www.riaukontras.com
| Ungkap Kasus Pencurian di PT China, Kapolsek dan 8 Personil Polsek Meral Dapat Piagam Penghargaan | | Panglima TNI Tegaskan Netralitas TNI Pada Pelaksanaan Pemilu 2019 | | Kodim 0703/Cilacap dan Jajaran Menandatangani Pakta Integritas Menuju WBK dan WBBM | | Kisah Pilu Kembali Melanda Andini, Muhammadiyah Riau Siap Membantu Sepenuh Hati | | Presiden Berikan Kiat Sukses jadi Wirausaha kepada ASN dan Pensiunan | | Dandim 0703/Cilacap :Siapapun yang Berani Mengganti Ideilogi Pancasila Berhadapan Dengan Prajurit
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 17 Januari 2019
 
Pagelaran Budaya dan Konser Artis "TOP" Kepulauan Nias di Hadiri Ribuan Penonton
Editor: | Sabtu, 16-06-2018 - 20:45:25 WIB

TERKAIT:
 
  • Pagelaran Budaya dan Konser Artis "TOP" Kepulauan Nias di Hadiri Ribuan Penonton
  •  

    PEKANBARU,  RIAUKontraS.com - Ribuan masyarakat Nias  menghadiri acara Pagelaran Budaya dan Konser Artis Top Kepulauan Nias yang diadakan di Hotel Arya Duta Pekanbaru Provinsi Riau Sabtu,  16/06/2018.

    Acara ini turut dihadiri beberapa tokoh Nias yang ada di Riau  seperti Ketua Organisasi Nias Utara (ONUR), Asoaro Gea SH.MH, Pembina, penasehat beserta ketua DPD dan DPC Onur di Riau.

    Dalam acara konser tersebut dihadirin  penyanyi dari Kepulauan Nias Snada T'rio, Tice Halawa, Vince Zendrato, Musik Yanto Harefa dan ribuan masyarakat Nias yang ada diberbagai daerah, baik dalam kota maupun diluar kota Propinsi Riau.

    Acara diawali dengan pembukaan dari pembawa acara, Diana Zaukhu dan Arisman Zalukhu dibuka dengan Do'a pembukaan oleh saudara Bago, dan di iringi lagu trio dari pulau Nias yang di persembahkan saudara Iwan Halawa dan kawa-kawan-nya.

    Pagelaran Budaya Nias pun di peragakan seperti tarian "Maenan" yang dibawakan Tim dari Kabupaten Pelalawan.

    Dilanjutkan dengan atraksi "pran" yang di peragakan oleh Team dari Mauara Fajar Pekanbaru. Dalam melakukan atraksi Pran ada memiliki tiga warna baju yang mempunyai makna,  hitam, kuning dan merah.Hitam sering dinamakan kesedihan,  kuning menandakan kesuksesan dan merah adalah keberanian melawan musuh, Jelas Bago

    Dilanjutkan dengan lagu dari ibu-ibu "sibaga-sibaga" dari Oraganisasi Nias Utara Riau( ONUR) dengan judul "Be'i degu-degudo Inagu" dengan disambut tepuk tangan dari seluruh penonton. Dan dilanjutkan dengan tarian "Moyo" dari warga Nias pangkalan lesung kabupaten Pelalawan.

    Acara ini,  dihadirin salah satu tokoh masyarakat Riau Drs H Syamsuar M Si, Edy Afrizal Natar Nasution SIP, juga salah satu calon Gubernur Riau, disambut dan di iringi dengan Silat budaya Nias.

    Laporan Panitia Pagelaran Budaya dan Konser Artis Kepulauan Nias, disampaikan Pdt Komjen Zalukhu mengatakan,  berterimakasih kepada masyarakat Nias Riau atas partisipasi dan dukungan atas terlaksananya pegelaran budaya dan konser Artis kepulauan Nias yang sedang kita saksikan pada hari ini, biarlah acara ini dapat bermafaat bagi kita semua.

    Kata sambutan disampaikan Pdt. Betel Harefa  yang mewakili tokoh-tokoh masyarakat Nias Riau mengatakan,  berterimakasih atas kedatangan tokoh masyarakat Riau Drs H Syamsuar MSi dalam acara ini, kita bersyukur acara ini bisa berjalan dengan baik, harapan kita kedepan supaya budaya Nias jangan dilupakan.

    Kita harus tunjukan budaya-budaya Nias, kita orang nias orang yang terpelajar maka untuk itu "jangan kita malu untuk menujukan budaya kita" Jelasnya.

    H Syamsuar bersama H Edy  Afrizal Nasution sebelum menyampaikan kata sambutannya maka sebagai tamu 'terhormat' maka harus mengenakan baju khas Adat Nias yang di serahkan dan dipasangkan langsung oleh tokoh masyarakat Nias Faigizaro Zega.

    H Syamsuar mengatakan, saya  berterimakasih kepada panitia pegelaran Budaya dan Artis kepulauan Nias, atas penghargaan dengan baju adat ini. Mari kita melestarikan budaya Nias ini, karna ini termasuk aset Daerah dan juga untuk Riau, seperti lompat batu, tarian maenan, dan pran melawan musuh dan budaya lainnya, Jelas Syamsuar.

    Usai kata sambutan dari Syamsuar dilanjutkan acara Tarian Maena dari masyarakat Nias dan di ikuti oleh Syamsuar dan Edy Afrizal Nata Nasution dengan semangat dan sangat meriah.

    H Syamsuar dan H Edy Afrizal Nata Nasution pamit dan meningalkan ruang tempat acara konser dan diantar oleh tokoh-tokoh masyarakat Nias yang ada di Riau.

    Pantauan media ini diruangan Konser, acara sangat meriah dan diperkirakan dihadiri lebih dari dua ribu penonton dari masyarakat Nias yang ada di Provinsi Riau, acara berakhir sekira 19.00 wib,  dengan aman dan sukses. 


    Emos Gea

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Pagelaran Budaya dan Konser Artis "TOP" Kepulauan Nias di Hadiri Ribuan Penonton
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    6 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    7 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    8 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved