www.riaukontras.com
| Husni Thamrin Bersedih, Salurkan Bantuan dan Doakan Keluarga Ajisman Tetap Sabar | | Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Tetap Himbau Patuhi Protokol Kesehatan | | Kunjungan Reses di Teratak Rendah, Jalankan Protokol Kesehatan | | Masyarakat Simandolak Percaya Komperensi Bisa Perjuangkan Aspirasi Masyarakat | | Kunker Kapolres Bengkalis Ke Pembibitan Kayu Gerunggang | | Pemkab Bengkalis Salurkan BLT ODP PMI kepada 4.107 Penerima
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Rabu, 08 Juli 2020
 
BI Salurkan Bantuan Masyarakat Terdampak Covid-19
Editor: | Jumat, 26-06-2020 - 18:24:48 WIB

TERKAIT:
 
  • BI Salurkan Bantuan Masyarakat Terdampak Covid-19
  •  

    Siak, riaukontras.com - Bank Indonesia menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid 19, untuk membantu meringankan beban bagi masyarakat yang terdampak Covid- 19 termasuk UMKM. Penyerahan bantuan sembako dan gerobak juga disaksikan Jon Erizal Komisi XI DPR RI melalui video conferensi yang turun membantu masyarakat yang berdampak Covid-19.

    DPR RI Komisi XI H. Jon Erizal, SE, M.B. melalui Bank Indonesia memberikan bantuan sebanyak 300 sembako kepada masyarakat yang berdampak pada Covid 19 nanti akan diberikan secara bertahap oleh Penghulu diKecamatan Sungai Mandau.Sedangkan gerobah beserta tenda kuliner sebanyak 9 unit bantuan dari Pemkab Siak untuk pedagang UMKM .

    ” Untuk kedepannya kita tetap dibantu oleh Bank Indonesia dari segi pertanian. Selain menopang daya beli masyarakat, kita juga melaksanakan Penyerahan Bantuan Gerobak Kuliner dan Tenda Kuliner untuk memperkuat perekonomian masyarakat ” ujar Camat Mandau, Yudha Rajasa.

    Industri Kecil Menengah adalah industri atau Pelaku-pelaku usaha yang tahan banting yang telah diakui oleh beberapa Lembaga Survey bahwa IKM (Industri Kecil Menengah) adalah orang-orang yang tahan banting selama Pandemi Covid-19. Pelaku-pelaku usaha ini lah yang mengayuh roda perekonomian Pemerintahan Indonesia.

    Akibat dari bencana Covid-19 ini banyak pelaku-pelaku usaha yang merugi dan memPHK karyawannya. Tetapi melalui IKM ini berupaya sekuat tenaga untuk terus menggeliatkan dan menumbuhkan dan menggerakkan perekonomian masyarakat.

    ” Kami juga mengucapkan kepada Bapak Bupati Siak yang perduli kepada masyarakat untuk memberikan Gerobak dan Tenda Kuliner beserta perlengkapan-peelengkapan lainnya. Ini akan diberikan kepada para penjual yang terlebih dahulu berdagang. Dan untuk kedepan nya kami juga akan menyiapkan tempat yang lebih layak dan sehat. Ini merupakan komitmen antara Camat dan Penghulu guna meningkatkan perekonomian di Kecamatan Sungai Mandau” tutup camat.

    Bank Indonesia juga telah banyak membantu Kecamatan Sungai Mandau diantara nya Demplot Padi Organik, Pembuatan Lantai Jemur, Fasilitasi bagi Gapoktan untuk berjualan atau tempat penampungan bagi Gabah-gabah hasil pertanian.

    ” Tujuan kami datang kesini adalah menyampaikan dan menindaklanjuti agar Bank Indonesia ikut membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 ini. Apalagi yang mengalami penurunan pendapatan masyarakat agar masyarakat tidak miskin ” ujar Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Decymus.

    Beberapa Proposal telah diajukan ke Bank Indonesia untuk Program CSR terkait dengan Sektor Budidaya Peternakan Itik dan Ayam Kampung. Ini dalam rangka mengangkat perekonomian masyarakat dan untuk mengatasi Stunting bagi anak-anak.

    ” Bank Indonesia juga sudah banyak membantu selain sembako, juga mendorong Produktivitas pertanian yang baik. Termasuk pengolahan padi pasca panen. Bersama dengan ini kita juga membantu UMKM untuk pedagang asongan atau pedagang UMKM yang ada diKecamatan Sungai Mandau dan sudah dialokasikan anggaran nya melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Semoga bisa membantu usaha agar ekonomi bisa kembali pulih dan membaik setelah PS
    BB mereka setelah sudah PSBB ” kata Alfedri.

    Selain pengolahan budidaya dan pasca panen lebih baik sebut Alfedri, Pemda juga secara bertahap sudah melakukan pembenahan sistim pengaliran termasuk usaha tani baik dari ABPD kabupaten dan kementerian.

    Dwi/adv


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • BI Salurkan Bantuan Masyarakat Terdampak Covid-19
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    6 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    7 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    8 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    9 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
    10 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved