www.riaukontras.com
| Polsek Dumai Timur Jajaran Polres Dumai berhasil mengamankan 2 (dua) Pemuda Pelaku Tindak Pidana Pen | | Jual Elpiji Bersubsi Tidak Pada Tempatnya, Pangkalan Pak IDIL di Sanksi | | Saksikan..!!, Turnamen Gabungan Futsal Ono Niha Pekanbaru Berlangsung Pada Malam Hari Ini | | Tingginya Curah Hujan, Sebagian Aceh Dikepung Banjir | | Satgas Anti Begal Polres Inhil, Menggelar Pengamanan Di Jalur Perlintasan Pesepeda | | DPRD Kota Tanjungpinang Paripurna Terkait Penandatanganan Nota Kesepakatan APBD TA-2021
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 05 Desember 2020
 
Bupati Siak Lantik Arfan Usman Sebagai Sekda Siak dan Tiga Pimpinan Tinggi Pratama
Editor: | Selasa, 08-09-2020 - 11:57:08 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Siak Lantik Arfan Usman Sebagai Sekda Siak dan Tiga Pimpinan Tinggi Pratama
  •  

    Siak, riaukontras.com - Bupati Siak Alfedri melantik pejabat pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah (Sekda) dan tiga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah kabupaten Siak. Yang berlangsung di Ruang Rapat Raja Indra Pahlawan (Lt II Kantor Bupati), Selasa, (8/9/2020) pagi.

    Pelantikan ini sesuai dengan Surat Keputusan SK Bupati Siak tanggal 7 September 2020 Nomor 188/HK/KPTS/2020 dan mengacu pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) nomor 13/2014 tentang pengisian jabatan secara terbuka di lingkungan instansi pemerintah Derah.

    Mengawali sambutanya Bupati Siak Alfedri mengucapkan terima kasih kepada Jamaluddin atas dedikasinya selama menjabat sebagai Pj. Sekda Siak.

    "Terima kasih kepada Pak Jamaluddin  yang telah menjalankan tugas dua kali sebagai Pj. Sekda, mengatikan pak Tengku Said Hamzah yang memasuki mas purna tugas. Semoga tugas yang telah di jalankan dapat menjadi penambah pengalaman,"kata Alfedri.

    Alfedri menjelaskan, bahwa pengangkatan Arfan Usman sebagai sekda tersebut telah melalui proses seleksi oleh tim yang di tunjuk sesuai dengan aturan yang berlaku.

    Proses ini memang terkesan sangat lama karena berada pada posisi pelaksanaan Pilkada serentak. Selanjutnya proses pengisian jabatan Sekretaris Daerah ini sudah dilakukan sejak bulan April lalu, yang persetujuannya sampai ke tingkat Kementerian Dalam Negeri.

    “Kepada sekda yang baru, tugas berat telah menanti, saya berharap sekda yang baru saja dilantik, nantinya dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya. Mampu mensejajarkan kabupaten Siak dengan daerah lain yang lebih maju,"ucapnya.

    Di jelaskannya, Sekretaris Daerah sebagai manajer di pemerintahan, menjalankan administrasi dan roda pemerintahan berjalan dengan baik. Memastikan pembinaan kepegawaian sesuai aturan yang berlaku, dan bagaimana menerapkan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik.

    Juga melaksanakan kebijakan dan program-program strategis pembanggunan, mendorong daya saing dan keunggulan daerah.

    "Tugas Sekretaris Daerah kedepan cukup berat, meskipun banyak hal yang sudah kita capai, kita terus mengukir target dan Prestasi untuk Siak yang lebih maju di masa mendatang,"tutupnya.

    Sebelum Arfan Usman menjabat sebagai Kepala Dinas Infokom, dilantik sebagai sekda. Sementara tiga orang pimpinan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, untuk Kepala Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil, (Disdukcapil) di jabat oleh Hasmizal yang dulunya menjabat Kakan Kesbag Pol kabupaten Siak, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Muzammil,  jabatan lama Sekretaris BKD dan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) di jabat oleh Wan Idris yang dulunya sebagai Sekretaris Dinas Sosial kabupaten Siak.

    Hadir pada pelantikan itu Ketua dan Wakil Ketua Dewan Siak, Forkopinda, Asisten Admintrasi Umum Setda Provinsi Riau, para Asisten Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD, Ketua LAMR kab Siak, pimpinan BUMD dan Perbankan Ketua Darma Wanita kabupaten Siak, para Camat se-kabupaten Siak, serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan cerdik pandai.

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Siak Lantik Arfan Usman Sebagai Sekda Siak dan Tiga Pimpinan Tinggi Pratama
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved