www.riaukontras.com
| DR Feryyandi ST MT MM di tunjuk Sebagai Pimpinan Sementara DPRD Inhil | | Kisruh Buket Padang Terancam Ke Ranah Hukum, Ini Kata Keuchik Zainuddin | | Kapten Inf Tarmizi Mewakili Dandim 0314/Inhil Pimpin Pemadaman Karhutla di Kec.Tempuling | | Dinas Kesehatan Kab. Inhil Dirikan Posko Kesehatan Dampak Kabut Asap | | Serius Tangani Karhutla, Kadus Lemang Ucapkan Terimakasih Kepada TNI | | Lewat Telepon, Jokowi Minta Menteri, Panglima TNI,hingga Kapolri Selesaikan Masalah Karhutla di Riau
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Senin, 16 09 2019
 
Pawai Takbir Idul Adha, Bupati Inhil: Ibadah Kurban Kegiatan Yang Sarat Hikmah Dan Nilai Historis
Editor: | Minggu, 11-08-2019 - 13:04:25 WIB

TERKAIT:
 
  • Pawai Takbir Idul Adha, Bupati Inhil: Ibadah Kurban Kegiatan Yang Sarat Hikmah Dan Nilai Historis
  •  

    INHIL, RIAUKontraS.com - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan mengungkapkan, pelaksanaan ibadah kurban pada momen Hari Raya Idul Adha merupakan kegiatan yang sarat dengan hikmah dan nilai historis

    Hal tersebut diungkapkan Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan saat melepas pawai takbir Hari Raya Idul Adha 1440 Hijiriyah, Sabtu (10/8/2019) yang dipusatkan di Jalan Jenderal Sudirman, Tembilahan.

    Menurut Bupati, pelaksanaan ibadah kurban menjadi momentum bagi umat Muslim untuk semakin mendekatkan diri kepada allah SWT.

    Lebih lanjut, Bupati menuturkan, pawai takbir yang dilaksanakan pada malam itu, sejatinya tidak hanya bertujuan untuk hari raya Idul Adha, melainkan juga sebagai bentuk ikhtiar setiap umat Muslim dalam melestarikan dan menyemarakkan syiar Islam yang berkaitan dengan ibadah kurban.

    "Untuk itu, mari kita jadikan pawai takbir yanv sarat dengan syiar Islam sebagai momentum mengagungkan Asma Allah dan menyambut hari raya, juga untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan serta memperkuat semangat qurban meraih ridho Allah SWT," pungkas Bupati dalam sambutannya.

    Selanjutnya, Bupati berpesan kepada para peserta pawai takbir Idul Adha untuk senantiasa memperhatikan kebersihan dan keselamatan di jalan. Kepada masyarakat yang menyaksikan pawai takbir, Bupati mengimbau agar dapat menjaga ketertiban dan keamanan.

    "Ikuti pawai takbir malam ini dengan baik dan tertib. Jangan sampai nanti dalam kegiatan ini terdapat hal-hal yang tidak diinginkan," imbau Bupati.

    Seusai memberikan sambutan, Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan dan segenap unsur Forkopimda Kabupaten Inhil pun melakukan pemukulan bedug menandai pelepasan peserta pawai takbir Idul Adha 1440 Hijiriyah.

    Pawai takbir Idul Adha 1440 Hijiriyah yang mengangkat tema 'Ibadah Kurban Mengundang Berkah dan Menebar Kebaikan' ini, diikuti oleh 60 kelompok dengan sedikitnya 6000 peserta.

    Para peserta tersebut berasal dari berbagai kelompok pawai yang terbagi ke dalam beberapa kategori, seperti kelompok Instansi, kelompok Masjid, kelompok Ormas serta kelompok SMP dan SMA.

    *Gemerlap Malam Pawai Takbir*

    Masyarakat berdesakan, jalanan macet menjadi pemandangan biasa dan rutin terlihat, manakala perayaan pawai takbir menyambut lebaran datang.

    Panggung indah bermandikan cahaya yang berdiri kokoh di tengah kerumunan massa, menambah gemerlap perayaan malam pawai takbir menyambut Idul Adha 1440 Hijiriyah kala itu.

    Meski dilaksanakan pada malam yang hampir larut, tak membuat semangat masyarakat surut. Meski malam tak membuat gelora padam. Takbir menggema di setiap sudut kota.

    Semarak kian terasa, manakala pawai takbir melintas dihadapan warga. Arak-arakan dari peserta pawai takbir mempertontonkan napak tilas Ibrahim - Ismail dan Ibadah Kurban. Tak sekadar ber-arakan, peserta pawai takbir malam itu juga tengah memperebutkan gelar juara.

    Pawai takbir yang sudah menjadi tradisi di Kabupaten berjuluk 'Negeri Hamparan Kelapa Dunia' ini terasa sungguh cepat berlalu. Setelah lebih dari satu jam berlalu, perlahan masyarakat tampak mulai berundur. Peserta pawai takbir terakhir pun melintas, pertanda telah memasuki penghujung acara.

    Tembilahan, 11/8/2019
    Adv/Diskominfops Inhil

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Pawai Takbir Idul Adha, Bupati Inhil: Ibadah Kurban Kegiatan Yang Sarat Hikmah Dan Nilai Historis
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved