www.riaukontras.com
| Disdikbud Rohil Gelar Penyusunan Soal Ujian Sekolah | | Suwandi: Kelola Sampah jadi Pupuk Organik | | PJC akan Gelar Pelatihan Jurnalistik Gratis bagi Generasi Muda Karimun | | Ketua PPS Desa Sifahandro Diduga gelapkan Dana Operasional PPS 2019 | | Pemko Banda Aceh Gelar Pelatihan Konvensi Hak Anak | | Bupati Kampar Angkat Bicara Terkait Kades Tersangkut Korupsi
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Rabu, 26 Februari 2020
 
Pemkab Inhil Serahkan Bantuan Bagi Warga Sulteng Korban Bencana Gempa Dan Tsunami
Editor: | Selasa, 19-03-2019 - 22:25:34 WIB

TERKAIT:
 
  • Pemkab Inhil Serahkan Bantuan Bagi Warga Sulteng Korban Bencana Gempa Dan Tsunami
  •  

    INHIL, RIAUKontraS.com - Pemerintah Kabupaten Inhil menyerahkan bantuan senilai 146. 328. 000,- bagi warga di Sulawesi Tengah yang menjadi korban bencana gempa dan tsunami pada September 2018 silam, Selasa (19/3/2019).

    Pemerintah Kabupaten Inhil yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil, Darussalam secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah setelah sebelumnya berkoordinasi dengan Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tengah.

    Menurut Darussalam, bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil tersebut diluar dari bantuan yang dikirimkan langsung masyarakat Kabupaten Inhil melalui rekening bencana Palu.

    "Bantuan yang diberikan kepada saudara kita yang tertimpa musibah di Provinsi Sulteng ini adalah wujud dari kepedulian dan solidaritas kami masyarakat Kabupaten Inhil," pungkas Darussalam yang didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Inhil, HM Thaher serta Kepala Dinas Sosial Kabupaten Inhil, Syaifuddin Hamdan.

    Darussalam berharap, bantuan yang diberikan oleh segenap masyarakat Kabupaten Inhil dapat bermanfaat bagi para korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

    "Silakan manfaatkan bantuan ini untuk keperluan para korban. Semoga bantuan kami berguna dan bisa sedikit meringankan derita yang dialami saudara kami di Sulawesi Tengah," ucapnya.

    Selanjutnya, Darussalam juga meminta kepada segenap masyarakat Kabupaten Inhil untuk senantiasa mendoakan korban bencana gempa dan tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah agar dapat selalu tabah dan sabar menghadapi musibah.

    "Mari kita berdoa, agar saudara kita diberikan kesabaran dan ketabahan menghadapi musibah. Mari bersama kita mendoakan agar tidak ada lagi musibah yang menimpa saudara kita di Sulawesi Tengah," imbau Darussalam.

    Perwakilan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah yang menjamu kedatangan pihak Pemerintah Kabupaten Inhil untuk menyerahkan bantuan kala itu mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian dan rasa persaudaraan dari masyarakat Kabupaten Inhil.

    "Kami sangat berterima kasih, baik kepada pihak Pemerintah maupun seluruh masyarakat Kabupaten Inhil atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini pasti akan sangat bermanfaat bagi warga kami yang menjadi korban," katanya.

    Di tempat terpisah, Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan selaku Kepala Daerah mengungkapkan duka cita atas bencana gempa dan tsunami yang melanda sejumlah Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Tengah.

    Dia juga mengimbau kepada segenap korban bencana alam di Sulawesi Tengah untuk senantiasa bersabar dan mengikhlaskan apa yang telah terjadi.

    "Anggap ini sebagai cobaan dari Tuhan YME untuk lebih meningkatkan derajat kita sebagai hamba-Nya," ujar Bupati.

    Bupati mengakui, bahwa bantuan yang disalurkan melalui Pemerintah Kabupaten Inhil tidak seberapa jika dilihat dari sisi nilai. Namun begitu, bantuan yang diberikan tersebut telah mencerminkan rasa persaudaraan masyarakat Kabupaten Inhil terhadap sesama umat manusia dan anak bangsa.

    "Pergunakanlah bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya. Semoga bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan para korban bencana disana," tukas Bupati. ( Adv/Diskominfo)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Pemkab Inhil Serahkan Bantuan Bagi Warga Sulteng Korban Bencana Gempa Dan Tsunami
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    2 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    3 Temuan BPK RI Sebesar Rp.42 Milyar di UIN Suska Riau, Dikonfirmasi Rektor UIN 'Bungkam'
    4 Tiang Baleho Miring Sangat Mengkhawatirkan Masyarakat
    5 Ahok Akhirnya "Mundur"
    6 SADAM Lakukan Demo Ke Kantor DPRD Bengkalis
    7 Jangan Hanya Pencitraan, Jokowi Harus Tahu KLHK Telantarkan Usulan Masyarakat Penjaga Hutan di Siak
    8 Plt Bupati Pelatihan Buka Resmi Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa se-Kab.Bengkalis
    9 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    10 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved