www.riaukontras.com
| ASRI Turun Ke Jalan, Pantau Persiapan STQ Prov Kepri 2019 | | Kodim 0107 Aceh Selatan Laksanakan Kegiatan Penyuluhan P4GN dan Cek Uriene | | Janji Ayam KUB Bagi Janda dan Anak Yatim di Abdya | | Pasca Kaburnya Tahanan, Persidangan Tetap Berjalan dengan Pengawalan Ketat | | Manggala Agni Berjibaku Padamkan Api | | Kasi Intel Kejaksaan: Tahanan yang Kabur Bukan Tahanan Kejaksaan Melainkan Tahanan Hakim
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Rabu, 20 Maret 2019
 
Bupati Inhil Adakan Coffee Morning di Kediaman Dinasnya
Editor: | Selasa, 12-03-2019 - 20:35:32 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Inhil Adakan Coffee Morning di Kediaman Dinasnya
  •  

    INHIL, RIAUKontraS.com - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menyambut kedatangan Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Riau dengan mengadakan coffee morning di kediaman dinasnya, Tembilahan, Selasa (12/3/2019) pagi.

    Dalam kegiatan tersebut hadir Kepala Kejaksaan Inhil, Inspektur Inspektorat Kabupaten Inhil serta para Pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.

    Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas kesediaan Kepala BPKP Provinsi Riau hadir ke Kabupaten Inhil dalam rangka penyelenggaraan workshop Aparat Pengawasan Intern Pemerintah atau APIP yang dilaksanakan Inspektorat Kabupaten Inhil.

    "Penguatan fungsi pengawasan intern pemerintah juga merupakan salah satu upaya yang perlu terus dilakukan untuk mendukung kinerja pemerintah melalui manajemen penyelenggaraan pemerintah yang sehat dan kuat," pungkas Bupati.

    Lebih lanjut, Bupati mengatakan, opini BPK atas hasil pemeriksaan laporan keuangan Pemerintahan Kabupaten Inhil yang memperoleh WTP selama 2 tahun berturut-turut perlu untuk terus dipertahankan. Untuk itu, workshop APIP yang diselenggarakan nanti, diharapkan dapat menjadi sarana mempertahankan opini WTP tersebut kedepannya.

    "Workshop itu nantinya juga diharapkan mampu memberikan keyakinan yang memadai atas ketaatan, kehematan dan efisiensi serta efektifitas pencapaian tujuan penyelenggaraan tugas dan fungsi instansi pemerintah serta memberikan peringatan dini atau early warning system kepada pemerintah dan memberikan masukan yang dapat memelihara serta meningkatkan kualitas tata kelola penyelenggaraan tugas dan fungsi instansi pemerintah," ungkap Bupati.

    Disamping itu pula, Bupati menekankan, dalam penyelenggaraan workshop APIP, upaya pencegahan korupsi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil dapat berjalan efektif. APIP, ditambahkannya, mempunyai peranan penting dalam mengawal dan mengoptimalkan kinerja dan pencapaian tujuan organisasi serta mencegah dilakukannya tindakan-tindakan yang tidak sesuai dengan kaidah-kaidah penyelenggaraan organisasi yang baik dan amanah.

    "Pemerintah sudah melakukan berbagai langkah dan strategi untuk mendorong pencegahan korupsi. Salah satu langkah sistematis pencegahan korupsi adalah melalui APIP," jelas Bupati.

    Sementara itu, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau, Didik Sadikin mengapresiasi sambutan hangat yang diberikan Bupati beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Inhil untuk kedatangannya beserta rombongan.

    Dia berharap, kedepan dapat terjalin sinergitas antara BPKP Provinsi Riau dengan Pemerintah Kabupaten Inhil dalam upaya pencegahan tindak pidana korupsi.

    "Pada tahap awal ini, upaya pencegahan korupsi itu dilakukan dalam wujud penyelenggaraan workshop APIP. Sebab, pencegahan korupsi harus dimulai dari aparat pengawas nya terlebih dahulu dengan langkah meningkatkan kapabilitas mereka dalam upaya mengawasi," papar Didik Sadikin seusai coffee morning. (Adv/Diskominfo)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Inhil Adakan Coffee Morning di Kediaman Dinasnya
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    6 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    7 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved