www.riaukontras.com
| Terkait Pungutan di SMKN 2 Pekanbaru, Emos Gea Ketua DPD LSM GERAK-Indonesia Angkat Bicara | | Grend Dragon Pub & Ktv Diduga Tidak Bayar Pajak, Daniel Minta Walikota Lakukan Penutupan | | Pejabat BNN Adu Mulut dengan Kasatpol PP Pekanbaru di Tempat Dugem | | 3 Orang Oknum Pegawai DISHUB Kota Pekanbaru Diduga Koroyok Wartawan Saat Lakukan Konfirmasi | | Nurmiaty Ingatkan Pentingnya Bacakan Buku Bagi Anak | | Meskipun tidak Digaji,Saya Siap Bekerja Demi Mensejaterahkan Masyarakat Indonesia
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Minggu, 25 08 2019
 
Seminar Nasional, Bupati Inhil Hadirkan Pelaku Industri Kelapa Sebagai Peserta
Editor: | Senin, 25-03-2019 - 17:31:05 WIB

TERKAIT:
 
  • Seminar Nasional, Bupati Inhil Hadirkan Pelaku Industri Kelapa Sebagai Peserta
  •  

    INHIL, RIAUKontraS.com - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menghadirkan sejumlah pelaku industri kelapa sebagai peserta dalam kegiatan Seminar Nasional di gedung Engku Kelana Tembilahan, Senin (25/3/2019) pagi.

    Pada kegiatan seminar nasional yang mengangkat tema 'Pengembangan Potensi Ekonomi Lokal Produk Unggulan Daerah di Kabupaten Inhil' ini turut diundang, pihak Kementerian Perdagangan RI, Kementerian Perindustrian RI, Koalisi Kabupaten Penghasil Kelapa, PT Bank Riau Kepri, Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia atau LPEI dan PT Pulau Sambu Group sebagai narasumber.

    Kegiatan Seminar Nasional dibuka langsung oleh Gubernur Riau, H Syamsuar yang juga merangkap sebagai pemateri utama atau keynote speaker dalam penyampaian materi tentang 'Kebijakan Pemerintah Provinsi Riau Dalam Pengembangan Industri dan Peningkatan Kesejahteraan Petani'.

    Menurut Bupati Inhil, HM Wardan, penyelenggaraan Seminar Nasional ini dapat dijadikan sebagai media dan sarana penyebarluasan informasi dan potensi perkebunan kelapa serta produk turunannya di Kabupaten Inhil.

    "Sebagai daerah penghasil kelapa terbesar di Indonesia bahkan dunia, sektor perkebunan kelapa telah menjadi tulang punggung, tidak hanya bagi masyarakat, namun secara luas daerah Kabupaten Inhil," jelas Bupati dalam sambutannya.

    Untuk mendorong pengembangan sektor perkebunan kelapa, Bupati menuturkan, Pemerintah Kabupaten Inhil telah pula menjadikan komoditas kelapa sebagai produk unggulan daerah.

    "Tidak hanya sampai disitu, guna mendukung komoditas unggulan ini, kami juga mendorong pengembangan industri pengolahan kelapa dengan harapan komoditas kelapa dapat memberikan nilai ekonomis yang tinggi bagi masyarakat Inhil," ungkap Bupati.

    Lebih spesifik, Bupati mengungkapkan, usaha pengembangan sektor perkebunan kelapa lokal tidak hanya akan terhenti pada tahap pendirian industri pengolahan kelapa, tapi juga membangun sentra pengolahan dan pemasaran produk turunan kelapa.

    "Terdapat beberapa langkah yang kami jalankan untuk merealisasikan rencana tersebut, seperti memberikan bimbingan teknis dan pelatihan perbaikan standar mutu dan perbaikan kualitas produk, melakukan pembinaan untuk ekspansi pasar, sosialisasi dan inisiasi," jelas Bupati.

    Untuk diketahui, Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil ini berlangsung cukup interaktif dengan adanya pertanyaan-pertanyaan serta kritikan yang disampaikan, baik oleh pelaku industri kepada pihak Kementerian maupun oleh Kepala Desa yang hadir mewakili masyarakat pekebun kelapa dari daerahnya masing-masing dengan para pelaku industri.

    Dalam kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan dengan Komisaris Utama PT Cahaya Buana Group, Simarba Atong Tjia, Direktur Utama PT Bank Riau Kepri, Irvandi Gustari dan Procurement Manager Indonesia PT Mapalus Makawanua, Nuwan Tharangan Weligepola.

    (Adv/Diskominfo Inhil)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Seminar Nasional, Bupati Inhil Hadirkan Pelaku Industri Kelapa Sebagai Peserta
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved