www.riaukontras.com
| Rayakan HUT-TNI ke 75 Babinsa Kodim 0103 Aceh Utara Donor Darah | | Kasus Covid-19 di Inhil Meningkat, KKSS Tunda Pelaksanaan Musda | | Anggota DPRD Jadi Bandar Sabu Jaringan Bos PO Bus Pelangi | | Polsek Pekanbaru Kota, Amankan Seorang Pemuda Kabur Setelah Pemerasan | | Bawaslu Bengkalis Gelar Rapat Strategis Jelang, Pengundian Nomor Urut Paslon Cabup dan Wabup | | Bupati Alfedri Sebut Bakal Ada Kemudahan Perizinan Bagi Investor KITB
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Rabu, 23 09 2020
 
Hadiri Launching Gerakan 1000 Masker di Siak
Bupati Alfedri: Bersama Forkopimda Pemda Komit Laksanakan Upaya Putus Rantai Penyebaran Covid
Editor: | Jumat, 11-09-2020 - 18:22:43 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Alfedri: Bersama Forkopimda Pemda Komit Laksanakan Upaya Putus Rantai Penyebaran Covid
  •  

    Siak, riaukontras.com - Bupati Siak Alfedri hadiri Launching Pembagian Masker secara serentak, yang dilaksanakan di depan Istana Siak, Kamis (10/8/2020).

    Diawal sambutannya, Alfedri mengucapkan trimakasih kepada Polres Siak beserta seluruh jajarannya, yang telah memprogramkan pembagian masker serentak se-Kabupaten Siak, dan segala upaya dalam percepatan penanganan COVID-19 di Kabupaten Siak.

    "Untuk upaya percepatan penanganan  COVID-19 di Kabupaten Siak, kami bersama Gugus Tugas kabupaten Siak termasuk Forkopimda sudah melakukan berbagai langkah-langkah untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Siak dimulai pada bulan maret 2020 lalu", kata Alfedri.

    Upaya-upaya tersebut diantaranya, yakni dibidang kesehatan seperti menambah Alat Pelindung Diri (APD), Alat kesehatan dan merekrut tenaga kesehatan dan menambah ruang pelayanan bagi masyarakat yang perlu penanganan Covid-19, melakukan refocusing anggaran APBD Kabupaten Siak maupun anggaran di setiap Kampung, pemberian masker untuk seluruh masyarakat, dan pemberian bantuan berupa sembako dan BLT Dana Desa bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

    Kemudian, Pemerintah Kabupaten Siak juga membuat Posko keamanan dan pemantauan di setiap pintu masuk wilayah Kabupaten Siak, dan melakukan tracing kepada masyarakat yang kontak Erat dengan Pasien Positif Covid - 19.

    "Kami juga telah membuat himbaun kepada seluruh pemilik toko yang ada di Kabupaten Siak, agar menyiapkan cuci tangan dan mewajibkan untuk memakai masker ketika masuk kedalam toko", ujarnya.

    Selain itu, sambung Alfedri, Pemerintah Kabupaten Siak juga telah melaunching Daerah/Zona wajib masker, seperti di Kecamatan Tualang.
     
    "Jadi dengan adanya zona wajib masker ini, diharapkan mampu mengedukasi masyarakat sekitar betapa pentingnya memakai masker saat ini", tutupnya.

    Sebagai salah satu Kabupaten yang akan menyelenggarakan Pilkada, Alfedri berharap agar penyelenggaraan Pilkada nantinya berjalan dengan baik, sukses, berkualitas, dan tentunya bisa melaksanakan protokol kesehatan dengan baik.

    Dalam kesempatan ini, Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya menjelaskan bahwa acara ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, bukan hanya di Kabupaten Siak.

    "Kegiatan ini bertujuan supaya kita masyarakat baik tokoh agama, adat, suku yang ada di Kabupaten Siak, ikut berpartisipasi memberikan Himbauan serta mentaati protokol kesehatan Covid - 19 guna memutus rantai penyebaran Covid  - 19", jelas Doddy.

    Kapolres Siak itu juga kembali meningkatkan betapa pentingnya untuk memakai masker, menjaga jarak, dan tidak bersentuhan.

    "Semoga dengan akan dilaksanakannya Pilkada pada bulan desember yang akan datang, tidak akan menciptakan klaster baru yakni klaster Pilkada. Oleh karena itu, mari kita sama-sama untuk mencegah terjadinya penyebaran covid-19 dengan mentaati semua himbaun yang telah diberikan oleh Pemerintah", harap Doddy.
     
    Kegiatan ini ditandai dengan pelepasan Rombongan  Babinsa ( TNI ), Bhabinkamtibmas, Komunitas Sepeda motor dan Banser yang membawa Masker dan Desinfektan. Dan dihadiri oleh Kajari Siak Aliansyah SH, Ketua Pengadilan Negeri Siak diwakili oleh Seloh Tantular SH. MH, Dandim 0303 BKLS diwakili oleh Danramil Siak Mayor Inf Suratno, Plh Ketua KPUD  Kab. Siak Susilo ST. SH, serta tamu undangan lainnya.

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Alfedri: Bersama Forkopimda Pemda Komit Laksanakan Upaya Putus Rantai Penyebaran Covid
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    6 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved