www.riaukontras.com
| Tim Current Audit Itdam IM Lakukan Pengawasan dan Pemeriksaan di Kodim Aceh Utara | | TNI-POLRI Bagikan Masker Untuk Jemaah Jum'at di Aceh Timur | | Brimob Aramiyah Semprot Masjid Taqwa Matang Seulimeng | | Bupati Nias Selatan dan Camat Semambawa salurkan bantuan Sosial Berupa Sembako | | Bantuan kepada Masyarakat Terdampak Covid-19, Polsek Kerinci Kanan Peduli | | Sekretariat DPRD Bengkalis Meneriman Kunker Biro Hukum Setdaprov Riau
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 07 08 2020
 
Bupati Alfedri Resmikan Lokal MAN Pondok Pesantren Riyadus Sholihin Kerinci Kanan
Editor: | Kamis, 16-07-2020 - 09:27:41 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Alfedri Resmikan Lokal MAN Pondok Pesantren Riyadus Sholihin Kerinci Kanan
  •  

    Siak, riaukontras.com - Bupati Siak Alfedri didampingi Pimpinan Ponpes Riyadus Sholihin KH.Thoyib Firdaus, Direktur Kredit Bank Riau Kepri Samsul Irawan, Asisten Ekbang Setda Kabupaten Siak Hendrisan, meresmikan bangunan 3 lokal Madrasah Aliyah Negeri Riyadus Sholihin, bertempat di Pendopo Utama Ponpes Riyadus Sholihin di Kampung Delima Jaya, Kecamatan Kerinci Kanan, Kabupaten Siak, Selasa malam (14/7/2020)

    Ponpes Riyadus Sholihin merupakan salah satu pesantren di Kabupaten Siak yang di deklarasikan pada tahun 2014, atas inisiatif para Ulama dan Habaib dalam upaya menyiarkan agama Islam di bumi Melayu – Siak. Sejalan dengan visi Pembangunan Keagamaan Kabupaten Siak, Ghirah masyarakatpun tumbuh pesat untuk menyekolahkan anak-anaknya ke Pondok Pesantren. Paralel dengan hal tersebut, santri Pondok Pesantren Riyadus Sholihin pun semakin bertambah dari tahun ke tahun.

    Hal inilah yang mendasari KH.Thoyib Firdaus selaku Pimpinan Ponpes Riyadus Sholihin untuk mengajukan pembangunan lokal baru kepada Pemerintah Kabupaten Siak. Keinginan Kyai Karismatik yang juga Ketua PC NU Kabupaten Siak ini kemudian di akomodir langsung oleh Bupati Siak Alfedri yang pelaksanaan pembangunannya melalui Bank Pembangunan Derah (BPD) Riau Kepri Kcp.Siak berupa alokasi dana Corporate Social and Responsibility (CSR) tahap pertama sebesar 450 juta rupiah untuk membangun tiga lokal baru, dimana saat ini telah rampung pengerjaannya, yang secara langsung di resmikan oleh Bupati Siak Alfedri.

    Dalam sambutannya, Bupati Siak menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bank Riau Kepri yang telah merealisasikan Program Bantuan CSR guna mendukung program Pemerintah Daerah untuk meningkatkan pendidikan agama bagi masyarakat. “Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Siak mengucapkan terimakasih kepada Direktur Kredit Bank Riau Kepri Bapak Samsul Irawan yang telah merealisasikan program CSR dalam rangka ikut berpartisipasi dalam peningkatan pendidikan agama bagi masyarakat Kabupaten Siak khususnya keluarga besar Pondok Pesantren Riyadus Sholihin.

    Lanjutnya, Saya berharap dengan bertambahnya sarana pembelajaran sebanyak 3 lokal Madrasah Aliyah Negeri Riyadus Sholihin ini, akan menunjang meningkatnya kualitas belajar mengajar dalam rangka mendalami ajaran Islam ,serta akhlakul karimah bagi santri hingga kelak akan mampu menjadi generasi penerus yang agamis serta berbudi pekerti luhur dan pada muaranya akan mampu menjadikan Kabupaten Siak yang kita cintai ini menjadi negeri yang Baldatun Thayibbatun Wa Rabbun Ghofur” harapnya. Dalam kesempatan ini, Bupati Alfedri juga berharap kepada masyarakat yang hadir terutama santri Ponpes Riyadus Sholihin untuk tetap menjaga pola hidup sehat guna mencegah penyebaran Covid-19.

    “Alhamdulillah semenjak tanggal 13 Juli, hari senin yang lalu, Pondok Pesantren di Riau kembali dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar, tidak terkecuali Ponpes Riyadus Sholihin, ini merupakan keputusan bersama antara Pemerintah Daerah bersama Majelis Ulama Indonesia Riau,serta Persatuan Pondok Pesantren Seluruh Riau. Alfedri melanjutkan, tentu dengan syarat agar kegiatan belajar mengajar yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan seperti menyediakan tempat cuci tangan, memakai masker, menjaga jarak,serta menjaga kebersihan lingkungan pondok” terangnya.

    Di akhir sambutan , Bupati menyampaikan apresiasi atas jasa para Alim Ulama,Kyai, Habaib, dewan Guru yang telah bersama-sama melaksanakan perintah agama sekaligus amanat Undang-Undang Dasar 1945 untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan agama. Acara di lanjutkan dengan penyerahan secara simbolis Program CSR tahap kedua dari Direktur Kredit Bank Riau Syamsul Irawan kepada Bupati Siak Alfedri, kemudian di serahkan kepada Pimpinan Pondok Pesantren Riyadus Sholihin KH.Thoyib Firdaus.

    Kemudian di lanjutkan penandatanganan prasasti sebagai tanda peresmian gedung 3 lokal Madrasah Aliyah Riyadus Sholihin. Setelahmya, ceramah agama oleh KH. Abdussurahman dari Sidoarjo Jawa Timur. Tepat pukul 22:45 WIB setelah selesai tertib acara di Pendopo Utama, Bupati Siak Alfedri beserta KH.Thoyib Firfaus dan rombongan meninjau gedung 3 lokal Madrasah Aliyah Negeri Riyadus Sholihin yang berjarak 400 meter dari Pendopo Utama.

    Gedung megah tiga pintu MAN Riyadus Sholihin dengan warna kebesaran Nahdlatul Ulama yakni hijau putih. Disinilah dilaksanakan do’a syukur bersama yang di pimpin KH.Thoyib Firfaus. Acara ini juga di hadiri oleh Kapolres Kerinci Kanan AKP. Herman Pelani, Camat Kerinci Kanan Muhammad Hassanul Luthfi, Wakil Ketua MUI Kabupaten Siak Husni Merza, serta para Alim Ulama,Tokoh dan masyarakat Kerinci Kanan.

    Dwi/adv


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Alfedri Resmikan Lokal MAN Pondok Pesantren Riyadus Sholihin Kerinci Kanan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    6 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    7 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved