www.riaukontras.com
| Kementerian Pendidikan BEM Polbeng Gelar Pelatihan PKM 5 Bidang.. | | Diduga Mafia Tanah Bersebar di Wilayah Riau, Dapat Dukungan dari Oknum Mafia Hukum | | Hari Ini Ketum Haris Pertama Akan Membuka Langsung Musda XIV DPD KNPI Riau | | Komunitas Peduli Ikan Air Tawar Rohil Resmi Terbentuk | | Kapolsek Bangko Sasli Rais Hadiri Pembentukan Kopiat | | TNI-POLRI Amankan Kayu Ilegal di Paya Bakong
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Minggu, 07 Maret 2021
 
Arahkan Pokirnya Bedah Rumah Layak Huni, Drs.Sozifao Hia,M.Si Mendapat Apresiasi Masyarakat
Editor: | Selasa, 16-02-2021 - 21:04:24 WIB

TERKAIT:
 
  • Arahkan Pokirnya Bedah Rumah Layak Huni, Drs.Sozifao Hia,M.Si Mendapat Apresiasi Masyarakat
  •  

    PELALAWAN, Riaukontras.com - Masyarakat Kabupaten Pelalawan yang ada di daerah pemilihan (Dapil-V) Kecamatan Langgam dan Kecamatan Bandar Seikijang, apresiasi kerja keras Anggota DPRD Pelalawan yang berhasil memperjuangkan kepentingan masyarakat di daerah pemilihannya.

    Sejak Drs Sozifao Hia,M.Si terpilih pada Tanggal 17 April 2019 silam dan dilantik menjadi Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan pada Bulan Agustus 2019 telah banyak upayanya memperjuangkan aspirasi masyarakat didaerah pemilihannya.

    Anggota DPRD Drs Sozifao Hia,M.Si yang berhasil memperjuangkan aspirasi masyarakat Dapilnya ini terlihat adanya puluhan masyarakat kurang mampu didaerah Kecamatan Langgam dan Kecamatan Bandar Seiking mendapat bantun Bedah Rumah dari pemerintah daerah kabupaten pelalawan tahun 2020.

    10 unit program Bedah Rumah Layak Huni kepada masyarakat Kecamatan Langgam dan Kecamatan Bandar Seikijang, merupakan hasil perjuangan Drs Sozifao Hia,M.Si melalui dana pokirnya.
     
    Selain 10 unit bedah rumah dan ditambah pembangunan 1 unit kantor perpustakaan kecamatan di Kecamatan Bandar Seikijang dan bangunan rehap Sekolah Dasar Negeri 016 di Km 53 Desa Segati di Kecamatan Langgam, sebanyak 3 Pintu.

    "Ya, sejauh ini. Program bedah rumah tersebut hasil dari perjuangan anggota DPRD Drs Sozifao Hia,M.Si melalui dana Pokirnya," jelas Maato Zega di Pkl Kerinci, Selasa (16/2/2021).

    Lanjut Maato Zega menyebut bahwa Bedah Rumah Layak huni tersebut bagi masyarakat kurang mampu, direalisasikan oleh pemerintah daerah sesuai usulan masyarakat Dapil-V saat Drs Sozifao Hia,M.Si melakukan reses di daerah Pemilihannya.

    Tentulah pak, "Perjuangan politisi PDIP ini tidak bisa kami lupakan dan juga membalasnya. Hanya ucapan terima kasih dan ucapan doa saja yang bisa kami sampaikan. Semoga beliau diberi kesehatan dan panjang umur oleh Allah hingga sampai masa jabatannya sebagai anggota dewan," katanya.

    Hal yang sama disampaikan salah seorang masyarakat Langgam asal kelahiran Nias 05-05-1985 bernama Krisman zai, mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Pelalawan, Drs Sozifao Hia, M.Si.

    Krisman Zai. "Tanpa adanya perwakilan Ononiha dari Dapil-V di DPRD Kabupaten Pelalawan itu dan saya memastikan tak memiliki rumah yang layak. Tapi, atas perjuangannya di DPRD sehingga bantuan pemerintah dari program Bedak Rumah Layak Huni kami dapatkan. Untuk itu, hanya ucapan terimakasih yang dapat kami sampaikan dan Doa.  

    Drs Sozifao Hia,M.Si yang dikonfirmasi media ini di Gedung DPRD Pelalawan di ruangan Fraksi PDIP, Selasa (16/2/2021). Dia membenarkan adanya pembangunan 10 unit Bedah Rumah Layak Huni di Langgam dan Kecamatan Bandar Seikijang berjumlah 10 unit dengan nilai pagu dana / unit sebesar Rp. 30.000.000 dengan Total keseluruhan sebesar Rp.300.000.000.

    "Benar, Tahun 2020 ada pembangunan 10 unit Bedah Rumah untuk masyarakat kurang mampu. Bedah rumah itu, dilaksanakan dari pokok pikiran anggota DPRD pelalawan dari Fraksi PDIP," jelasnya.

    Tokoh masyarakat pelalawan asal nias ini menyampaikan bahwa selain 10 unit program Bedah Rumah Layak Huni ini dan juga pembangunan 1 unit perpustakaan Kecamatan di Kecamatan Bandar Seikijang melalui pelaksanaan Dinas Arsip Kabupaten Pelalawan dengan nilai pagu, sebesar Rp. 192.440,000.

    Kemudian ada Rehab Sekolah Dasar Negeri (SDN) 016 di Km 53 Desa Segati Kecamatan Langgam sebanyak 3 Pintu dengan nilai pagu Rp. Rp. 165.979.263,84.

    "Ya, Program tersebut didedikasikan sebagai upaya penyediaan rumah yang layak huni bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR)," jelasnya.

    Masing-masing daerah desa yang mendapatkan program bedah rumah ini yakni 1 unit di RT/RW. 003/003. Desa Segati Kecamatan Langgam, 1 unit di RT/RW. 01/03 Des. Segati  Kecamatan Langgam, 1 unit di RT/RW 003/003  Des. Segati Kecamatan Langgam, 1 unit di RT/RW 02/01 Desa Segati Kecamatan Langgam, 1 unit di RT/RW 003/006 Des. Pkl. Gondai Kecamatan Langgam, 1 unit di RT/RW 003/006 Desa Pkl. Gondai Kecamatan Langgam, 1 unit di RT/RW 001/004 Desa Padang Luas Kecamatan Langgam, 1 unit di RT/RW 002/002 Desa Sotol Kecamatan Langgam, 1 unit di RT/RW 003/005 Desa Pkl. Gondai Kecamatan Langgam, 1 unit di RT/RW 002/006 Kel. Bandar seikijang Kecamatan Bandar seikijang.

    "Benar, pembangunan perpustakaan, pembangunan rehab sekolah dan pelaksanaan program bedah rumah layak huni bagi masyarakat kurang mampu ini, dibiayai dari dana Pokir Dewan yang diambil dari APBD pelalawan," ungkap Sozifao Hia.

    Mengenai Pokir saya untuk Tahun 2021 ini, masih dalam tahap penyusunan oleh Tim teknis bersama Staf Ahli Fraksi Partai PDIP. Saat ini sedang disesuaikan dengan kemampuan Dana pokirnya.

    Sementara itu, salah seorang masyarakat Desa Segati Kecamatan Langgam kelahiran Nias bernama Alius Halawa beralamat RT/RW 003/006 Desa Pkl Gondai menyebut perjuangan anggota DPRD pelalawan Sozifao Hia, benar-benar bermanfaat kepada masyarakat Dapil-V.

    "Ya, bantuan Bedah Rumah layak Huni ini, kami mengucapkan terima kasih. Tanpa adanya Ketua Fraksi PDIP pelalawan ini memperjuangkan aspirasi kami tentu kami sebagai masyarakat kecil sulit memperoleh bantuan pemerintah ini," ungkapnya.

    Alius Halawa mengatakan bahwa dulunya keluargannya tidak punya rumah dan setelah Sozifao Hia memperjuangkan aspirasi mereka kepada pemerintah kabupaten pelalawan dan kini keluarga ini telah memiliki rumah yang layak huni melalui program bedah rumah.***Team

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Arahkan Pokirnya Bedah Rumah Layak Huni, Drs.Sozifao Hia,M.Si Mendapat Apresiasi Masyarakat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    3 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    4 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    5 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2020 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved