www.riaukontras.com
| Tingkatkan Minat Baca Masyarakat Bupati HM.Wardan Ikuti Rakornas Perpustakaan | | Literasi Sumber Pengetahuan, Wali Kota Bertekad Hadirkan Pustaka Hingga ke Lorong-Lorong | | Ketua DPRD Provinsi Riau H.Indra Gunawan, Eet. PhD Reses di Kecamatan Talang Mandau | | Plt Bupati Pelatihan Buka Resmi Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa se-Kab.Bengkalis | | Pejabat di Lingkungan BNPP Turun ke 222 Kecamatan Lokpri | | Helmy Fauzy Terima Penghargaan Sebagai Dubes Terbaik dari Majalah Diplomasi Mesir
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Rabu, 26 Februari 2020
 
Rapat Paripurna Istimewa Milad Ke - 54, Bupati Paparkan Capaian Pemkab Inhil Dan Resolusi Daerah
Editor: | Jumat, 14-06-2019 - 15:25:20 WIB

TERKAIT:
 
  • Rapat Paripurna Istimewa Milad Ke - 54, Bupati Paparkan Capaian Pemkab Inhil Dan Resolusi Daerah
  •  

    INHIL, RIAUKontraS.com - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan memaparkan pencapaian Pemerintah Kabupaten Inhil dan resolusi daerah pada Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka Milad Ke - 54 Kabupaten Inhil Tahun 2019 di Kantor DPRD Kabupaten Inhil, Jalan Subrantas, Tembilahan, Jum'at (14/6/2019) siang.

    Sederet pencapaian dan resolusi di berbagai bidang disampaikan Bupati Inhil, HM Wardan, mulai dari ekonomi, infrastruktur hingga sumber daya manusia. Jika dilihat dari sisi pencapaian, telah relatif banyak prestasi yang ditorehkan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil.

    Kendati demikian, Bupati mengakui, menginjak usia ke-54 Kabupaten Inhil, juga masih banyak hal yang mesti dibenahi, masih terdapat banyak potensi daerah yang belum dieksplorasi secara optimal. Oleh karenanya, Dia berkomitmen untuk meningkatkan intensitas koordinasi dan komunikasi antar pemangku kepentingan di Kabupaten Inhil.

    "Sebagai Kabupaten terluas di Provinsi Riau, perlu ditingkatkan koordinasi dan komunikasi agar terjalin sinergitas dalam upaya pembangunan dan kesejahteraan masyarakat secara luas," pungkas Bupati.

    Koordinasi dan komunikasi, diungkapkan Bupati, tidak hanya diperlukan pada tataran daerah Kabupaten Inhil belaka, namun juga mesti dijalin secara horizontal, baik dengan Pemerintah Provinsi Riau maupun juga dengan Pemerintah Pusat sekalipun.

    "Inhil merupakan daerah yang sangat luas. Untuk melaksanakan pembangunan secara merata diperlukan anggaran yang besar. Tidak hanya besar namun juga kontinyuitas. Sementara, yang kita tahu APBD kita terbatas setiap tahunnya. Maka itu, perlu koordinasi dan komunikasi dengan pihak Provinsi dan pusat," jelas Bupati.

    Bupati menilai, tidak adanya koordinasi dan komunikasi, khususnya antara Pemerintah Kabupaten Inhil dengan Pemerintah Provinsi Riau maupun Pemerintah Pusat, maka progres pembangunan daerah akan relatif lamban.

    "Dengan adanya koordinasi dan komunikasi yang intensif, peluang untuk kita bisa memperoleh anggaran Provinsi dan pusat akan lebih terbuka lebar. Ini adalah langkah yang kita ambil dalam rangka percepatan pembangunan daerah," tutur Bupati.

    Dalam konteks percepatan pembangunan daerah, Bupati mengaku akan mengarahkan seluruh perangkat daerah untuk terlebih dahulu memahami tugas pokok dan fungsi atau tupoksi masing-masing.

    "Jabarkan tupoksi, berdayakan potensi - potensi yang ada sehingga kita dapat mempercepat pembangunan daerah dengan hasil yang maksimal," tukas Bupati.

    Untuk diketahui, Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka Milad Ke - 54 Kabupaten Inhil Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh DPRD Kabupaten Inhil ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Inhil, H Dani M Nursalam.

    Seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Inhil, pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil, tokoh masyarakat, organisasi, mulai dari partai politik, organisasi kemasyarakatan, keagamaan, pemuda dan mahasiswa juga turut menghadiri Rapat Paripurna Istimewa kala itu.

    Adv/Diskominfops Inhil

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Rapat Paripurna Istimewa Milad Ke - 54, Bupati Paparkan Capaian Pemkab Inhil Dan Resolusi Daerah
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    2 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    3 Temuan BPK RI Sebesar Rp.42 Milyar di UIN Suska Riau, Dikonfirmasi Rektor UIN 'Bungkam'
    4 Tiang Baleho Miring Sangat Mengkhawatirkan Masyarakat
    5 Ahok Akhirnya "Mundur"
    6 SADAM Lakukan Demo Ke Kantor DPRD Bengkalis
    7 Jangan Hanya Pencitraan, Jokowi Harus Tahu KLHK Telantarkan Usulan Masyarakat Penjaga Hutan di Siak
    8 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    9 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    10 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved