www.riaukontras.com
| Terkait Pungutan di SMKN 2 Pekanbaru, Emos Gea Ketua DPD LSM GERAK-Indonesia Angkat Bicara | | Grend Dragon Pub & Ktv Diduga Tidak Bayar Pajak, Daniel Minta Walikota Lakukan Penutupan | | Pejabat BNN Adu Mulut dengan Kasatpol PP Pekanbaru di Tempat Dugem | | 3 Orang Oknum Pegawai DISHUB Kota Pekanbaru Diduga Koroyok Wartawan Saat Lakukan Konfirmasi | | Nurmiaty Ingatkan Pentingnya Bacakan Buku Bagi Anak | | Meskipun tidak Digaji,Saya Siap Bekerja Demi Mensejaterahkan Masyarakat Indonesia
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Minggu, 25 08 2019
 
Bupati Inhil: Melalui Perkemahan Pramuka Terpadu, Kita Wujudkan Pendidikan Berkarakter
Editor: | Sabtu, 23-02-2019 - 20:34:43 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Inhil: Melalui Perkemahan Pramuka Terpadu, Kita Wujudkan Pendidikan Berkarakter
  •  

    INHIL, RIAUKontraS.com - Perkemahan Pramuka Terpadu dibuka secara resmi di Desa Danau Pulai Indah, Kecamatan Kempas, Jum'at (22/2/2019). Dalam pembukaan tersebut, Bupati mengatakan kegiatan tersebut akan mampu membangun karakter dari para kader Pramuka.

    "Melalui perkemahan Pramuka Terpadu, kita wujudkan pendidikan berkarakter. Perkemahan pramuka Terpadu mesti terus digalakan. Sebab, kegiatan ini juga telah menjadi kebijakan Nasional," tutur Bupati selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) saat membuka kegiatan perkemahan.

    Bupati mengatakan, kegiatan Perkemahan Pramuka Terpadu yang ditaja di Kecataman Kempas adalah salah satu upaya kita untuk membentuk, memperkuat karakter generasi Pramuka.

    "Kegiatan ini pula sebagai langkah penerapan pendidikan berkarakter yang memang harus dilakukan sejak usia dini, agar melahirkan generasi muda yang lebih bersemangat, inovatif, berkepemimpinan, berwawasan, tangkas, terampil serta menjunjung tinggi persaudaraan, ujar HM Wardan.

    Lebih lanjut, Bupati menjelaskan, perkemahan pramuka terpadu yang telah menjadi kebijakan Nasional, secara implisit dijabarkan pula pada Undang-Undang Nomor 12 Tahun Tentang Gerakan Pramuka, yang mana dikatakan bahwa pembangunan kepribadian ditujukan untuk mengembangkan potensi diri serta memiliki akhlak mulia, pengendalian diri, dan kecakapan hidup bagi setiap warga negara demi tercapainya kesejahteraan masyarakat.

    "Upaya pengembangan potensi diri merupakan hak asasi manusia harus diwujudkan dalam berbagai upaya penyelenggaraan pendidikan, antara lain melalui Gerakan Pramuka," pungkas Bupati.

    Dengan Perkemahan Pramuka Terpadu ini, diyakini Bupati, dapat membentuk kepribadian generasi muda sehingga memiliki pengendalian diri dan kecakapan hidup untuk menghadapi tantangan sesuai dengan tuntutan perubahan kehidupan lokal, nasional, dan global dalam menghadapi dekade revolusi industri 4.0 sebagaimana yang tertuang dalam Undang undang Kepramukaan.

    Bupati mengungkapkan, apresiasinya atas penyelenggaraan kegiatan Perkemahan Pramuka Terpadu dan berharap kegiatan perkemahan dapat berjalan lancar. Dia juga berpesan kepada seluruh peserta untuk terus semangat. Dan kepada segenap pengurus pramuka diharapkan dapat terus melanjutkan kegiatan perkemahan di masa masa yang akan datang.

    "Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berperan dan turut berpartisipasi dalam perkemahan dan orientasi ini. Saya berharap kegiatan ini dapat terlaksana kembali pada masa yang akan datang," tuturnya.

    Selain itu, Bupati juga berpesan agar seluruh kader pramuka yang menjadi peserta perkemahan agar dapat mengikuti setiap rangkaian kegiatan perkemahan dengan baik, menyerap ilmu dan menjadikannya sebagai bekal pengalaman di kemudian hari.

    "Saya berharap kepada seluruh peserta perkemahan agar dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan baik dan maksimal agar maksud dan tujuan yang kita inginkan dapat terwujud dalam rangka meningkatkan kualitas kepramukaan di indragiri hilir sekaligus kwalitas individunya masing masing," tutup Bupati.

    Tampak hadir pada acara pembukaan tersebut, Ketua Komisi I DPRD Inhil, Unsur Forkopimda Inhil selaku anggota Mabicab, Ketua dan para andalan Kwarcab, Camat Kempas selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting atau Kamabiran serta peserta didik pramuka penggalang dan penegak se-Kabupaten Inhil. (Adv/Diskominfo)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Inhil: Melalui Perkemahan Pramuka Terpadu, Kita Wujudkan Pendidikan Berkarakter
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved