www.riaukontras.com
| Seorang Petani Karet Dimangsa Harimau, Beruntung Masih Selamat | | Masa Pandemi, Komoditas Pangan Indonesia Melejit di Pasar Mesir | | KPK Segera Menyidangkan Tersangka Alih Fungsi Hutan Eks Legal Manager Duta Palma Group | | Bupati Pelalawan Serahkan Bantuan Langsung Tunai Kepada Warga di Kecamatan Pangkalan Kuras | | Apresiasi Kapolda Riau dalam Penanganan Perkara Pencurian Tiga Tandan Sawit | | Ahli Hukum Pidana: Dimana Keadilan & Hati Nurani Mu
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 04 Juni 2020
 
Satu Remaja Dayun Positif Covid-19, Santri Asal Klaster Magetan
Editor: | Kamis, 21-05-2020 - 23:22:09 WIB

TERKAIT:
 
  • Satu Remaja Dayun Positif Covid-19, Santri Asal Klaster Magetan
  •  

    SIAK, RIAUKontraS.com - Pasien positif corona (Covid-19) di Riau kembali bertambah. Kemarin (20/5), terjadi penambahan satu kasus positif klaster Magetan, Jawa Timur di Siak. Total pasien positif menjadi 107 dari sebelumnya 106. Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, pasien ke-107 itu berinsial AMS (16) warga Siak yang merupakan kontak tracing kepulangan santri asal Pondok Pesantren Al Fatah di Magetan.

    "Yang bersangkutan saat ini sudah dirawat di RSUD Siak. Pada hari ini (kemarin, red) juga ada penambahan satu pasien positif yang sudah di­nyatakan sembuh. Yakni IA (19) warga Kepulauan Meranti," ujar Mimi.

    Khusus untuk Kabupaten Siak, pasien ke-107 itu merupakan pasien positif kedua. Sebelumnya satu warga Siak yang berprofesi sebagai pedagang juga dinyatakan positif Covid-19, namun saat ini sudah sembuh.

    "Untuk jumlah PDP (pasien dalam pengawasan, red) total ada 58 orang, yang sudah dinyatakan sehat ada 42, meninggal delapan dan yang masih dirawat delapan orang," jelasnya.

    Untuk skala Riau, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) saat ini total berjumlah 63.196. Yang sudah selesai menjalani pemantauan sebanyak 57.000 dan yang masih berstatus ODP sebanyak 6.196. Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) total berjumlah 1.204, yang sudah sehat 928, meninggal 134 dan yang masih dirawat sebanyak 142.

    "Untuk pasien positif, dari total 107, yang sudah dinyatakan sehat ada 63, yang meninggal enam pasien dan yang masih dirawat 38 orang," paparnya.

    Sementara itu Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan, Pemprov Riau telah mulai menyalurkan dana bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak Covid 19 di 12 kabupaten/kota. Total dana yang disalurkan mencapai Rp 191,603 Miliar (M) dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT). Dana bantuan tersebut diperuntukkan bagi 212.893 kepala keluarga yang telah didata sebelumnya oleh pemerintah kabupaten/kota masing-masing. Di mana satu kepala keluarga mendapatkan bantuan Rp300 ribu.

    "Setelah dana diterima oleh pemerintah kabupaten/kota, kami harapkan dapat segera disalurkan kepada masyarakat. Karena saat ini masyarakat sudah menunggu bantuan itu," kata Gubri.

    Sembuh, tapi Masih Diisolasi Seorang pasien yang divonis terjangkit Covid-19 asal Kepulauan Meranti dinyatakan sembuh. Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Meranti Muhammad Fahri Skm mengatakan, pasien itu adalah IA (19), warga Desa Bandul klaster Magetan, Jawa Timur.  Walupun telah dinyatakan sembuh, namun IA masih diisolasi dan dipantau selama 10 hari mendatang. Untuk status kembali ke orang dalam pemantauan (ODP).

    "Karena telah sembuh dan kondisinya terus membaik, statusnya sekarang ODP. Namun masih diisolasi di BLK hingga sepuluh hari mendatang," bebernya, Rabu (20/5).

    Ditambahkan Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti, Dr Misri Hasanto dengan sembuhnya IA saat ini pasien positif Covid-19 berjumlah 5 orang.  Lima orang itu adalah IMA (16), M (40), DH (19), A (45), dan AF (45). Dijelaskan Misri, pasien M dan DH merupakan hasil tracing dan kontak erat pasien positif Covid-19 IMA. Lanjutnya lagi untuk A dan AF yang juga merupakan hasil kontak erat dengan IA yang saat ini telah sembuh.

    Dwi/adv

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Satu Remaja Dayun Positif Covid-19, Santri Asal Klaster Magetan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    3 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    6 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    7 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    8 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
    9 Hanya Karna Rupiah, Kepala Sekolah SMK 3 Lahewa Larang Siswi Ikut Ujian
    10 Polemik Pembangunan Jalan TOL di Riau Menggurita, Dana APBN Diduga Menjadi Dana Talangan
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved