www.riaukontras.com
| Terkait Pungutan di SMKN 2 Pekanbaru, Emos Gea Ketua DPD LSM GERAK-Indonesia Angkat Bicara | | Grend Dragon Pub & Ktv Diduga Tidak Bayar Pajak, Daniel Minta Walikota Lakukan Penutupan | | Pejabat BNN Adu Mulut dengan Kasatpol PP Pekanbaru di Tempat Dugem | | 3 Orang Oknum Pegawai DISHUB Kota Pekanbaru Diduga Koroyok Wartawan Saat Lakukan Konfirmasi | | Nurmiaty Ingatkan Pentingnya Bacakan Buku Bagi Anak | | Meskipun tidak Digaji,Saya Siap Bekerja Demi Mensejaterahkan Masyarakat Indonesia
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Minggu, 25 08 2019
 
Bupati Harapkan Linmas, Damkar dan Satpol PP Harus Terlibat Aktif Menyukseskan Agenda Nasional
Editor: | Rabu, 10-04-2019 - 15:49:38 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Harapkan Linmas, Damkar dan Satpol PP Harus Terlibat Aktif Menyukseskan Agenda Nasional
  •  

    PELALAWAN, RIAUKontraS.Com - Pemerintah Kabupaten Pelalawan melaksanakan upacara  Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadaman Kebakaran (Damkar) ke-100, Satuan Polisi Pamong Praja ke-69, Satuan Perlindungan Masyarakat ke-57 berlangsung di halaman Kantor Bupati Pelalawan, Selasa (09/04)

    Bupati Pelalawan H.M.Harris bertindak sebagai inspektur upacara. Pada kesempatan itu Bupati Harris membacakan Amanat Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo

    Bupati Harris mengatakan bahwa Peringatan Hari Ulang Tahun sebagaimana yang dilakukan hari ini, tentu tidak hanya dijadikan forum untuk mengenang masa lalu. Lebih dari itu, dimaksudkan sebagai sarana untuk meneruskan semangat juang, dedikasi dan pengabdian aparatur dalam melindungi masyarakat, serta kebulatan tekad untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

    Ditambahkannya, Peringatan HUT Pemadam Kebakaran Ke-100, HUT Satpol PP Ke-69, HUT Sat Linmas Ke-57 Tahun 2019 ini mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, menjunjung tinggi ideologi Pancasila, menjadi sarana pemersatu bangsa, mengutamakan kepentingan bangsa dan negara serta mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan, dalam upaya mewujudkan ketenteraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat.

    Sambung Harris Pemadam Kebakaran, Satpol PP, Sat Linmas, bukan hanya penjaga kota yang bertindak pasif, tetapi lebih dari itu, berperan aktif dalam proses pembangunan, melindungi hasil pembangunan, dan memberikan perlindungan masyarakat, dengan tujuan akhir peningkatan kesejahteraan masyarakat. Termasuk terlibat aktif dalam menyukseskan agenda nasional bangsa Indonesia. Peran penting Pemadam Kebakaran, SatPol PP, Sat Linmas, tercermin dari tugas dan tanggungjawabnya.Tugas Pemadam Kebakaran Adalah Melakukan pencegahan,pengendalian, penyelamatan, dan Penanganan bahan berbahaya beracun kebakaran, melakukan inspeksi dan investigasi kejadian kebakaran, pemberdayaan masyarakat dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran, serta penyelamatan dalam kondisi yang membahayakan manusia.

    Lebih Lanjut Harris menyampaikan, Satuan Polisi Pamong Praja dibentuk untuk menegakkan Perda dan Perkada menyelenggarakan ketertiban umum dan ketenteraman, serta menyelenggarakan perlindungan masyarakat.

    “Satuan Perlindungan Masyarakat secara khusus dibentuk dan disiapkan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana, ikut memelihara ketenteraman ketertiban masyarakat, membantu penanganan ketenteraman ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilu, serta membantu upaya pertahanan negara,” Jelas Harris.

    Upacara di hadiri oleh Wakil Bupati H.Zardewan,Sekda Tengku Mukhlis,Ketua DPRD Pelalawan Nasarudin,Forkompinda Pelalawan,Anggota DPRD Pelalawan,Ketua TP.PKK Hj.Ratna Mainar Harris beserta pengurus,Kepala OPD dan Peserta Upacara.(DAV)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Harapkan Linmas, Damkar dan Satpol PP Harus Terlibat Aktif Menyukseskan Agenda Nasional
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved