www.riaukontras.com
| Akibat Tunggakan Pembayaran Listrik, Sudah 3 Malam Kota Bangkinang Gelap Gulita | | Kepengurusan Lembaga Laskar Melayu Bersatu Resmi Dilantik oleh Letjend TNI (Purn) Syarwan Hamid | | Bupati dan Wabup Terpilih Tinjau Lokasi Kebakaran di Pajak Lama Bagan Batu | | Sekda Bengkalis, Besok Jum'at Gubernur Riau Lantik Bupati Dan Wakil Bupati Bengkalis di Pekanbaru | | Tanggapi Proses Hukum Sedang Berjalan, 28 Cabor KONI Bengkalis Nyatakan Sikap | | 100 Personel Brimob BKO Polda Papua Berhasil Selesaikan Tugas, Atas Nama Negara Kapolda Riau Ucapkan
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 25 Februari 2021
 
Ruangan Rektor Disegel Ormawa Universitas Lancang Kuning
Editor: Indra | Rabu, 20-01-2021 - 17:14:17 WIB

TERKAIT:
 
  • Ruangan Rektor Disegel Ormawa Universitas Lancang Kuning
  •  

    Pekanbaru, RIAUKontraS.com - Ruangan Dr. Junaidi. SS. M. Hum selaku rektor Universitas Lancang kuning (unilak) disegel oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa dan ormawa unilak. Rabu, (20/1/2021)

    Puluhan mahasiswa dari Universitas Lancang Kuning yang mengatasnamakan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) dan Ormawa Unilak melakukan aksi demo di depan Kantor Rektor  Unilak. Mereka neminta Rektor untuk menjumpai mereka dengan tujuan untutk mengkelarifikasi konfliik yang terjadi di Unilak pada saat ini, salah satunya adalah Presma dan Wapres yang sudah terpilih yang diadakan secara kongres dan sesui Perpu (Peraturan Perundang undangan Penganti Mahasiswa) yang hingga sampai saat ini tidak dilantik justru adanya Kongres bersain, dan yang kedua terkait penjualan Skripsi yang diduga di lakukukan oleh Rektor, dan juga terkait penebangan Pohon di Unilak.

    Namun tuntuntan mereka tersebut tidak di indahkan dan Rektor atau perwakilanpun tidak ada yang mejumpai mereka sehingga Massa aksipun sangat kesal dan melakukan Penyegelan Kantor Rektor dengan bertulisan " Ruangan Ini Disegel..!! Rektor Pemecah Belah Mahasiswa".

    “Sudah terlalu banyak kebijakan Rektor yang ngawur dan tidak berdasar, sebenarnya rektor ini pandai atau tidak jadi pemimpin?Sampai sekarang rektor menolak untuk mengeluarkan SK saya. Ini kenapa? apalagi kemaren Rektor mengeluarkan surat Edaran tentang mekanisme pemilihan dpm dan Bem melalui Presidium. Rektor, saya ini sudah terpilih secara sah secara regulasi. Untuk apa dibuat pemilihan lagi? jadi pimpinan kok punya kepentingan,"Ujar nando selaku ketum dpm terpilih

    Mahasiswa unilak melakukan aksi buka tidak punya landasan. Banyak kebijakan rektor yang bertentangan mulai dari SK yang dibatalkan dengan SE, Rektor membuat kongres pemilihan sampai Rektor mengikut sertakan pimpinan fakultas untuk ikut campur masalah organisasi mahasiswa.

    “Rektor itu tidak becus jadi pimpinan, biarkan mahasiswa itu berdinamika, pimpinan jangan ikut campur, ada ranahnya masing-masing. Semua mau dicampuri, urus aja masalah unilak yang tidak punya tanah atas nama unilak. Bagaimana Rektor mampu memimpin kampus kalau Dewan Pembinanya saja mantan narapidana koruptor,"Tutupnya dengan kesal

    Pantauan awak Media di Lokasi, dalam aksi demo mahasiswa ini sempat terjadi aksi dorong-dorongan dengan security Unilak, karena telah menghalangi mereka untuk masuk ke ruang Rektor. Namun aksi ini bisa diredamkan setelah kedua belah pihak saling mundur.

    Jurnalis : KEND ZAI

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Ruangan Rektor Disegel Ormawa Universitas Lancang Kuning
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    3 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    4 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    5 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2020 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved