www.riaukontras.com
| Sekda Inhil Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi Kota Tembilahan Bersama BI | | Aceh Darurat Kekerasan Seksual, Elemen Sipil Minta RUU PKS Masuk Prolegnas 2020 | | Satbrimob Pelopor Aramiyah Gotong Royong Bersama Warga Alur Meuku | | Reses Terakhir Desa Mudik Ulo, Komperensi Dapat Apresiasi dari Masyarakat  | | PT. PKLE Didepak Dari Hutan Magrove, LSM LASKAR Minta PT. Perkola Jangan Galau dan Lebay | | Raih WTP BPK-RI 9 kali berturut-turut Bupati Mursini di Apresiasi oleh ketua DPRD Kuansing 
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Rabu, 08 Juli 2020
 
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanangan Covid-19,Terus Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Editor: | Senin, 18-05-2020 - 00:40:14 WIB

TERKAIT:
 
  • Tim Gugus Tugas Percepatan Penanangan Covid-19,Terus Lakukan Penyemprotan Disinfektan
  •  

    TEMBILAHAN, RIAUKontraS.com - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang terdiri dari Kodim 0314/Inhil, Polres Inhil, BPBD, Dishub, Disperindag, PSMTI, Menwa UNISI, dan Pramuka terus bersinergi guna memutus penyebaran rantai Covid-19 yang kini di Kabupaten Inhil sudah termasuk zona tanggap darurat.

    Penyemprotan disinfektan secara serentak tersebut dilakukan dengan menyisir titik keramaian di Pasar Pagi Tembilahan, Jalan Yosudarso, dan Jalan serta pasar Kayu Jati Tembilahan Hulu, Minggu (17/05/2020) siang.

    Para personil Gugus Tugas dengan dipimpin Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal dan Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman menggunakan semprotan gendong dengan menyusuri wilayah sebagai upaya antisipasi penyebaran Covid-19 melalui penyemprotan disinfektan.

    Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal dengan didampingi Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi menuturkan bahwa  Kodim 0314/Inhil bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 akan selalu memonitor titik lokasi yang sarat akan keramaian dan berpotensi menjadi titik penyebaran Covid-19.

    "Kita akan terus laksanakan upaya pencegahan dengan penyemprotan seperti area pasar-pasar dan tempat tempat keramaian, agar jangan sampai wilayah kita dengan mudah menjadi sarang penularan Covid-19," ujar Dandim 0314/Inhil.

    Selain melakukan penyemprotan, pada sore harinya Kodim 0314/Inhil juga melaksanakan himbauan kepada masyarakat dengan cara yang unik, yakni dengan menyuarakan lagu-lagu dan pantun banjar yang biasa disebut dengan Madihin.

    Andes Madihin, sapaan akrabnya, digandeng oleh Kodim 0314/Inhil untuk berkeliling di jalanan perkotaan dan pusat keramaian Kota Tembilahan, menghibur sembari memberikan edukasi himbauan kepada masyarakat akan pentingnya menggunakan masker melalui Madihin yang dibawakannya.

    "Apabila kedapatan masyarakat yang tidak  menggunakan masker, aparat TNI Polri tidak segan-segan melakukan penindakan berupa pengarahan dan menyuruh segera kembali atau putar balik untuk membeli masker dan  segara memakainya," sambung Dandim 0314/Inhil.

    Tidak hanya di jalanan, masyarakat yang tidak menaati peraturan yang sedang berjualan dan di dalam pertokoan pun menjadi sasaran penertiban oleh Kodim 0314/Inhil.

    "Razia penertiban masker ini dilakukan hingga sore hari sampai menjelang bika puasa dan akan terus dilakukan demi keamanan dan kesehatan masyarakat banyak agar terhindar dari penularan Covid-19," tandas Letkol Inf Imir Faishal.

    Sandi

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Tim Gugus Tugas Percepatan Penanangan Covid-19,Terus Lakukan Penyemprotan Disinfektan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    6 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    7 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    8 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    9 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
    10 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved