www.riaukontras.com
| Paripurna Dinilai Cacat Hukum, Ranperda Revisi RPJMD Kota Pekanbaru Ditolak Gubernur | | Memperingati Hari Lahir Pancasila, MABERS Kembali Bagi Sembako Pada Guru Ngaji | | Bupati Inhil Resmikan Tim Terpadu Penegakan Disiplin Masyarakat Produktif Aman Covid-19 | | Brimob Pos Pam Covid-19 Aceh-Sumut Lakukan Pengecekan dan Bagi Masker | | Komperensi: Mari Kita Bergotong Royong Lawan Corona | | Team Pengabdian Mahasiswa Universitas Riau, melakukan Penyemprotan di Kawasan Rumah Warga
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 02 Juni 2020
 
Bupati Inhil Hadiri Berbagai Kegiatan Desa Untuk Pastikan Progres Pembangunan
Editor: | Minggu, 24-02-2019 - 18:13:23 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Inhil Hadiri Berbagai Kegiatan Desa Untuk Pastikan Progres Pembangunan
  •  

    INHIL, RIAUKontraS.com - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menghadiri berbagai kegiatan desa dengan tujuan untuk memastikan progres pembangunan, Sabtu (23/2/2019).

    Beberapa kegiatan desa yang dihadiri Bupati dalam satu hari pada 2 Kecamatan berbeda, yakni Kecamatan Gaung dan Kecamatan Mandah, diantaranya adalah Peresmian Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Desa Simpang Gaung dan Pelantikan 5 Penjabat Kepala Desa Kecamatan Mandah.

    Puskesmas yang pembangunannya baru saja rampung di Simpang Gaung tersebut memiliki berbagai fasilitas penunjang, seperti gudang farmasi, gedung perlengkapan, dan peralatan kesehatan lainnya.

    Sementara itu, 5 penjabat Kepala Desa di Kecamatan Mandah yang dilantik saat itu, ialah Kepala Desa Cahaya Baru, Kepala Desa Belaras Barat, Kepala Desa Sepakat Jaya, Kepala Desa Bidari Tanjung Datuk, dan Kepala Desa Surraya Mandiri.

    Dalam sambutannya, ihwal keberadaan Puskesmas di Simpang Gaung, Bupati Inhil, HM Wardan mengajak seluruh elemen masyarakat dan pihak Puskesmas untuk selalu merawat sarana kesehatan yang telah disediakan ini.

    Beliau juga berharap, dengan adanya Puskesmas ini, pelayanan prima di bidang kesehatan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil bagi masyarakat setempat dapat tercapai.

    Bupati mewakili Pemerintah Kabupaten Inhil mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas wakap tanah guna pembangunan Puskesmas di Simpang Gaung, Kecamatan Gaung.

    Perlu diketahui, dana pembangunan Puskesmas di Simpang Gaung berasal dari DAK 2018 APBN sebesar Rp 1,8 miliar. Puskesmas di Desa Simpang Gaung yang baru diresmikan ini merupakan Puskesmas yang ke-28 di Kabupaten Inhil.

    Beliau menambahkan, bahwa tahun depan akan direncanakan setiap puskesmas akan ada rawat inap serta pembangunan puskesmas di kecamatan lainnya.

    Pada acara peresmian Puskesmas di Simpang Gaung itu, Bupati Inhil, HM Wardan juga turut didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Inhil, Ketua Komisi I (satu) DPRD Inhil, Kapolres Inhil, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil dan Camat Gaung. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Bupati Inhil.

    *Sinergi Prioritas Pembangunan*

    Berkenaan dengan pelantikan 5 Penjabat Kepala Desa Kecamatan Mandah, Bupati meminta kepada para Penjabat Kepala Desa agar mampu mensinergikan prioritas pembangunan desa yang sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemerintah Kabupaten Inhil.

    Ditambahkan Bupati, untuk mewujudkan percepatan pembangunan Desa, seluruh unsur, baik masyarakat, perangkat Pemerintahan Desa maupun Kecamatan, hendaknya dapat berkolaborasi dalam menentukan arah program kerja yang nantinya dituangkan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Desa atau Musrenbang Desa.

    "Sekaligus juga diharapkan kepada pihak Pemerintahan Desa agar menetapkan potensi unggulan yang bisa dikembangkan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat di masing - masing desa," pungkas Bupati.

    Selain itu, Bupati juga menekankan, agar para Kepala Desa tidak cukup hanya memiliki wawasan dan pengetahuan, tetapi juga harus cepat tanggap terhadap aspirasi masyarakat sehingga hal - hal yang menjadi kebutuhan masyarakat di Desa dapat segera ditindaklanjuti.

    "Kepada seluruh masyarakat, agar dapat memberikan dukungan sepenuhnya serta mengesampingkan perbedaan pilihan pada waktu kampanye sebagai wujud kedewasaan berdemokrasi," pungkas Bupati mengakhiri sambutannya.

    Dalam kunjungannya ke Kecamatan Mandah, Bupati Inhil, turut didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Inhil, Ketua Komisi I (satu) DPRD Inhil, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil dan Camat Gaung serta Tokoh masyarakat Kecamatan Mandah. (Adv/Diskominfo)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Inhil Hadiri Berbagai Kegiatan Desa Untuk Pastikan Progres Pembangunan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    3 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    6 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
    9 Hanya Karna Rupiah, Kepala Sekolah SMK 3 Lahewa Larang Siswi Ikut Ujian
    10 Polemik Pembangunan Jalan TOL di Riau Menggurita, Dana APBN Diduga Menjadi Dana Talangan
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved