www.riaukontras.com
| Perpanjangan Program Bantuan Listrik Stimulus COVID-19, PLN Pastikan Tepat Waktu | | Satres Narkoba Polres Pelalawan Berhasil tangkap Dua Orang Bandar Narkoba di Pangkalan Kerinci | | Kopda Agung Suherlan Bersama Warga Gotong Royong Bangun MCK | | Pengabdian AKP Yozana Menuai Simpati Tokoh Pemuda Kota Langsa | | Hari Bhayangkara ke74, Presiden: Keselamatan dan Kepentingan Rakyat Paling Utama | | Bupati Kuansing Hadiri Pembagian Benih di Desa Kinali
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 02 Juli 2020
 
Mobil Armoured Water Canon Basahi Kota Tembilahan, Dengan Cairan Disinfektan
Editor: | Jumat, 26-06-2020 - 01:25:14 WIB

TERKAIT:
 
  • Mobil Armoured Water Canon Basahi Kota Tembilahan, Dengan Cairan Disinfektan
  •  

    TEMBILAHAN, RIAUKontraS.com –masih dalam rangkaian kegiatan hari Bhayangkara ke-74 Polres Inhil kembali mengerahkan kendaraan taktisnya (AWC-Armored Water Canon) untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak di sekitar wilayah Kota Tembilahan, Kamis (25/6) sekira pukul 10.00 WIB.
     
    Penyemprotan disinfektan oleh AWC menyusur mulai dari Jalan M Boya – Jalan Diponegoro – Jalan Prof. M. Yamin – Jalan Soebrantas – Jalan Baharuddin Yusuf dan kembali lagi di Jalan M. Boya sebagai titik terakhir penyemprotan.
     
    Selain penyemprotan di sejumlah jalan protokol tersebut, penyemprotan yang di pimpin oleh Wakapolres Inhil Kompol R.Firdaus, SH, ini, juga dilakukan di sejumlah kantor pelayanan publik di Kota Tembilahan oleh personil gabungan Polres Inhil bersama tim gabungan Covid 19 Inhil, antara lain, yaitu, personil Kodim 0314/Inhil, personil BPBD Kabupaten Inhil, Tim Disperindag Kabupaten inhil serta anggota PSMTI Kabupaten Inhil.
     
    Tempat yang menjadi sasaran Tim Gabungan antara lain, yaitu Bank BNI Tembilahan, Bank BRI Tembilahan, Kantor Disdukcapil Tembilahan, Kantor Samsat Tembilahan, Kantor Lurah Tembilahan Hilir, Kantor Imigrasi, Kantor Lurah Tembilahan Kota serta Bank Riau Kepri Cabang Tembilahan.
     
    Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman, S.IK melalui Kasubbag Humas, AKP Warno, menuturkan, penyemprotan serentak ini untuk memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 dalam Kegiatan rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-74 di Inhil.
     
    “Hari ini kita kembali turun menyentuh tempat – tempat pernah kita sentuh sebelumnya. Kendaraan roda empat gabungan dan kendaraan roda tiga juga kita turunkan. Selain itu ada sebanyak 20 Sprayer manual dan 2 mesin steam untuk menyemprot tempat umum,” ujar AKP Warno terpisah usai kegiatan penyemprotan.
     
    Meningkatnya angka positif covid 19 di Kabupaten Inhil, di akui AKP Warno, membuat tim harus bergerak lebih masiv lagi untuk mencegah penyebaran covid 19.
     
    “Kita harus terus dan lebih fokus lagi, jangan lengah. Kepada tim kita harap terus memantau dan menegakkan disiplin covid 19,” tuturnya.
     
    Mewakili Kapolres, AKP Warno mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergotong royong dan memberikan dukungan dalam mencegah penyebaran covid 19.
     
    “Seluruh potensi yang ada di wilayah harus terlibat untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara massal serta menerapkan selalu protokol kesehatan baik terhadap keluarga maupun orang lain,” imbuhnya.
     
    Terakhir AKP Warno mengimbau masyarakat menerapkan protokol kesehatan covid 19, antara lain, yaitu, cuci tangan setiap saat dengan sabun di air yang mengalir, pakai masker, hindari kerumunan dan keramaian.
     
    “Mari saling mengingatkan agar aturan yang dibuat pemerintah tentang protokol kesehatan bukan hanya sebatas aturan dan himbauan, melainkan harus dilaksanakan ketentuannya,” pungkas AKP Warno.

    Penyemprotan serentak ini sangat disambut baik dan ditunggu oleh masyarakat.

    Eri (43)seorang warga M. Boya menuturkan, banyak masyarakat yang khawatir dengan kenaikan kasus positif ini, sehingga kegiatan seperti ini bisa mengurangi kekhawatirkan masyarakat.

    "Kita sangat apresiasi dengan langkah cepat Polres bersama tim gabungan ini. Semoga kasus covid 19 di Inhil menurun," harapnya.
     
    Tampak hadir juga dalam penyemprotan tersebut, antata lain, Kasubbag Bin Ops Bag Ops Polres Inhil AKP Suher, Paur Subbag Bin Ops Bag Ops Polres Inhil Ipda P.Simanjuntak, Kanit Dalms Sat Sabhara Polres Inhil Ipda Bambang beserta seluruh unsur terkait dan Forkopimda Inhil.

    Sandi

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Mobil Armoured Water Canon Basahi Kota Tembilahan, Dengan Cairan Disinfektan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    3 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    6 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    7 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    8 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    9 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
    10 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved