www.riaukontras.com
| PT. PKLE Didepak Dari Hutan Magrove, LSM LASKAR Minta PT. Perkola Jangan Galau dan Lebay | | Raih WTP BPK-RI 9 kali berturut-turut Bupati Mursini di Apresiasi oleh ketua DPRD Kuansing  | | Praktisi Hukum, Apul Sihombing SH MH, Penegakan Hukum dalam Kasus Karhutla Jangan Ada Tebang Pilih | | Polisi Lidik Pelaku Kembakaran Lahan Kecamatan Rangsang | | Ditpolair Polda Riau Selamatkan Kerugian Negara 4,9 Milyar | | Kunker Kapolres Bengkalis ke Pembibitan Kayu Gerunggang
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Rabu, 08 Juli 2020
 
Bupati Siak: Kebersamaan Pemimpin dan Masyarakat, Kunci Keberhasilan Membangun Kampung
Editor: | Jumat, 03-05-2019 - 20:35:30 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Siak: Kebersamaan Pemimpin dan Masyarakat, Kunci Keberhasilan Membangun Kampung
  •  

    SIAK, RIAUKontraS.com  – Tiga penjabat Penghulu Kampung di Kecamatan Siak diantaranya Pejabat Penghulu Buantan Besar, Rawang Air Putih dan Suak Lanjut dilantik Bupati Siak di halaman Kantor Camat Siak di Kampung Dalam, Kamis (02/05/2019).

    Dalam kesempatan itu ,Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si menekankan kepada pejabat penghulu (Pj) yang baru dilantik bahwa kunci keberhasilan dalam pembangunan kampung adalah kebersamaan antara pemimpin dengan masyarakat.

    “Kunci dari keberhasilan pemerintahan adalah keteraturan, bayangkan kalau tak ada pemimpin. Keteraturan itu sangat bergantung dari pola kepemimpinan”, kata Bupati Siak Alfedri saat memberikan sambutan.

    Dijelaskannya, keberadaan pejabat penghulu yang baru ditunggu-tunggu dan diharapkan perannya oleh masyarakat kampung karena penghulu lama menurut ketentuan perundang-undangan sudah berakhir masa jabatannya sehingga diperlukan penjabat pengganti (Pj).

    “Berhubung penghulu lama telah berakhir masa jabatannya, dilakukan pelantikan penjabat Penghulu dari ASN. Karena itu jalankan tugas ini dengan sebaik mungkin. Kami yakin saudara-saudara mampu melaksanakannya”, sebut Alfedri.

    Alfedri berharap, pejabat yang dilantik dapat memahami berbagai aturan yang berlaku terkait pelaksanaan tugas di pemerintahan kampung, karena kesehariannya telah bertugas melaksanakan roda pemerintahan sehingga sampai masanya tanggung jawab tersebut dapat diselesaikan dengan baik.

    “Saya minta saudara-saudara mensiasati pembagian tugas, karena tugas sebagai Kepala Kampung ini tidak ada jamnya. Kalau ada warga datang malam-malam ke rumah ya harus tetap dilayani”, pesannya.

    Hal tersebut kata Pemimpin Siak itu, berbeda dengan dibirokrasi atau ASN yang telah terjadwal dan terprogram jam kerjanya.

    “Sebagai pejabat kampung, kita harus melayani masyarakat sepanjang waktu. Menjadi Ketua RT saja harus begitu, apalagi menjadi Penghulu dan Bupati, tak cukup jam, bahkan di hari libur pun juga bertugas”, sebutnya.

    Kesempatan itu juga dijadikan Alfedri untuk mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada para pejabat penghulu sebelumnya yang telah mendedikasikan diri kepada kampungnya masing-masing.

    “Kepada Bapekam, aparat kampung serta seluruh masyarakat, kami berharap saling dukung dan saling membantu kepemimpinan pejabat penghulu yang bertiga ini. Karena penghulu tak bisa bekerja sendiri, sekalipun perangkat kampungnya hebat, tanpa partisipasi dan kontribusi positif dari masyarakat keberhasilan pembangunan sulit tercapai. Keberhasilan adalah buah kebersamaan antara pemimpin dengan masyarakat”, pungkasnya.

    Tiga pejabat yang dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Siak Alfedri antara lain Pj. Penghulu Kampung Buantan Besar Heni Marianti, Pj. Kampung Rawang Air Putih Bobby Irawan Yamani dan Pj. Kampung Suak Lanjut dijabat oleh Edi Posman Manullang.

    Jabatan Pejabat Penghulu ini dimulai sejak masa kepemimpinan pejabat lama tersisa masing-masing antara 10 sampai 11 bulan kedepan, hingga terlaksananya pemilihan kepala kampung berikutnya.

    Sumber : MC Kab. Siak/Dwi

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Siak: Kebersamaan Pemimpin dan Masyarakat, Kunci Keberhasilan Membangun Kampung
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    6 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    7 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    8 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    9 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
    10 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved