www.riaukontras.com
| Fauzar Resmi Gantikan Said Syarifuddin Sebagai Penjabat Sekda Inhil | | Pesan Sabu Dari Malaysia, 3 Pengedar Diringkus Anggota Satpol Air Polres Inhil | | Pendemi Covid-19 Tidak Menghalangi Petani, Bupati Siak dan Petani Semangka Panen Raya | | Diduga Sok Tau Tugas Pers, Kasi Pemerintahan Desa Simpang Petai Olok Wartawan | | Lapas Kelas IIB Langsa Gelar Apel Zona Integritas WBK-WBBM | | DK2P Laksanakan Pendataan Sanggar dan Komunitas Seni Se-Kota Padangsidimpuan
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 04 08 2020
 
Protokol Kesehatan Covid-19, Alfedri Kukuhkan Pejuang Subuh Sungai Apit
Editor: | Rabu, 15-07-2020 - 11:22:52 WIB

TERKAIT:
 
  • Protokol Kesehatan Covid-19, Alfedri Kukuhkan Pejuang Subuh Sungai Apit
  •  

    SIAK, riaukontras.com - Bupati Siak Alfedri mengukuhkan Pejuang Subuh Kecamatan Sungai Apit. Pengukuhan tersebut dilaksanakan setelah pelaksanaan shalat subuh berjamaah di mesjid Istiqamah, Kampung Parit 1/11, Kecamatan Sungai Apit, Rabu 15/07/2020.

    Seusai mengukuhkan Pejuang Subuh Kecamatan Sungai Apit periode 2020-2022, yang diketuai oleh Hairir, dan Wakil ketua Muslim, Bupati Siak Alfedri mengucapkan selamat atas dikukuhkannya Pejuang Subuh di Kecamatan Sungai Apit.

    “Kami Pemerintah Kabupaten Siak mengucapkan selamat kepada seluruh anggota pejuang subuh yang hari ni telah resmi kami kukuhkan, Mudah-mudahan gerakan pejuang subuh Kecamatan Sungai Apit ini, bisa membawa generasi milenial/muda untuk shalat berjamaah dimesjid, diawali dengan shalat subuh di mesjid”, ujar Alfedri, Sabtu 11/07/2020.

    Alfedri menyampaikan, bahwa Kecamatan Sungai Apit merupakan Kecamatan ke-7, yang telah dikukuhkan gerakan pejuang subuhnya di Kabupaten Siak.

    “Dengan terus berkembangnya zaman dan teknologi, mesjid sudah mulai dijauhkan. Oleh karena itu, pejuang subuh hadir untuk mengajak dan menyadarkan para generasi muda untuk menghidupkan shalat berjamaah dimesjid. Karena laki-laki wajib hukumnya shalat berjamaah dimesjid”, jelas Alfedri.

    Dengan adanya pejuang subuh ini, Alfedri berharap, generasi muda di Kabupaten Siak khususnya di Kecamatan Sungai Apit, kembali meramaikan mesjid, sehingga akan menjauhkannya dari kegiatan yang bersifat negatif.

    “Kita sebagai orang tua, sangat berharap anak kita menjadi anak yang sholeh dan sholehah, agar doa mereka selalu mengiri langkah kita baik itu di dunia maupun diakhirat kelak”, harap Bupati Alfedri.

    Sementara, Ketua Pejuang Subuh Kabupaten Siak Toto Prasetyo mengatakan bahwa, pejuang subuh Kabupaten Siak dikukuhkan pada bulan februari 2019, karna keprihatinan para ulama terhadap generasi muda saat ini, yang mulai jauh dari mesjid.

    “Oleh karena itu, gerakan pejuang subuh di bentuk guna mengajak generasi muda untuk shalat berjamaah dimesjid, dan diawali dengan shalat subuh berjamaah, karena shalat subuh merupakan shalat yang paling berat dilaksanakan”, ucap Toto.

    Dengan adanya pejuang subuh, insyaallah akan memotivasi generasi muda untuk menghidupkan shalat subuh berjamaah dimesjid. Jika shalat subuh berjamaah dimesjid sudah rutin dilaksanakan, maka shalat 4 waktu lainnya akan mudah untuk dilaksanakan di Mesjid.

    “Alhamdulillah Pemerintah Kabupaten Siak mendukung gerakan pejuang subuh Kabupaten Siak, dengan memberikan bantuan berupa mobil operasional. Hal ini sangat membantu pejuang subuh untuk mengembangkan program dan berdakwah ke Kecamatan yang ada di Kabupaten Siak”, tutup ketua pejuang subuh Kabupaten Siak itu.***adv

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Protokol Kesehatan Covid-19, Alfedri Kukuhkan Pejuang Subuh Sungai Apit
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    6 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    7 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved