www.riaukontras.com
| Brimob Pos Pam Covid-19 Aceh-Sumut Lakukan Pengecekan dan Bagi Masker | | Komperensi: Mari Kita Bergotong Royong Lawan Corona | | Team Pengabdian Mahasiswa Universitas Riau, melakukan Penyemprotan di Kawasan Rumah Warga | | Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing | | IWO Inhil Terus Membuka Donasi Melalui Posko Relawan Covid-19 | | Polres Bintan Giatkan Budidayakan Ikan Tawar
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Senin, 01 Juni 2020
 
Bupati Inhil Adakan Coffee Morning di Kediaman Dinasnya
Editor: | Selasa, 12-03-2019 - 20:35:32 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Inhil Adakan Coffee Morning di Kediaman Dinasnya
  •  

    INHIL, RIAUKontraS.com - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menyambut kedatangan Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Riau dengan mengadakan coffee morning di kediaman dinasnya, Tembilahan, Selasa (12/3/2019) pagi.

    Dalam kegiatan tersebut hadir Kepala Kejaksaan Inhil, Inspektur Inspektorat Kabupaten Inhil serta para Pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.

    Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas kesediaan Kepala BPKP Provinsi Riau hadir ke Kabupaten Inhil dalam rangka penyelenggaraan workshop Aparat Pengawasan Intern Pemerintah atau APIP yang dilaksanakan Inspektorat Kabupaten Inhil.

    "Penguatan fungsi pengawasan intern pemerintah juga merupakan salah satu upaya yang perlu terus dilakukan untuk mendukung kinerja pemerintah melalui manajemen penyelenggaraan pemerintah yang sehat dan kuat," pungkas Bupati.

    Lebih lanjut, Bupati mengatakan, opini BPK atas hasil pemeriksaan laporan keuangan Pemerintahan Kabupaten Inhil yang memperoleh WTP selama 2 tahun berturut-turut perlu untuk terus dipertahankan. Untuk itu, workshop APIP yang diselenggarakan nanti, diharapkan dapat menjadi sarana mempertahankan opini WTP tersebut kedepannya.

    "Workshop itu nantinya juga diharapkan mampu memberikan keyakinan yang memadai atas ketaatan, kehematan dan efisiensi serta efektifitas pencapaian tujuan penyelenggaraan tugas dan fungsi instansi pemerintah serta memberikan peringatan dini atau early warning system kepada pemerintah dan memberikan masukan yang dapat memelihara serta meningkatkan kualitas tata kelola penyelenggaraan tugas dan fungsi instansi pemerintah," ungkap Bupati.

    Disamping itu pula, Bupati menekankan, dalam penyelenggaraan workshop APIP, upaya pencegahan korupsi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil dapat berjalan efektif. APIP, ditambahkannya, mempunyai peranan penting dalam mengawal dan mengoptimalkan kinerja dan pencapaian tujuan organisasi serta mencegah dilakukannya tindakan-tindakan yang tidak sesuai dengan kaidah-kaidah penyelenggaraan organisasi yang baik dan amanah.

    "Pemerintah sudah melakukan berbagai langkah dan strategi untuk mendorong pencegahan korupsi. Salah satu langkah sistematis pencegahan korupsi adalah melalui APIP," jelas Bupati.

    Sementara itu, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau, Didik Sadikin mengapresiasi sambutan hangat yang diberikan Bupati beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Inhil untuk kedatangannya beserta rombongan.

    Dia berharap, kedepan dapat terjalin sinergitas antara BPKP Provinsi Riau dengan Pemerintah Kabupaten Inhil dalam upaya pencegahan tindak pidana korupsi.

    "Pada tahap awal ini, upaya pencegahan korupsi itu dilakukan dalam wujud penyelenggaraan workshop APIP. Sebab, pencegahan korupsi harus dimulai dari aparat pengawas nya terlebih dahulu dengan langkah meningkatkan kapabilitas mereka dalam upaya mengawasi," papar Didik Sadikin seusai coffee morning. (Adv/Diskominfo)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Inhil Adakan Coffee Morning di Kediaman Dinasnya
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    3 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    6 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    7 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
    8 Hanya Karna Rupiah, Kepala Sekolah SMK 3 Lahewa Larang Siswi Ikut Ujian
    9 Polemik Pembangunan Jalan TOL di Riau Menggurita, Dana APBN Diduga Menjadi Dana Talangan
    10 Ketua DPRD Riau Sayangkan Dumai, Bengkalis, dan Meranti Tak Terapkan PSBB
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved