www.riaukontras.com
| Diduga Lakukan Pembakaran Lahan Pria 60 Tahun Diamankan Polisi | | Dandim 0314/Inhil Ikuti Sertijab Bersama 3 Dandim Lainnya | | Anggota DPRD Siak Periode 2019-2024 Resmi Dilantik | | Zulkifli, Ditetapkan Jabat Ketua Sementara DPRD Siak | | PT. Asabri Lhokseumawe Sosialisasi Program Bagi Prajurit Kodim 0104 Aceh Timur | | Dandim 0104 Aceh Timur Sivis Pacem Para Bellum
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 19 09 2019
 
Wakil Bupati: Ruas Jalan Tembilahan - Simpang Kuala Saka Urat Nadi Perekonomian Masyarakat
Editor: | Senin, 29-07-2019 - 16:36:44 WIB

TERKAIT:
 
  • Wakil Bupati: Ruas Jalan Tembilahan - Simpang Kuala Saka Urat Nadi Perekonomian Masyarakat
  •  

    INHIL, RIAUKontraS.com - Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Syamsuddin Uti mengungkapkan ruas jalan Tembilahan – Simpang Kuala Saka merupakan urat nadi perekonomian masyarakat. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati saat melakukan peninjauan, Minggu (28/7/2019).

    “Ruas jalan ini (Tembilahan – Simpang Kuala Saka) telah menjadi kebutuhan masyarakat, baik itu masyarakat yang berdomisili di sekitar ruas jalan, maupun masyarakat yang melintasi jalan, seperti masyarakat Kecamatan Batang Tuaka, GAS, Gaung dan lainnya,” jelas Wakil Bupati.

    Wakil Bupati menilai, jika perbaikan ruas jalan Tembilahan – Simpang Kuala Saka yang titik lokasinya berada di sekitar Jalan Sungai Beringin tidak segera dilaksanakan, maka perekonomian masyarakat tersebut akan tersendat atau tidak lancar.

    “Bagaimana masyarakat mau memanfaatkan jalan ini untuk membawa barang dagangan atau hasil jualannya ke Tembilahan dengan kondisi jalan yang rusak parah. Apalagi di musim hujan ditambah dengan air pasang. Maka itu, kita segera menindaklanjuti apa yang menjadi keluhan masyarakat,” tukas Wakil Bupati.

    Pada peninjauan tersebut, Wakil Bupati juga menemukan adanya kebocoran pipa PDAM akibat penggalian guna pelebaran ruas jalan yang dilakukan. Untuk itu, Wakil Bupati berjanji akan segera menindaklanjuti kebocoran pipa agar tidak menjadi masalah baru bagi masyarakat kedepannya.

    “Saya sudah minta kepada masyarakat sekitar dan pekerja, yang bocor itu tolong jangan dilalui dulu. Kalau sudah tertimbun susah nanti memperbaikinya,” tutur Wakil Bupati.

    Selanjutnya, Wakil Bupati juga mengingatkan pihak rekanan agar dapat menggesa penyelesaian pekerjaan perbaikan ruas jalan Tembilahan – Simpang Kuala Saka dengan tetap memperhatikan kualitas.

    “Insya Allah, dalam waktu yang ditentukan, yakni 180 hari ruas jalan Tembilahan – Simpang Kuala Saka dapat rampung dengan kualitas yang baik. Saya tahu siapa kontraktornya, Saya bisa panggil,” kata Wakil Bupati.

    Wakil Bupati juga mengatakan, bahwa Dirinya senantiasa memantau keluhan masyarakat melalui media sosial, khususnya dalam persoalan infrastruktur jalan. “Saya selalu memantau. Seperti jalan ini sampai viral di (aplikasi media sosial, red),” kata Wakil Bupati.

    Lebih lanjut, Wakil Bupati meminta kepada masyarakat, terutama masyarakat pengguna jalan untuk dapat bersabar menjelang perbaikan ruas jalan Tembilahan – Simpang Kuala Saka benar-benar rampung.

    Meski dalam kondisi tubuh yang tidak sehat Wakil Bupati tetap berupaya untuk menepati komitmennya ihwal perbaikan ruas jalan tersebut. Sesaat usai melakukan peninjauan Wakil Bupati pun beranjak menuju Pekanbaru untuk menjalani perobatan rutin.

    Sebagaimana diketahui, nilai kontrak pekerjaan peningkatan ruas Jalan dan Jembatan Tembilahan – Simpang Kuala Saka adalah sekitar Rp 7,1 Milyar dengan pelaksananya, PT Riau Rancang Bangun. Sumber pembiayaan berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Provinsi Riau.
    .....
    Tembilahan, 29/7/2019
    Adv/Diskominfops Inhil

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Wakil Bupati: Ruas Jalan Tembilahan - Simpang Kuala Saka Urat Nadi Perekonomian Masyarakat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved