www.riaukontras.com
| Pekola Pintu Masuk Bagi Penegak Hukum Untuk Memeriksa Pejabat Kota Langsa | | Di DPRD Kota Pekanbaru Dana Publikasi Media Diduga Jadi Ajang Korupsi | | Pilu, Seorang Ibu Muda di Temukan Meninggal di Belakang Rumahnya | | Tiga Saksi Tuding Indra Gunawan Terima Uang 50 Juta, Akhirnya E'et Duduk Dikursi Persidangan | | PH Wahyu Setiawan Minta Gubernur Papua Barat Dihadirkan Dipersidangan | | Bupati Resmikan Kampung Tangguh Nusantara
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 10 Juli 2020
 
New Normal, ASN di Siak kembali Bekerja Seperti Biasa
Editor: | Selasa, 09-06-2020 - 20:09:41 WIB

TERKAIT:
 
  • New Normal, ASN di Siak kembali Bekerja Seperti Biasa
  •  

    SIAK, RIAUKontraS.com - Penjabat Sekda Siak Jamaluddin menyerahkan secara simbolis masker kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Sekretariat Daerah Kantor Bupati Siak, di ruang pertemuan Siak Sri Indrapura, kantor Bupati Siak, Selasa, (9/5/2020).

    "Hari ini kita menyerahkan bantuan berupa masker, Vitamin dan hend senitezer secara simbolis kepada ASN dilingkungan Setda Siak. Bantuan ini upaya kita dalam membatu para staf menjag daya tahan tubuh, di tengah bahaya wabah Corona yang belum berakhir, para staf di tuntut tetap bekerja melayani masyarakat"katanya.

    Lanjutnya, pasca diberlakukanya PSBB di kabupaten Siak, saat ini jam kerja pemda sudah kembali normal, new normal ini suatu pola hidup baru yang mau tidak mau harus di ikuti, imbas dampak Covid-19 ini. Selain itu dirinya juga menghimbau kepada staf yang ada di Setda Siak agar selalu mengunakan masker, dan rajin mencuci tangan juga mengingatkan kepada setiap tamu yang berurusan hendaknya mengunakan masker.

    "Kita tidak bisa terus di membatasi gerak, namun kehidupan terus berjalan, ekonomi tetap berjalan, kita harus bekerja di kantor tapi kita juga masing-masing dituntut untuk menyesuaikan dengan lingkungan. Artinya kesadaran sendiri di mintak dan menjaga diri dengan cara menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kantor. Siapa yang mengikuti aturan itu dia lah yang bertahan hidup nanti, siapa yang tidak mau mengikuti aturan ini bisa jadi dia akan terpapar virus Corona,"terangnya.

    Masih kata dia,new normal ini suatu tatanan baru yang menuntut kesadaran pribadi kita masing-masing untuk mengikuti aturan yang ada. Pemerintah Daerah sudah ada surat edaran dari MenpanRB dan di tindak lanjuti surat edaran Bupati bahwa aktifitas kerja sudah kembali normal seperti biasa. Namun ada pengecualian bagi ASN dan honorer yang usia lanjut dan memiliki riwayat penyakit sesak dan bantu-bantu dapat menyesuaikan aktifitas kerjan dikantor.

    "Jika ada penyakit yang berpengaruh dengan kesehatannya, misalnya ada riwayat penyakit batuk dan sesak nafas, Saya minta kepada pimpinan unit kerjanya, untuk mengatur jam kerjanya, apakah dia work from home tapi dia harus membuat laporan. Kalau di kerja di rumah apa yang di kerjakan, itu yang di sampaikan caranya nanti kita atur. Tapi yang tidak sakit seperti kita ini ya masuk seperti biasa tapi tidak apel pagi. Kita pagi masuk lalu absen kemudian kita bekerja di kantor, namun kita masuk kemudain abesan lalu kita keluar balik,ke rumah, dan tak masuk kantor lagi, tidak begitu,"tegasnya.

    Dirinya, mengajak kepada para pimpinan satker diharapkan mengingatkan staf baik pegawai dan honorer agar kembali melakukan aktifitas seperti biasa, jika terbuti melanggar aturan agar melakukan pembinaan.

    "Jika terbukti melanggar aturan lakukan pembinaan, kalau masih juga melakukan indispliner, buat teguran sampaikan tebusannya kepada pak Bupati, Harapan saya kinerja kita tetap seperti biasa, bukan malah kendor,"tutupnya.

    Usai menyerahkan APD secra simbolis, Jamal juga mengingatkan kepada para kabag yang hadir kiranya hasil dari pertemuan ini bisa di sampaikan kepada Staf  yang lain. Hadir pada kesempatan itu para kabag, kasubbag dan staf di liingkungan sekretariat daerah kabtor Bupati Siak.

    Dwi/Adv

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • New Normal, ASN di Siak kembali Bekerja Seperti Biasa
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    6 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    7 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    8 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    9 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
    10 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved