www.riaukontras.com
| FORGAN Audiensi Kepada Diskominfo Dumai | | Wabup Inhil:Nuzulul Qur'an Momentum Meningkatkan Kesadaran Mengamalkan Ajaran Al Qur'an | | Ada Apa dengan DAK 2019 di Talang Muandau?, Proyek Jalan Tanpa Volume yang Jelas dan Salah Alamat | | Komisi IV DPRD Riau Hearing dengan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Riau | | 7 Negara Hadiri Dragon Boat Internasional,Yang diselenggarakan Di Kampar,Ini Kata Panitia | | Bupati Pelalawan,H.M.Harris Pimpin Tim Safari Ramadhan Pemkab Pelalawan di Desa Air Hitam Ukui
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 23 Mei 2019
 
Wabup Inhil Kukuhkan Kepengurusan KBB Kecamatan Reteh Periode 2019-2023
Editor: | Jumat, 17-01-2019 - 13:49:55 WIB

TERKAIT:
 
  • Wabup Inhil Kukuhkan Kepengurusan KBB Kecamatan Reteh Periode 2019-2023
  •  

    INHIL RIAUKontraS.com - Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Syamsuddin Uti mengukuhkan kepengurusan Kerukunan Keluarga Banjar (KBB) Kecamatan Reteh periode 2019-2023, di gedung serba guna, Kecamatan Reteh.

    Dalam kegiatan tersebut, dilakukan penyerahan pusaka banjar Sebilah Mandau sebagai simbol kebesaran keluarga banjar kepada Ketua KBB Kecamatan Reteh, Drs Hermansyah oleh Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Syamsuddin Uti.

    Wakil Bupati Inhil, H Syamsuddin Uti mengatakan, keberadaan KBB Kecamatan Reteh bertujuan untuk mempererat hubungan antar Keluarga Bubuhan Banjar, antar suku serta secara luas dimaksudkan untuk menjalin kebersamaan membangun negara.

    "Mandau yang Saya serahkan ini, diharapkam dapat dijaga dan dimanfaatkan sebagaimana mestinya demi kepentingan kita bersama-sama dimanapun kita berada," pungkas Wabup dalam sambutannya.

    Wabup mengatakan, adanya Kerukunan Bubuhan Banjar Kecamatan Reteh yang baru saja dilantik, diyakini dapat memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan, fisik dan spiritual.

    "Mudah-mudahan, KBB dapat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat dan kebersamaan. Para pengurus bisa bekerja dengan baik membantu pihak Kecamatan juga Kabupaten Inhil," pungkasnya.

    Wabup meyakini, pucuk pimpinan KBB yang dipegang oleh Hermansyah dapat mencegah adanya gesekan- gesekan yang terjadi di masyarakat. Sebab, Hermansyah, lanjutnya, merupakan orang yang sangat dekat dengan masyarakat dan memiliki kemampuan untuk beradaptasi.

    "Harapan kepada masyarakat, terimalah Ketua ini sebagai bagian dari masyarakat. Banyaknya Kerukunan dengan kebersamaan ini Reteh akan bagus dan berjalan dengan baik," kata Wabup.

    Ketua KBB Kecamatan Reteh, Hermansyah dihadapan Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Syamsuddin Uti dan hadirin saat itu mengucapkan rasa syukur atas kembali terpilihnya Dirinya sebagai Ketua KBB Kecamatan Reteh periode 2019-2023.

    "Alhamdulillah, Saya sudah 3 kali terpilih dari 2011, 2015, 2019 dan akan terus berbuat yang terbaik," tukasnya.

    Menanggapi permintaan Wakil Bupati untuk menjaga keharmonisan antar suku, Hermansyah berkomitmen akan senantiasa berkonsultasi dengan paguyuban lain dan berkomunikasi lintas suku.

    "Alhamdulillah, sampai saat ini, Kecamatan Reteh tidak ada gesekan. Terus kita kembangkan organisasi kita, kita cinta wilayah kita dan kita semua NKRI," tutur Hermansyah.

    Disamping itu, Hermansyah mengatakan, pihak KBB Kecamatan Reteh akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dilaksanakan Pemerintah Kecamatan Reteh dan mendukung kerjasama dengan unsur Forkopimcam Kecamatan Reteh.

    "Mohon dukungan kembali oleh seluruh anggota. Apa arti sebuah organisasi tanpa adanya kerja sama. Organisasi harus dikembangkan dan semua akan berjalan lancar menuju kemajuan," tandas Hermansyah.

    Sementara itu, Camat Reteh, M Rafi mengaku sangat mendukung dengan adanya KBB di Kecamatan Reteh. Dia menilai, keberadaan KBB dapat menjadi patron dalam rangka pelestarian sosial-budaya yang ada di masyarakat serta menyatukan pikiran positif.

    "Mudah-mudahan, kedepan kita dapat berkoordinasi dengan baik. Kami siap diskusi untuk kemajuan bersama. Mari bekerjasama dan kita bangun Kecamatan Reteh," imbau Camat.  (Adv)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Wabup Inhil Kukuhkan Kepengurusan KBB Kecamatan Reteh Periode 2019-2023
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    4 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved