hari ini hasilnya sangat memuaskan dan maksimal, kabarnya ini baru 50 persen di panen, hasilnya nanti akan kami distribusikan ke rumah-rumah makan dan rencananya bekerjasama dengan BUMdes," ungkapnya.

    Bhabinkamtibmas Sialang Panjang, Bripka Ridho Warsika menambahkan untuk kedepan sudah dimulai proyek ketahanan pangan penanaman buah semangka tepatnya didepan kantor desa Sialang Panjang.
    Setelah panen kacang panjang ketahanan pangan Desa Sialang Panjang, Kapolres Inhil juga memberikan bantuan berupa 3 Buah Sprayer..dan alat penyiram manual 4 buah kepada Kelompok Tani Mekar Sari, Kemudian dilanjutkan meninjau lahan ketahanan pangan Desa Pekan Kamis Kecamatan Tembilahan Hulu.

    Sandi

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Program Ketahanan Pangan Berhasil, Polres Inhil dan Masyarakat Melakukan Panen Pertama
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    6 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    7 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved