www.riaukontras.com
| DR Feryyandi ST MT MM di tunjuk Sebagai Pimpinan Sementara DPRD Inhil | | Kisruh Buket Padang Terancam Ke Ranah Hukum, Ini Kata Keuchik Zainuddin | | Kapten Inf Tarmizi Mewakili Dandim 0314/Inhil Pimpin Pemadaman Karhutla di Kec.Tempuling | | Dinas Kesehatan Kab. Inhil Dirikan Posko Kesehatan Dampak Kabut Asap | | Serius Tangani Karhutla, Kadus Lemang Ucapkan Terimakasih Kepada TNI | | Lewat Telepon, Jokowi Minta Menteri, Panglima TNI,hingga Kapolri Selesaikan Masalah Karhutla di Riau
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Senin, 16 09 2019
 
APBD-P Inhil 2019 Ketok Palu, Wakil Bupati Apresiasi Pembahasan Selesai Tepat Waktu
Editor: | Senin, 02-09-2019 - 21:46:18 WIB

TERKAIT:
 
  • APBD-P Inhil 2019 Ketok Palu, Wakil Bupati Apresiasi Pembahasan Selesai Tepat Waktu
  •  

    INHIL, RIAUKontraS.com - Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan Kabupaten Inhil Tahun Anggaran 2019 resmi disahkan atau ketok palu. Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H Syamsuddin Uti mengapresiasi pembahasan yang selesai tepat waktu oleh DPRD dan Pemerintah Kabupaten Inhil.

    "Alhamdulillah, dengan kesinambungan kerjasama yang baik ini dicapailah kesepakatan bersama yang dituangkan dalam MoU. Atas nama Pemerintah Daerah, Saya mengucapkan terima kasih," kata Wakil Bupati setelah mengikuti jalannya Rapat Paripurna Ke-18 Masa Persidangan II DPRD Kabupaten Inhil, Senin (2/9/2019), Tembilahan.

    Dalam rapat paripurna itu, Wakil Bupati mengaku banyak mendapat masukan dari segenap anggota forum rapat terkait jalannya roda pemerintahan di Kabupaten Inhil.

    "Semua masukan-masukan sudah Saya catat demi kebaikan kita kedepan. Hal - hal yang kurang pada tahun ini, kita harapkan tidak terjadi lagi di tahun depan, tahun 2020," pungkas Wakil Bupati.

    Dengan telah pengesahan terhadap Rancangan APBD Perubahan Tahun Angggaran 2019, maka pergeseran anggaran dari APBD tahun anggaran 2019 telah resmi dilakukan. Beberapa item kegiatan yang belum dapat dituntaskan maka akan dialihkan anggaran pelaksanaannya diikuti dengan penambahan anggaran yang diperoleh di sepanjang tahun 2019 untuk dialokasikan kepada item kegiatan lainnya.

    Ketua DPRD Kabupaten Inhil, H Dani M Nursalam mengungkapkan, setelah pengesahan Rancangan APBD Perubahan, sebelum direalisasikan, APBD Perubahan terlebih dahulu memasuki tahap evaluasi di tingkat Pemerintah Provinsi Riau.

    "Pertama, tentunya kita minta untuk Pemerintah segera melengkapi segala dokumen untuk disampaikan kepada Pemerintah Provinsi (Riau, red). Selanjutnya, dokumen itu dievaluasi," tutur Dani.

    Dani berharap, agar proses evaluasi dapat berjalan lancar dan tidak memakan waktu lama sehingga bisa diselesaikan sebelum periode jabatan DPRD Kabupaten Inhil berakhir pada pertengahan bulan September ini.

    "Mudah-mudahan sebelum berakhirnya periode 2014-2019 ini, evaluasi itu bisa dikeluarkan dan ditindaklanjuti kalau pun ada penyempurnaan," papar Dani.

    Secara umum, dikatakan Dani, dari sisi materi, apa yang ada dalam APBD Perubahan ini masih terfokus pada program prioritas Pemerintah Kabupaten Inhil.

    "Tidak ada hal-hal yang baru. Tetap apa yang tertuang dalam APBD murni. Ada yang belum sempurna kita sempurnakan, ada yang belum lengkap kita lengkapi, ada yang kurang kita lebihkan. Nah itu lah yang kita lakukan dalam APBD Perubahan, baik dari sisi infrastruktur, sektor pendidikan, kesehatan, perekonomian untuk penyelamatan kebun masyarakat juga jadi fokus kita," jelas Dani.

    Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Inhil, H Maryanto yang didampingi oleh Ketua DPRD Kabupaten Inhil, H Dani M Nursalam dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Inhil, H Syahruddin ini turut dihadiri oleh sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Inhil lainnya dan pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.
    .....
    Tembilahan, 2/9/2019
    Adv/ Diskominfops Inhil

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • APBD-P Inhil 2019 Ketok Palu, Wakil Bupati Apresiasi Pembahasan Selesai Tepat Waktu
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved