www.riaukontras.com
| Alfedri: Semoga ini, menjadi Keberkahan buat kita semua | | Lakukan Peletakan Batu Pertama Ponpes MQ,Alfedri berharap perkembangan Ponpes di Kab Siak ‎ | | Ada Dugaan Maraknya "Mafia" Lahan yang Bercokol Status HGU, Akibatnya Negara Dirugikan | | Masyarakat Dusun Pulau Bintang Desa Pasarbaru Pangean Peringati World Clean Up Day 2020 | | Pembagian Sembako di Kampung Paluh, Ini Pesan Bupati Alfedri | | Bupati Alfedri Berharap Generasi Muda Berperan Lestarikan Adat Tradisi
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Senin, 21 09 2020
 
Tinjau Pembangunan Kolam Bioflok di Kampung Libo Jaya, Ini Harapan Alfedri
Editor: | Selasa, 15-09-2020 - 14:47:10 WIB

TERKAIT:
 
  • Tinjau Pembangunan Kolam Bioflok di Kampung Libo Jaya, Ini Harapan Alfedri
  •  

    Siak, riaukontras.com - Setelah memberikan arahan kepada para kader PKK dan Posyandu di Kecamatan Kandis terkait penerapan protokol kesehatan dalam masa New Normal, Bupati Siak Alfedri bersama rombongan melanjutkan kegiatan untuk melihat pembangunan Kolam Bioflok yang terletak di Kampung Libo Jaya.

    Dalam kesempatan ini, Alfedri mengapresiasi kepada semua pihak termasuk Pemerintah Kampung Libo Jaya dan Koperasi Karya Mandiri Jaya Berkah Kampung Libo Jaya.

    "Alhamdulillah berkat perjuangan bersama, pembangunan Kolam Bioflok bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan di bangun di Kabupaten Siak, yakni di Kampung Libo Jaya", ucap Alfedri, di Kampung Libo Jaya kecamatan Kandis, Minggu (14/11/2020).

    Alfedri berpesan kepada koperasi Karya Mandiri Jaya Berkah Kampung Libo Jaya, dan masyarakat agar bisa menjaga, menata dana menjalankan management Kolam Bioflok ini dengan sebaik mungkin.

    "Kolam Bioflok ini bisa dipanen dalam waktu 3 bulan dengan benih 30.000 ekor, 1 kilo sekitar 6 ekor dengan harga 20 ribu, jadi total keseluruhan ikan sekitar 4-5 ton, dengan keuntungan sekitar 100juta. Makanya harus dijaga dengan baik, supaya hasil yang didapatkan maksimal", harap Bupati Siak itu.

    Selain itu, Alfedri juga berpesan ketika masa panen sudah tiba dan sudah mendapat keuntungan, jangan lupa menyisihkan modal untuk masa pemeliharaan selanjutnya, seperti bibit dan pelet.

    "Setelah dapat keuntungan, jangan lupa untuk menyisihkan modal untuk masa pemeliharaan selanjutnya. Jadi kolam bioflok tersebut terus berlanjut dan terus menghasilkan", pesannya.

    Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Susilawati mengatakan bahwa kolam Bioflok ini merupakan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, yang akan dikelola oleh koperasi Karya Mandiri Jaya Berkah Kampung Libo Jaya.

    "Untuk Pembangunan Kolam Bioflok ini hanya dibangun 200 untuk seluruh Indonesia, dan alhamdulillah berkat bantuan dan perjuangan pak Bupati, Siak mendapatkan 1 pembangunan kolam Bioflok yakni di Kampung Libo Jaya", ucap Susi.

    Bantuan Kolam Bioflok dari Kementerian Kelautan dan Perikanan ini terdiri dari 10 kolam Bioflok beserta perlengkapannya, benih lele sebanyak 30.000 benih, pakan ikan sekitar 12 ton, mesin sanyo, air rator serta obat yang mendukung lainnya.

    "InsyaAllah ikan lele ini bisa di panen dalam waktu kurang lebih 3 bulan", tutup Kadis Perikanan dan Peternakan tersebut.

    Peninjauan ini juga dihadiri oleh Camat Kandis Said Irwan, Kadis Kesehatan Toni Candra, Anggota DPRD Kabupaten Siak Ngadmin, Penguhulu Kampung Libo Jaya, serta tamu undangan lainnya.

    Dwi

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Tinjau Pembangunan Kolam Bioflok di Kampung Libo Jaya, Ini Harapan Alfedri
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    6 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved