www.riaukontras.com
| Khairul Akmal Langsa Fishing Competition | | Afrizal Sintong Bila Terpilih Jadi Bupati,Guru MDA,TK,Paud Akan Dikasi Honor dan Buka Lapangan Kerja | | Bara JP Riau Apresiasi Penuh Erick Thohir “Bersihkan " BUMN” | | Dinas Pariwisata Gelar Fishing Competition 2020 Renggali | | 145 PPDP di Kandis Siak Jalani Rapid Test Covid-19 | | Dusun Suka Jaya Dayun Jadi Kampung Tangguh Penanganan Covid-19
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Minggu, 12 Juli 2020
 
Berselang Sehari, Positif Covid-19 di Inhil Bertambah 9 Kasus
Editor: | Rabu, 24-06-2020 - 21:27:26 WIB

TERKAIT:
 
  • Berselang Sehari, Positif Covid-19 di Inhil Bertambah 9 Kasus
  •  

    INDRAGIRI HILIR, RIAUKontraS.com - Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali mendapat kabar kurang menyenangkan. Berselang sehari setelah diumumkannya penambahan pasien positif Covid-19 sebanyak 14 kasus. Hari ini, jumlah tersebut kian meningkat dengan adanya 9 (sembilan) kasus positif Covid-19 yang baru.

    Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhil, Trio Beni Putra, kesembilan pasien positif Covid-19 tersebut diidentifikasi melalui tes swab massal yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil dan tracing kontak erat pasien positif Covid-19 sebelumnya.

    "Dari 9 pasien positif Covid-19 itu, 5 diantaranya diidentifikasi dari tes swab massal. Sisanya merupakan kontak erat dengan pasien positif Covid-19 sebelumnya dan ada juga yang belum diketahui asal sumber penularannya," ungkap Trio Beni melalui press release, Rabu (24/6/2020) malam.

    Saat ini, diungkapkan Trio Beni, pihak Dinas Kesehatan dan pihak terkait lainnya kembali melaksanakan tracing terhadap kontak erat 9 pasien positif Covid-19 tersebut.

    "Untuk 9 pasien positif Covid-19, sekarang tengah diisolasi di rumah sakit rujukan Covid-19 guna mendapat perawatan. Kondisi klinik mereka semua baik," tukas Trio Beni.

    Selanjutnya, Trio Beni berpesan agar seluruh pasien positif Covid-19 di Kabupaten Inhil dapat senantiasa optimis dan selalu bersemangat demi kesembuhan.

    "Bagi masyarakat, diharapkan selalu menjaga kesehatan, menjaga kebersihan diri dan tetap menaati imbauan pemerintah daerah guna memutus rantai penyebaran Covid-19 ini," tutur Trio Beni.

    Dengan adanya penambahan kasus positif Covid-19 ini, total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Inhil menjadi 45 kasus. 9 pasien positif Covid-19 tersebut dirawat di RSUD Puri Husada Tembilahan.

    Sejauh ini, jumlah keseluruhan pasien Covid-19 terkonfirmasi yang masih dirawat di RSUD Puri Husada Tembilahan adalah sebanyak 27 orang. Dan yang masih dirawat di RSUD Raja Musa 5 orang. Sedangkan, jumlah Pasien Dalam Pengawasan atau PDP dirawat saat ini adalah sebanyak 12 orang di RSUD Puri Husada Tembilahan. Total seluruh rawatan PDP dan Covid-19 positif di RSUD Puri Husada Tembilahan adalah 39 orang pasien.

    Sebagai informasi, berikut inisial nama dan data pelengkap dari 9 pasien positif Covid-19 tersebut:

    1. Pasien ke 37 positif Covid 19 adalah TN AO (36 thn) warga enok yeng merupakan hasil dari pengembangan Swab masal yang telah dilakukan Dinkes di Kabupaten Inhil.

    2. Pasien ke 38 positif Covid 19 adalah Nn MY (18 thn) warga enok yeng merupakan hasil dari pengembangan Swab masal yang telah dilakukan Dinkes di Kabupaten Inhil.

    3. Pasien ke 39 positif Covid 19 adalah Ny M (63 thn) warga enok yeng merupakan hasil dari pengembangan Swab masal yang telah dilakukan Dinkes di Kabupaten Inhil.

    4. Pasien ke 40 positif Covid 19 adalah Ny S (54 thn) warga enok yeng merupakan hasil dari pengembangan Swab masal yang telah dilakukan Dinkes di Kabupaten Inhil

    5. Pasien ke 41 positif Covid 19 adalah Ny YA (21 thn) warga enok yeng merupakan hasil dari pengembangan Swab masal yang telah dilakukan Dinkes di Kabupaten Inhil

    6. Pasien ke 42 positif adalah Ny SW (30 thn) merupakan warga tembilahan, merupakan pegawai disalah satu PKM Kabupaten Inhil.

    7. Pasien ke 43 positif adalah Anak MA (15 thn) warga tembilahan , yang merupakan kontak erat dengan pasien positif covid  Ny R. 

    8. Pasien ke 44 positif adalah Tn S Q (31 thn) warga tembilahan, yang belum diketahui sumber penularannya.

    9. Pasien ke 45 positif adalah Tn A A (72 thn) merupakan warga Tembilahan , yang belum diketahui riwayat peularan nya karena tidak memiliki riwayat Kontak erat dengan pasien positif Covid dan riwayat perjalanannya.
    .....
    Tembilahan,  24/6/2020
    Diskominfopers Inhil/adv

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Berselang Sehari, Positif Covid-19 di Inhil Bertambah 9 Kasus
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    6 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    7 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    8 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    9 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
    10 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved