www.riaukontras.com
| Husni Thamrin Bersedih, Salurkan Bantuan dan Doakan Keluarga Ajisman Tetap Sabar | | Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Tetap Himbau Patuhi Protokol Kesehatan | | Kunjungan Reses di Teratak Rendah, Jalankan Protokol Kesehatan | | Masyarakat Simandolak Percaya Komperensi Bisa Perjuangkan Aspirasi Masyarakat | | Kunker Kapolres Bengkalis Ke Pembibitan Kayu Gerunggang | | Pemkab Bengkalis Salurkan BLT ODP PMI kepada 4.107 Penerima
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Rabu, 08 Juli 2020
 
Launching Siak Menuju New Normal,Bupati Alfedri Himbau Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan
Editor: | Rabu, 17-06-2020 - 16:44:24 WIB

TERKAIT:
 
  • Launching Siak Menuju New Normal,Bupati Alfedri Himbau Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan
  •  

    SIAK, riaukontras.com - Bupati Siak Alfedri bersama unsur Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Siak diantaranya Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya, Kajari Aliansyah, Sekretaris Dishub Siak Junaidi, dan Camat Mempura Desy meluncurkan secara resmi tahapan Siak Menuju New Normal, yang dipusatkan di bundaran Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah (TASL) Kecamatan Mempura,  yang dianggap sebagai salah satu pintu masuk strategis Kawasan Tertib Protokol Covid 19, Rabu (17/6/20).

    "Pemerintah Kabupaten Siak mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Tim Gugus Tugas Kabupaten terutama kepada unrus Forkopimda yang telah bersama-sama dengan Pemkab Siak mengerahkan segala upaya dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, dan Alhamdulillah kita telah melewati tahapan PSBB dengan baik" kata Alfedri usai kegiatan.

    Lanjutkata dia, sampai saat ini di Kabupaten Siak, jumlah pasien positif Covid 19 tercatat berjumlah 4 orang dan tidak terjadi penularan di dalam daerah (transmisi lokal), sehingga saat ini Kabupaten Siak bisa memasuki fase New Normal sebagai kelanjutan PSBB.

    "Meskipun pada tahapan New Normal ini ada kelonggaran terhadap pelaksanakan berbagai aktifitas masyarakat, Pemerintah Daerah meminta agar pelaksanaannya tetap dalam tatanan disiplin yang tinggi, dan masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan. Misalnya wajib pakai masker, selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktifitas, menjaga jarak minimal satu meter dan menghindari bersentuhan. Langkah-langkah inilah yang harus terus kita edukasi kepada masyarakat, agar kita terus dapat melaksanakan kegiatan yang produktif tetapi tetap aman Covid 19" ungkapnya.

    Ia juga menjelaskan, dari awal Pemerintah Daerah juga telah menetapkan dan menghimbau seluruh Camat untuk mempersiapkan pelaksanaan new normal ini dengan baik, serta mensosialisasikannya kepada masyarakat.

    "Makanya langkah awal yang kita lakukan adalah bagaimana membuat suatu kawasan wajib pakai masker, yang dinamakan Kawasan Tertib Protokol Kesehatan. Kita berharap mampu mendorong masyarakat untuk dapat mentaati protokol kesehatan yang telah diatur. Kita harapkan kawasan ini bisa menjadi model bagi kecamatan lain yang ada di Kabupaten Siak," sebutnya.

    Kawasan yang akan di tetapkan sebagai Kawasan Tertib Protokol Kesehatan diantaranya Kawasan Taman Tengku Agung, Pasar Belantik dan Kota Siak. Peluncuran Kawasan Tertib Protokol Kesehatan ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan alat peraga dan sosialisasi Protokol Kesehatan disekitar Bundaran Jembatan TASL.

    Dwi/adv

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Launching Siak Menuju New Normal,Bupati Alfedri Himbau Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    6 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    7 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    8 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    9 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
    10 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved