www.riaukontras.com
| ASRI Turun Ke Jalan, Pantau Persiapan STQ Prov Kepri 2019 | | Kodim 0107 Aceh Selatan Laksanakan Kegiatan Penyuluhan P4GN dan Cek Uriene | | Janji Ayam KUB Bagi Janda dan Anak Yatim di Abdya | | Pasca Kaburnya Tahanan, Persidangan Tetap Berjalan dengan Pengawalan Ketat | | Manggala Agni Berjibaku Padamkan Api | | Kasi Intel Kejaksaan: Tahanan yang Kabur Bukan Tahanan Kejaksaan Melainkan Tahanan Hakim
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Rabu, 20 Maret 2019
 
Milad HMI Ke-72
Bupati Inhil: HMI Telah Banyak Mencetak Kader Terbaik Bangsa
Editor: | Rabu, 06-02-2019 - 20:34:43 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Inhil: HMI Telah Banyak Mencetak Kader Terbaik Bangsa
  •  

    INHIL RIAUKontraS.com - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menghadiri Milad HMI Ke-72, Selasa (5/2/2019) malam di Aula Hotel Top 5 Tembilahan. Dalam kesempatan itu, Bupati memuji sistem perkaderan dari organisasi yang berdiri sejak tahun 1947 itu.

    "Di usia 72 tahun, HMI telah banyak mencetak kader terbaik bangsa. Banyak kader HMI yang berhasil di berbagai tingkatan. Usia 72 tahun bukan merupakan usia yang muda," pungkas Bupati dalam sambutannya pada acara Milad yang diselenggarakan oleh HMI Cabang Tembilahan.

    Lebih lanjut, Bupati mengaku, pihak Pemerintah Kabupaten Inhil senantiasa siap membantu kegiatan yang dilaksanakan HMI Cabang Tembilahan.

    Menanggapi permintaan Ketua Umum HMI Cabang Tembilahan untuk pengadaan bangunan sekretariat sebelumnya, Bupati mengatakan bahwa sampai saat ini, pihak Pemerintah Kabupaten Inhil tengah berupaya dan berpikir keras ihwal hal tersebut.

    "Ketiadaan Sekretariat ini sebagaimana yang disampaikan tadi dikarenakan memang Pemerintah Kabupaten Inhil tidak memiliki aset yang tersedia untuk digunakan sebagai sekretariat. Sudah cukup banyak organisasi yang lain meminta hal yang sama, bukan hanya HMI," ungkap Bupati.

    Kendati belum memiliki aset, Bupati menuturkan, Dirinya telah berkoordinasi dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil selaku otoritas otorisasi barang Pemerintah Daerah. Dia dan Sekretaris Daerah merencanakan pemanfaatan gedung Islamic Center sebagai sekretariat bersama bagi beberapa organisasi nantinya.

    "Persoalan lahan Islamic Center insya Allah sudah clear, sudah ada akad untuk tanah. Banyak ruangan disana, Saya ingin untuk kegiatan keagamaan dipusatkan di sana, termasuk adanya sekretariat HMI dan sejumlah organisasi lainnya," kata Bupati.

    Meski belum permanen, Bupati berharap, kedepan penggunaan gedung Islamic Center sebagai sekretariat bersama dapat dimanfaatkan sebaiknya sembari menunggu pembenahan bangunan yang belum tuntas.

    Pada acara Milad HMI Ke-72 yang mengusung tema 'Merajut Silahturrahmi Dalam Membangun Negeri' malam itu, Ketua Umum HMI Cabang Tembilahan, Jhony Eka Putra mengatakan, sejak awal berdirinya HMI secara Nasional, HMI telah mampu untuk tetap berdiri kokoh di usianya yang tidak lagi muda.

    "Untuk HMI Cabang Tembilahan, Alhamdulillah kami bisa bersikap partisipatif terhadap kegiatan - kegiatan di Kampus, kami senantiasa membantu," tutur Jhony Eka Putra dalam acara yang dirangkai dengan Silahturrahmi HMI Cabang Tembilahan itu.

    Jhony Eka Putra juga mengatakan, segenap kader HMI Cabang Tembilahan saat ini tengah mempersiapkan diri menjadi calon pemimpin Inhil kedepan.

    "Jangan pernah mundur, sebelum mencoba. Jangan pernah takut, sebelum melawan. Itulah kiranya pepatah yang kami terapkan," pungkas Jhony Eka Putra.

    Selanjutnya, Jhony Eka Putra mengungkapkan bahwa HMI Cabang Tembilahan sedang menyiapkan sejumlah agenda besar kedepan. Dia berharap, Pemerintah Kabupaten Inhil dapat membantu merealisasikan agenda besar tersebut.

    "Salah satu bentuk support yang bisa diberikan Pemkab Inhil itu adalah pengadaan Sekretariat. Keberadaan Sekretariat akan menunjang dan memperlancar realisasi sederet agenda kegiatan HMI Cabang Tembilahan nantinya," tukas Jhony Eka Putra. (Adv/Diskominfo)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Inhil: HMI Telah Banyak Mencetak Kader Terbaik Bangsa
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    6 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    7 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved