www.riaukontras.com
| Pemkab Siak Rencanakan Skema Kelas Pagi-Sore di Sekolah | | Camat Tualang Minta Masyarakat Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan | | Pemkab Siak Bahas Penerapan “New Normal” di Siak | | PB-GNP COVID 19 Memberi Bantuan Kepada Gharim Mesjid Dan Guru Madrasah | | Berawal dari Sebuah Majelis, Ãl Burdah Baa Khaalish 2002 Kini Telah Berstatus Yayasan | | Tanggapi Aksi Demo Warga, Ini Jawaban Geuchik Gampong Kuala Langsa
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Rabu, 03 Juni 2020
 
Pengurus IWO Provinsi Riau Resmi Dilantik
Editor: | Sabtu, 12-05-2018 - 15:43:12 WIB

TERKAIT:
 
  • Pengurus IWO Provinsi Riau Resmi Dilantik
  •  

    PEKANBARU,  RIAUKontraS.com - Pelantikan Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Riau dengan tema ” Wujudkan persatuan perangi hoax ” , digelar dilantai II, Hotel Mutiara Merdeka, Pekanbaru Provinsi Riau, jumat sore (11/5/2018).

    Acara pelantikan IWO Riau tersebut dihadiri oleh, Ketua Umum(Ketum) IWO Pusat, Jodhi yudono, ketua IWO Riau, Mirdas Aditya, Kabid Humas Polda Riau, AKBP. Narto, Waka Polresta Pekanbaru, Paur Humas Polres Kampar, Ketua PWI Kabupaten Kampar serta tamu undangan lainnya.

    Diketahui sebelumnya, IWO Riau ini telah berdiri sejak tahun 2017 lalu, namun pada Januari tahun 2018 Ketua IWO Riau pada masa itu mengundurkan diri, sehingga pengurus provinsi mengadakan musyawarah daerah (Musda) pada tanggal 7 januari 2018, hal itu disampaikan Ketua IWO Riau, Mirdas Aditya pada sambutannya.

    “Alhamdulillah pengurus IWO mempercayakan IWO Provinsi Riau berada dibawah kepemimpinan saya sendiri,” ujar ketua baru IWO Provinsi Riau, Mirdas Aditya diawal sambutannya.

    Dijelaskan Mirdas, di Provinsi Riau telah terbentuk 9 pengurus tingkat Kabupaten, dan telah memiliki struktur kepengurusan.

    “Pada hari ini kita sama- sama mengetahui bahwa Ikatan Wartawan Online sudah sangat berkembang sekali, oleh karena itu untuk provinsi Riau saat ini sudah ada sekitar 9 kabupaten yang sudah mempunyai struktur kepengurusan IWO tetapi pada hari ini akan dilantik sebanyak 5 kabupaten serta pengurus Provinsi Riau,” ungkapnya.

    Tetapi pada tahun 2017 lalu, lanjutnya, satu kabupaten di Provinsi Riau yakni kabupaten Siak telah lebih dulu dilantik langsung oleh Ketua Umum IWO, Jodhi Yudono.

    “Pada hari ini dilantik 5 kabupaten yaitu, kabupaten Kampar, Pelalawan, Indragiri Hilir (Inhil), Indragiri Hulu (Inhu), kabupaten Meranti, dan Alhamdulillah resmi juga pengurus IWO Riau beserta ketua IWO 5 kabupaten akan dilantik langsung oleh ketum IWO pusat,” bebernya.

    “Semoga kedepannya dengan pelantikan kita sama- sama mengawal pemerintah dengan berita- berita yang berimbang sesuai dengan tema kita pada hari ini adalah, Wujudkan persatuan perangi hoax,” sambungnya.

    Pada kesempatan itu, ketua IWO Provinsi Riau mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras sehingga perhelatan besar para jurnalis itu terwujud.

    “Saya mengucapkan terima kasih kepada para panitia yang mana telah berjuang keras siang dan malam sehingga pelantikan ini bisa terlaksana,” ucap Mirdas, sambil menutup sambutannya.

    Sementara itu, Ketua Umum IWO Pusat, Jodhi yudono diawal penyampaiannya mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus IWO tingkat provinsi dan kabupaten di Riau. Sambil berpantun, Jodhi berpesan agar pengurus IWO selalu berlandaskan kemanusiaan dan kebudayaan.

    “Teman- teman IWO saya ingin IWO ini tetap berlandaskan pada kemanusiaan serta kebudayaan, sebab politik tidak menyelesaikan persoalan, ekonomi juga tidak menyelesaikan persoalan, dan maaf agama pun saya kira belum bisa menyelesaikan persoalan, namun kebudayaan itulah yang mengatap-atap kemanusian kita, oleh karena itu marilah teman- teman IWO untuk menggali kesenian dan kebudayaan yang ada di daerah Riau ini untuk mencari kemanusiaan kita,” ajak Jodhi pada sambutannya, disambut tepuk tangan yang meriah dari seluruh pengurus IWO yang hadir diruang pelantikan.

    Rupanya sekarang ini sudah asing dengan bahasa kita sendiri, lanjut Jhodi, karena kita telah terlalu lama memakai bahasa asing atau orang seperti memakai bahasa Inggris sehingga kita lupa dengan bahasa asli kita sendiri.

    “IWO harus bersatu dibawah Ikatan Wartawan Online karena keamanan, perikatan itu adalah cenderung ke kemanusiaan dan sebagai upaya dan itu untuk upaya saling menguatakan sehingga saya kira melalui jaringan ini kawan- kawan bisa kembali mengenali diri kita masing- masing serta untuk kekuatan kita,” paparnya.

    Lebih lanjut ijelaskan Ketum IWO, bahwa IWO ini sekarang telah memiliki pengurus wilayah serta pengurus daerah di 32 provinsi dan 52 kabupaten.

    “Bisa dibayangkan kekuatan kita seperti apa dan dengan melalui IWO ini mudah- mudahan mahkluk- mahkluk berbahaya ini bernama wartawan ini bisa menjadi lebih bijaksana karena langkah kita, kekompakan bersama kita akan bisa menjaga Indonesia Raya yang menjadi kesepakatan kita bersama,” ungkapnya.

    Pada kesempatan itu, Jodhi berpesan kepada seluruh pengurus IWO agar dapat menyajikan informasi dengan benar.

    “Kita berkawan kepada siapa saja boleh, akan tetapi selalu diingat bahwa kita sebagai wartawan untuk menyampaikan kebenaran,” tegasnya.

    Diakhir sambutannya, Ketum IWO mengucapkan selamat kepada pengurus yang akan dilantik.

    “Saya mengucapkan selamat kepada IWO Provinsi Riau serta rekan- rekan dari daerah kabupaten yang akan dilantik dan mudah- mudahan dapat menjaga amanah untuk menjalankan tugas dengan baik semoga bermanfaat bagi masyarakat Riau,” pungkasnya.

    Reportase


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Pengurus IWO Provinsi Riau Resmi Dilantik
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    3 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    6 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    7 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    8 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
    9 Hanya Karna Rupiah, Kepala Sekolah SMK 3 Lahewa Larang Siswi Ikut Ujian
    10 Polemik Pembangunan Jalan TOL di Riau Menggurita, Dana APBN Diduga Menjadi Dana Talangan
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved